fbpx

Untuk kamu yang sekarang lagi seneng eksis di sosial media, foto menjadi salah satu kunci penting untuk meraih kesuksesan. Foto yang kelihatan estetik dan menawan kadang akan mendapat jumlah likes yang jauh lebih banyak ketimbang ketika kamu posting foto biasa-biasa aja. Karena itulah, aplikasi edit foto sekarang ini banyak dicari dimana-mana. Ini dia beberapa aplikasi edit foto terbaik yang bisa buat fotomu terlihat semakin keren dan menawan. Masih awam di dunia edit mengedit? Jangan khawatir lagi, aplikasi ini cocok banget digunakan oleh pemula maupun master! Simak baik-baik ya.

Adobe Photoshop Express Bisa Jadi Pilihan Aplikasi Edit Foto Pertamamu!

Percantik fotomu dengan Adobe Photoshop Express!
Percantik fotomu dengan Adobe Photoshop Express!

Bagi kalian yang sudah sering berkutat dengan dunia edit mengedit foto pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Seperti dilansir dari IDN Times, Adobe Photoshop Express merupakan aplikasi Adobe dengan fitur editing foto dan terkenal dengan kemudahan pengoperasiannya. Kamu bisa membuat foto kamu nampak seperti hasil jepretan profesional dengan sangat mudah!

Aplikasi ini tersedia di iOS, Android, dan Windows, serta dapat diinstal memalui dekstop Windows dengan indows 8 keatas melalui Microsoft Store. Dilansir dari situs Adobe itu sendiri, banyak fitur-fitur baru yang kini ditawarkan Adobe Photoshop Express, seperti tersedianya banyak filter-filter baru dimana kamu bisa mewarnai sebagian fotomu, menghilangkan goresan ataupun cacat, bahkan sampai mengubah ekspresi dan pose seseorang dalam hitungan detik! Penampilan dari orang dalam foto juga bisa kamu ubah, sehingga kamu bisa terlihat lebih muda dalam fotomu itu. Tidak hanya itu, kamu tidak perlu mengedit fotomu seorang diri. Kini kamu bisa membagikan dokumenmu itu dan mengedit bersama teman-temanmu yang lain. Keren, bukan?

Gunakan Adobe Lightroom untuk Poles Gambarmu

Aplikasi edit foto satu ini juga tak kalah menarik!
Aplikasi edit foto satu ini juga tak kalah menarik!

Satu lagi aplikasi edit foto yang tak kalah keren dari sebelumnya. Masih sama-sama dari Adobe, kini perusahaan satu ini mengeluarkan aplikasi Adobe Lightroom untuk percantik foto-fotomu. Adobe Lightroom memberikan fitur edit foto yang lengkap dan sederhana, sehingga benar-benar pas jika digunakan oleh pemula maupun profesional. Fitur yang membedakan Adobe ini dengan Adobe lainnya adalah fitur kamera bawaan, yang membuat kamu bisa mengambil foto secara langsung melalui aplikasi tersebut.

Jika dibandingkan dengan Adobe Photoshop Express, maka cakupan fitur yang ditawarkan oleh Adobe Lightroom ini jauh lebih luas. Aplikasi ini dapat kamu unduh secara cuma-cuma dari Play Store, namun kamu harus merogoh kocek untuk dapat mengakses fitur premium. Meski demikian, kamu takkan merasa rugi karena fitur-fitur premium yang ditawarkan benar-benar akan memanjakan foto-fotomu!

Beberapa kelebihan dari Adobe Lightroom ini adalah aplikasinya dapat dengan cepat digunakan untuk memproses sejumlah besar foto dalam waktu yang bersamaan. Selain itu, tampilannya yang friendly membuatnya mudah digunakan untuk belajar bagi pemula. Tersedia berbagai macam filter serta opsi yang siap mempercantik fotomu nantinya. Namun sayangnya, aplikasi satu ini tidak sefleksibel Adobe Photoshop Express dalam penggunaannya.

Baca Juga: No Worry! 5 Aplikasi Edit Video Awesome Ini Cocok Untuk Pemula

Snapseed Bisa Jadi Pilihanmu Berikutnya

Snapseed ini cocok untuk pemula!
Snapseed ini cocok untuk pemula!

