fbpx

5 mobile apps terkini ini bisa dikatakan cukup sederhana namun sangat bermanfaat dalam hidup kalian. Yuk simak apa aja apps nya.

Fungsi dari sebuah aplikasi dalam smartphone salah satunya adalah untuk memudahkan hidup kita dalam beraktifitas. Nyatanya, sebagian dari kita masih bingung atau belum menyadari banyak aplikasi pada smartphone yang sederhana tapi memiliki fungsi yang luar biasa bermanfaat. Berikut ini adalah 5 mobile apps terkini versi Bootsol yang kalian perlu coba.

App #1: Colorize By Photomyne Ltd.

Colorize mobile app berfungsi untuk memberi warna pada foto hitam putih
Sumber: Photomyne Ltd.

Colorize merupakan salah satu aplikasi yang menggabungkan kecanggihan fitur Artificial Intelligence (AI) dengan editor foto. Fitur utama yang ditekankan oleh aplikasi ini adalah dapat mengubah warna foto lama kita ataupun milik orang tua kita dulu yang masih hitam putih menjadi full warna. Cukup ambil gambar dari smartphone kamu, lalu fitur AI tadi akan mewarna foto tadi secara otomatis dengan sistem algoritma yang tersemat di dalamnya.

Fitur lainnya adalah mempertajam gambar. Banyak dari foto lama tidak memiliki ketajaman gambar seperti sekarang ini. Colorize akan membantu kamu untuk mempertajam fotonya. Hal tersebut tentunya juga didapat dari sistem algoritma pada AI yang tersemat di dalam app ini.

App ini telah tersedia di Play Store untuk android dan app store untuk iOS dan dapat diunduh secara gratis. Akan tetapi, ada batasan penggunaan fitur di dalamnya yang kemudian akan membuat kita membeli Colorize ini secara full version.

App #2: Sky Weatherman

sky waetherman merupakan salah satu dari 5 mobile apps terkini yang memiliki fungsi untuk membantu kita melihat ramalan cuaca agar dapat berkegiatan dengan pas.
Sumber: Sky Weatherman

Impresi awal yang muncul apabila mendengar nama app ini mungkin akan seputar cuaca. Benar saja, Sky Weatherman ini merupakan aplikasi untuk memprediksi cuaca. Akan tetapi, app ini punya fitur yang akan sangat berguna untuk kita dalam beraktifitas sehari-hari bahkan ketika ingin membuat janji dengan orang lain.

Fitur yang dimaksud adalah Day Events, yang merupakan saran aktifitas yang bisa kalian lakukan berdasarkan prediksi cuaca pada periode waktu tertentu. Hal tersebut memudahkan kalian untuk beraktifitas tanpa perlu khawatir cuaca yang tidak mendukung. Fitur ini tentu saja hadir pada Sky Weatherman versi pro.

Fitur lainnya dalam app ini adalah pelacakan kualitas udara (Air Quality), menyaring cuaca yang pas untuk kegiatan yang ingin kalian selenggarakan (weather filtering) serta penjelasan singkat padat jelas tiap sore hari mengenai prediksi cuaca esok hari.

Sky Weatherman ini memiliki dua versi; lite dan pro dimana lite merupakan versi gratisnya dan pro merupakan versi berbayar. Coba unduh versi gratis nya terlebih dahulu untuk mengetahui lebih apakah kalian membutuhkan fitur-fitur yang ada di dalam versi pro.

App #3: Glug: Drink Waters Reminder

Glug merupakan satu dari 5 mobile apps terkini yang dapat mengingatkan kita untuk selalu minum air agak tidak dehidrasi.
Tampilan Pada Glug

Aplikasi ini membantu mengingatkan kalian agar tidak dehidrasi dan mengetahui sudah berapa banyak air yang kalian minum. Kalian hanya perlu mengatur seberapa banyak air yang ingin kalian minum dalam satu hari, lalu tentukan waktu mulai dan waktu selesai (Anggap saja waktu mulainya dari sejak bangun tidur pagi dan waktu selesainya adalah sebelum tidur malam). 

Kemudian notifikasi akan muncul pada waktu yang telah kita tentukan, misalnya pada pagi hari setelah bangun tidur, kalian dapat memilih seberapa banyak air yang telah kita minum dalam dua satuan ukur (ml dan oz) lalu kemudian kalian dapat atur pengingst otomatis ataupun manual (ingatkan dalam 1 atau 2 jam kedepan misalnya).

Aplikasi ini tersedia secara gratis dan memiliki fungsi yang tidak kalah pentingnya dalam menjalani kegiatan kalian sehari-hari.

App #4: Udemy

udemy merupakan mobile app terkini yang membantu kita dalam belajar secara mandiri. Terdapat kursus online yang dapat diikuti di dalamnya.
Udemy Logo

Aplikasi yang digunakan untuk membantu kita dalam melakukan proses belajar secara mandiri melalui kursus online yang diadakan oleh banyak pihak dengan banyak topik dari berbagai macam bidang. Kursus yang ada pada Udemy ini terdiri dari 65 bahasa pengantar, jadi tidak perlu khawatir ada gap bahasa. 

Kursus yang ditawarkan pun memiliki harga yang kompetitif, bahkan terdapat juga kursus yang sama sekali tidak bayar atau gratis. Harga yang dimaksud sebelumnya adalah harga akses dimana kita hanya perlu membayar sekali untuk dapat menikmati/mengaksesnya berkali-kali. Hal tersebut tentunya memudahkan kita dalam proses pembelajaran dan memberikan kita jeda untuk beristirahat sejenak.

Aplikasi Udemy ini dapat diunduh secara gratis via App Store untuk iOS dan Play Store untuk Android.

App #5: Duolingo

Duolinggo adalah salah satu dari 5 mobile apps terkini yang memberikan fitur belajar 35 lebih bahasa secara atraktif.

Aplikasi Duolingo ini digunakan untuk membantu kalian dalam memahami dan mempelajari bahasa baru. Memiliki rating 4,6 di Play Store dan telah diunduh sebanyak 11 juta kali oleh pengguna Android tentu bukan angka yang sedikit.

Fitur utamanya adalah mempelajari 35 lebih bahasa baru dengan metode yang berbeda dari biasanya dan juga mencakup speaking, reading, listening, dan writing tentunya. Hal tersebut tentunya dirancang oleh para ahli dalam bidang bahasa lalu dimuat dalam bentuk aplikasi.

Tidak hanya itu, kalian juga dapat memantau perkembangan sejauh mana progress dari belajar suatu bahasa yang kalian ikuti. Hal ini tentunya akan terasa seperti melihat pencapaian dalam sebuah game karena sesi kursus bahasa yang ada dalam Duolingo ini juga terasa seperti di dalam game.

Last but not least, kalian juga akan dihubungkan ke dalam sebuah komunitas online yang dapat menjadi sarana belajar lebih dan tentunya praktek berbahasa asing, atau bahkan bertukar pikiran mengenai konteks bahasa ibu / native language kita. Impressive, right?

Kesimpulan

5 mobile apps terkini tadi dapat membantu kalian dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Tentu saja, beberapa dari app tersebut menyediakan versi berbayar dengan benefit fitur-fitur unggulan yang app diatas miliki. Asalkan sesuai dengan kebutuhan kalian, maka app diatas layak dibeli versi pro nya. Jadi tunggu apa lagi? Langsung aja diunduh!

Baca Juga: 6 Gadget Untuk WFH di 2021

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top