fbpx

Apakah anda suka membuat konten di Video? tetapi, sulit untuk menemukan Aplikasi Edit Video dengan layanan gratis? Bootsol ada solusi nih buat anda. Selain konten yang menarik, kualitas editan suatu video juga dapat mempengaruhi jumlah viewers loh. Di era digital ini, banyak orang membuat video bukan sekedar untuk tujuan bisnis. Melainkan, untuk menyalurkan hobi dalam bentuk video hiburan ataupun Vlog.

Kali ini, ada pembahasan menarik mengenai beberapa aplikasi penyunting video. Dimana, penyuntingan video kini juga dapat dilakukan di ponsel pribadi anda loh. Dengan begitu, hasil akhir video tidak perlu dipindah atau dikirim dari komputer lagi. Maka, dalam beberapa menit saja, anda dapat langsung mengunggah video di Youtube ataupun platform media sosial lain. Penasaran, ingin tahu beberapa aplikasi edit video terbaik ? simak ulasan Bootsol di bawah ini ya.

Baca juga : Ketahui Contoh Animasi Komputer Futuristic

Bootsol ingin berbagi inspirasi ide konten yang dapat anda lakukan di video anda.

Ide Konten Video :

– Vlog (Video Blog)

Challenge Video

Review (pengalaman, makanan, produk)

Kualitas Suntingan Video Penting?

Kualitas penyuntingan video merupakan hal penting karena melalui perpaduan audio dan gambar dalam video, penonton dapat menangkap pesan yang ingin disampaikan oleh pembuatnya. Penonton juga dapat ikut merasakan perasaan yang dideskripsikan di video tersebut. Oleh karena itu, anda perlu mempelajari beberapa hal untuk menjadi penyunting yang handal. Selain itu, anda juga perlu memiliki peralatan kamera yang sesuai.

Beberapa Aplikasi edit video berikut ini akan membantu anda untuk mengoptimalkan isi konten dalam video.

Lima Aplikasi Edit Video Free yang Super Useful :

1. Video Collage

Aplikasi ini merupakan aplikasi penyunting video yang cukup simpel namun menakjubkan. Anda dapat menggunakannya untuk menyatukan latar audio, gambar latar beserta, foto menjadi sebuah video. Hasil akhirnya pun sesuai dengan apa yang anda harapkan. Selain dapat memilih latar audio, terdapat juga beberapa macam kolase yang dapat anda pilih. Namun, tidak semua menawarkan layanan free ya.

Selain itu, anda dapat menggunakan berbagai efek di frame loh. Misalkan video berupa Meme, Slideshow dan beberapa efek menarik lainnya.

2. Adobe Premiere Clip

Aplikasi edit video kedua, yang akan diulas adalah Adobe Premiere Clip. Keunikan dari aplikasi Adobe ini adalah adanya fitur unik yang hanya ada di aplikasi ini saja. Selain itu, anda juga dapat menyunting warna dasar video. Namun, seperti aplikasi pada umumnya tentu, ada beberapa kekurangan dari Adobe Premiere Clip yaitu :

– Jumlah tipe font untuk Headings yang terbatas

– Latar audio/ lagu hanya memiliki opsi untuk di-input pada awal video saja

3. Vlogit

Aplikasi edit video ketiga yang akan diulas adalah Vlogit. Vlogit menawarkan layanan gratis, tanpa iklan bagi penggunanya. Aplikasi ini disebut sebagai salah satu aplikasi penyunting video terbaik bagi pengguna Android.

Lalu, hal-hal menarik apa saja dan bagaimana proses penyuntingan video di Vlogit?

– Anda dapat menyunting video kapanpun dalam waktu singkat

Cara Menggunakan Aplikasi :

Sign up dengan email anda

– Memilih video yang ingin anda perbaiki atau anda dapat langsung merekam

– Penggunaan opsi penyuntingan seperti penambahan teks dan lainnya

– Penambahan audio berupa lagu atau rekaman suara secara full

4. Timbre

Timbre merupakan aplikasi penyunting video yang memiliki beberapa keunggulan. Aplikasi ini ahli dalam mengcut, mengganti maupun menyatukan video dengan data audio.

Lalu, yang lebih menariknya lagi, anda dapat dengan mudah membuang bagian tertentu dari video. Sama halnya dengan, me-combine beberapa video dari perspektif yang berbeda. Bukankah Timbre aplikasi yang super useful? Dan hal yang terpenting lain adalah anda dapat menyunting video tanpa batasan seperti ukuran serta jumlah file dari suatu video.

5. Filmorago

Aplikasi editor video terakhir yang akan diulas adalah Filmorago. Filmorago merupakan aplikasi edit video yang disukai oleh pengguna Android. Selain penggunaannya mudah, anda dapat langsung mengunggah hasil video yang telah diedit ke media sosial.

Adapun beberapa fitur yang ada di aplikasi Filmorago yaitu :

Delete

Cut

– Penambahan theme dan file audio

– Beberapa efek khusus seperti slow motion

Filmorago menyediakan layanan gratis dan juga berbayar. Sehingga, anda dapat bebas menggunakan fitur-fitur yang ada sesuai keinginan anda.

Apakah anda pernah mencoba salah satu aplikasi ini untuk menyunting video? atau jika anda memiliki rekomendasi aplikasi editor video lainnya cantumkan di kolom komentar ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top