Kali ini tidak datang dari Adobe, melainkan dari Google. Mesin pencari satu ini tidak mau kalah dan turut mengembangkan aplikasi edit foto bernama Snapseed. Kalau kedua aplikasi sebelumnya lebih sering digunakan dalam ranah profesional, aplikasi satu ini benar-benar mudah digunakan dan sangat cocok untuk pemula. Tampilan user interface-nya pun benar-benar menarik, membuat kamu takkan merasa kebingungan mencari menu maupun opsi yang kamu inginkan selama berada dalam aplikasi ini.

Aplikasi satu ini menyediakan berbagai macam opsi pengeditan yang mudah digunakan. Dilengkapi pula dengan filter-filter yang beragam mulai dari hitam putih, vintage, serta berbagai tekstur. Kamu juga bisa menghapus objek yang tidak kamu inginkan dari fotomu. Kualitas fotomu akan meningkat dengan menu bingkai dan teks yang disediakan Snapseed ini. Bagaimana? Tertarik mencoba?

Coba Edit Fotomu Dengan Pixlr

Aplikasi satu ini cocok untuk kamu yang gak punya banyak waktu!
Aplikasi satu ini cocok untuk kamu yang gak punya banyak waktu!

Pixlr merupakan aplikasi dan website edit foto yang sederhana dan di sini kamu tidak perlu mendaftar terlebi dahulu. DIlengkapi dengan tampilan interface yang apik membuat penggunanya akan selalu merasa nyaman tiap kali berada dalam aplikasi satu ini. Pixlr dapat digunakan untuk mengedit gambar menggunakan template yang telah disediakan sebelumnya. Sedikit berbeda dengan sebelumnya, Pixlr lebih cocok digunakan oleh orang yang ingin mengedit fotonya dengan cepat dan tidak mempunyai banyak waktu.

Pixlr turut dilengkapi dengan berbagai macam efek foto dan filter yang bisa mempercantik gambar milikmu. Selesai edit, aplikasi ini bisa otomatis menyimpan hasilnya ke email maupun sosial media milikmu, jadi jangan khawatir hasil pekerjaanmu menghilang. Kamu juga tidak membutuhkan terlalu banyak memori untuk bisa mengunduh aplikasi satu ini. Namun karena menonjolkan kecepatan dalam mengedit foto, efek dan filter yang disediakan memang tidak seragam beberapa aplikasi sebelumnya. Meskipun begitu, Pixlr tetap cocok digunakan untuk menyunting gambar bagi pemula.

PicsArt, Aplikasi Edit Foto Yang Tak Kalah Menarik

Poles gambarmu dengan bantuan aplikasi satu ini!
Poles gambarmu dengan bantuan aplikasi satu ini!

PicsArt nampaknya merupakan aplikasi edit foto yang cukup terkenal di antara pemula. Aplikasi satu ini terkenal dengan fitur serba gunanya. Kamu bisa mengedit foto secara profesional maupun sekilas secara cepat melaluinya. Terdapat banyak sekali fitur yang disediakan aplikasi ini, mulai dari fitur crop gambar, menghapus latar, berbagai macam filter dengan pilihan warna yang beragam, stiker, bingkai, dan lain sebagainya. Filter yang ditawarkan pun benar-benar beraneka ragam dengan temanya masing-masing, sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan tema dari gambar yang hendak kamu sunting itu. Kamu bahkan bisa menambahkan teks pada gambar milikmu. Jenis font pada teksnya juga beragam, membuat gambarmu terlihat lebih menarik.

Aplikasi satu ini bisa kamu gunakan melalui ponselmu dengan mudah. Efek yang kamu pilih juga bisa langsung terlihat pada foto milikmu secara real-time. Tidak hanya itu, PicsArt juga dapat digunakan secara cuma-cuma! Sayangnya, sering bermunculan iklan pada aplikasi satu ini yang kadang mengganggu editor ketika menyunting gambarnya. Meski begitu, kelemahan ini sebanding dengan fitur-fitur gratis dan menawan yang ditawarkannya. Segera unduh PicsArt dan coba sendiri rasanya!

Itu dia beberapa aplikasi edit foto yang cocok banget kamu pakai untuk menyunting gambar milikmu! Selain gratis, beberapa aplikasi di atas juga menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa mempercantik gambarmu dan tentunya mudah untuk digunakan. Kamu tidak perlu lagi khawatir sebagai pemula, karena palikasi di atas pasti bisa dengan mudah kamu gunakan. Bagaimana? Aplikasi mana yang bisa kamu pakai untuk mengedit fotomu? Tinggalkan jejak digital di kolom komentar ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top