fbpx

Smartphone menjadi salah satu piranti wajib yang harus dimiliki untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan sebagai daily driver untuk melakukan kegiatan-kegiatan mobile lainnya. Kemudahan mengakses serta tersedianya berbagai macam aplikasi android terbaik yang dapat digunakan berguna untuk memenuhi kebutuhan anda setiap harinya.

Bootsol kali ini akan merekomendasikan beberapa aplikasi android terbaik untuk anda,

1. Canva: Aplikasi android terbaik untuk mendesain!

aplikasi android terbaik
Foto: Canva

Ketika anda benar-benar membutuhkan desain yang sangat dibutuhkan namun tidak memiliki keahlian yang cukup untuk melakukan editing, ada baiknya anda mempertimbangkan aplikasi satu ini. Aplikasi android untuk desain satu ini tidak memerlukan kemampuan penggunanya untuk melakukan editing karena memang sudah disediakannya beberapa referensi desain yang dapat digunakan secara gratis atau berbayar.

Beberapa hal yang dapat anda lakukan disini antara lain; membuat desain banner, poster, logo, ataupun typography. Semua dapat anda lakukan secara manual atau mengikuti template yang telah disediakan, desain yang dihasilkan juga terlihat cukup profesional dan rapi.

2. Adobe Lightroom, Aplikasi android terbaik untuk edit foto agar terlihat profesional

aplikasi android terbaik
Foto: Lightroom

Adobe Lightroom layak menjadi aplikasi android edit foto terbaik, selain karena fitur yang mirip dengan versi PC juga karena versi ini tersedia pada perangkat yang setiap saat anda gunakan. Lightroom juga memberikan keleluasaan untuk anda yang ingin mengedit foto dengan mode expert atau mudah, karena anda dapat menggunakan preset yang tersedia.

Keunggulan yang dapat anda rasakan adalah mengatur preset yang akan digunakan dengan cara mengunduh preset yang tersedia di beberapa forum atau kolom pencarian google. Anda dapat mendapatkan aplikasi ini di playstore secara gratis dan dapat dengan mudah menambahkan preset sesuai dengan keinginan anda.

3. Adobe Illustrator Draw: Menggambar jadi lebih gampang!

aplikasi android terbaik
Source: Adobe Draw

Aplikasi untuk membuat ilustrasi serta kebutuhan menggambar lainnya ini memang sangat direkomendasikan untuk digunakan. Berbagai kemudahan yang dapat anda temui pada aplikasi ini antara lain; pemilihan palet warna, brush, dan manajemen fitur secara offline lainnya.

Jika sewaktu-waktu anda harus memindahkan karya dari smartphone ke desktop, anda hanya perlu mengirimnya ke akun adobe illustrator saja. Aplikasi illustrator versi smartphone memang lebih memudahkan anda apabila harus mengerjakan sesuatu namun sedang tidak membawa atau menggunakan PC atau laptop.

4. Sticker.ly: Aplikasi untuk membuat stiker whatsapp!

Source: Sticker.ly

Anda pasti pernah menjumpai stiker beragam di Whatsapp kan? Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat membuat dan melakukan kustomisasi untuk membuat stiker sesuai dengan selera anda karena tersedianya cukup banyak font serta fitur lainnya yang disediakan.

Selain membuat stiker, anda juga dapat mengunduh beberapa stiker yang sudah disediakan secara gratis!. Anda juga bisa memilih versi gif untuk mengunduh versi stiker yang bergerak.

5. CamScanner: Scanning dokumen hanya tinggal jepret!

Source: Camscanner

Aplikasi scanning ini sangat berguna untuk anda yang memerlukan dokumen versi gambar atau pdf untuk berbagai macam kepentingan, seperti; melamar kerja, memberi laporan kerja, dan kegiatan lain yang membutuhkan dokumen versi digital.

Camscanner dapat anda gunakan secara gratis dan aplikasi ini cukup baik dalam memberikan hasil akhir dokumen yang anda foto. Aplikasi ini dapat menyeleksi secara otomatis dokumen anda, sehingga dokumen anda akan terlihat tetap presisi.

6. Shareit: Aplikasi untuk kirim file dengan cepat

Source: Shareit

Proses transfer atau kirim file menggunakan bluetooth mungkin sudah sangat jarang dilakukan karena sudah cukup banyak aplikasi yang memiliki fungsi yang sama, yakni untuk melakukan transfer dan menerima file dari smartphone lain.

Shareit adalah salah satu contoh aplikasi yang sering digunakan untuk mengirim file antar device, anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis dan offline. Untuk proses pengiriman dan penerimaan file terbilang cukup cepat.

7. Filmora: Aplikasi android terbaik untuk edit video secara mudah

aplikasi android terbaik
Foto: Filmora

Filmora juga dapat dibilang sebagai aplikasi android edit video terbaik versi Bootsol untuk pengguna android yang membutuhkan aplikasi edit video tanpa keahlian editing yang profesional. Ada cukup banyak template untuk pembuka atau penutup video, tema yang digunakan untuk video, dan juga efek-efek visual lain yang tidak kalah menarik.

Sayangnya, anda harus beralih ke akun berbayar untuk menggunakan beberapa fitur premium yang disediakan, namun jika anda merasa cukup dengan fitur yang telah disediakan tidak perlu beralih ke akun premium atau berbayar. Sama halnya dengan lightroom, filmora juga terlihat mirip dengan versi aslinya yang juga menyertakan fitur-fitur yang sama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top