fbpx

Manfaat teknologi sungguh dapat dirasakan, dimana kita dapat saling terhubung dengan orang yang tidak dikenal. Salah satu bentuknya adalah hadirnya aplikasi dating populer. Menariknya, dating app berbeda dengan aplikasi lain seperti media sosial loh. Aplikasi kencan daring, mungkin dapat menjadi pilihan atau solusi bagi anda, khususnya para jomblo untuk menemukan jodoh. Selama beberapa tahun belakangan ini, hal tersebut merupakan sesuatu yang tidak asing lagi. Terlebih lagi, melihat jumlah pengguna smartphone di Indonesia. Apakah anda sudah pernah mencobanya? jika jawabannya, belum. Artikel ini cocok nih untuk anda. Simak penjelasan Bootsol secara lengkap ya di bawah ini.

Baca juga : Aplikasi Pembuat Stiker WA

Mengenal, Aplikasi Dating :

Menurut riset yang dilakukan oleh SurveyMonkey terhadap sekitar empat ribu orang, diperoleh beberapa pandangan orang terhadap aplikasi ini. Simak beberapa poinnya yuk!

– Setiap generasi memiliki tujuan yang berbeda dalam menggunakan aplikasi dating (riset dilakukan terhadap umur 18-54 tahun)

– Adanya kecenderungan orang tidak menyukai aplikasi kencan daring (berdasarkan persentase sekitar 56 %)

– Pengguna aplikasi dating cenderung lebih menyukainya, setelah mencobanya

Aplikasi Dating Populer Indonesia :

– Tinder

Aplikasi ini dapat dikatakan salah satu yang paling populer di Indonesia. Tinder dapat dikatakan sebagai aplikasi yang mengawali adanya fitur swipe kanan dan kiri. Pengguna dapat berkomunikasi satu sama lain jika kedua orang tersebut “match“.

– Setipe

Sesuai dengan jargonnya, aplikasi kencan yang satu ini cukup unik, karena menyediakan jasa psikolog untuk menilai kecocokkan antar calon pasangan.

– Okcupid

Berbeda dengan aplikasi kencan Tinder, anda perlu menjawab beberapa pertanyaan untuk menghubungkan anda dengan “partner” yang dinilai cocok. Nah, untuk letak perbedaannya adalah, anda dapat bebas berkomunikasi dengan pengguna lainnya, tanpa harus “saling like” .

Contoh Aplikasi Dating Populer :

1. Happn

Aplikasi kencan ini memiliki kemiripan dengan Tinder. Pengguna dapat saling mengunjungi dan bebas meng-like satu sama lain. Bukankah itu menarik? Hal menarik lainnya adalah orang yang menyukai profil anda pada umumnya, berada dalam radius yang dekat dengan anda. Wah kok bisa ya? ya, karena aplikasi ini di-desain berdasarkan lokasi sesuai realita. Nah, mungkin saja jodoh anda adalah orang yang berada di sekitar anda loh! Oleh karena itu, langsung unggah aplikasi dating populer ini supaya tidak penasaran.

2. Badoo

Dating app ini, merupakan pilihan yang tepat nih bagi anda yang kurang suka “dikejar-kejar“. Anda tidak perlu merasa risih jika menggunakan Badoo. Mengapa demikian? ya, tentunya karena adanya limit dalam mengirim pesan yaitu, maksimal dua messages saja. Nah, oleh karena itu pengguna tidak dapat mengirim pesan lebih dari limit jika, anda belum membalasnya. Lalu, hal interesting lain dari aplikasi dating populer ini adalah anda dapat melihat mutual friend yang dimiliki oleh anda dan partner anda, seperti di Facebook.

3. Coffee Meets Bagel

Berbeda dengan aplikasi kencan lain, aplikasi ini cocok bagi anda yang lebih mementingkan personality dibanding penampilan. Aplikasi CMB terhubung dengan Facebook. Hal ini bertujuan, supaya anda dapat mengakses informasi seperti interest, kesukaan dan latar belakangan pendidikannya. Walaupun, pilihannya tergolong lebih sedikit namun, aplikasi ini dinilai memiliki potensi yang lebih besar untuk bertemu dengan pasangan secara serius. Tentunya, anda perlu bersabar menunggu untuk bertemu dengan pengguna CMB yang sesuai.

Sayangnya, menurut informasi yang beredar aplikasi ini tersedia di Indonesia, namun masih hanya dapat digunakan oleh orang yang berkuliah di mancanegara.

4. Plenty of Fish

Aplikasi dating populer berikutnya yang akan Bootsol bahas adalah POF. Bootsol ingin tahu, apakah anda familiar dengan nama aplikasi ini? jika jawabannya iya, anda benar. Sungguh unik, nama POF diambil dari wise words yang biasa didengar ketika seseorang putus dengan pasangannya. Aplikasi POF, dinilai terpercaya karena sudah hadir cukup lama. Hal unik lainnya, aplikasi POF ini hadir dengan menggabungkan fitur di aplikasi kencan lain sehingga, POF dapat dikatakan sebagai dating app yang efektif.

5. The League

Aplikasi dating populer terakhir ini, diperuntukkan bagi anda yang suka memilih. Mengapa begitu? ya, karena aplikasi ini menyediakan fitur sesuai dengan reference partner yang dinilai cocok. Selain itu, hasil pencariannya pun mencakup hingga radius yang cukup jauh juga. Ditambah lagi dengan fitur, group system dimana anda dapat berkencan secara beramai-ramai. Fitur-fitur tersebut menjadikan aplikasi The League sebagai salah satau aplikasi kencan terpopuler di dunia.

Nah, berdasarkan kelima contoh ulasan Bootsol, kira-kira aplikasi mana nih yang akan anda coba? atau jika anda memiliki rekomendasi lainnya. Feel free untuk komen di bawah ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top