fbpx

Belakangan ini, menjadi Youtuber nampaknya terlihat sebagai pekerjaan yang cukup menjajikan. Dengan melihat iming-iming keuntungan yang diperoleh banyak youtuber terkenal dengan penghasilan ratusan juta setiap kali upload video, bagaimana bisa kita tidak terlena dengan uang sebanyak itu? Salah satu kunci untuk menjadi youtuber adalah dalam video yang kita unggah. Untuk kamu yang belum bisa mengedit video tapi punya mimpi besar jadi youtuber, 5 aplikasi sunting video ini cocok banget untukmu! Selain mudah digunakan, kamu juga bisa mengunduhnya di ponsel kamu karena tidak membutuhkan memori yang terlalu besar. Ini dia aplikasi edit video yang cocok untuk pemula, simak baik-baik ya!

Movavi Video Editor

Movavi VIdeo Editor siap bantu cita-cita kamu!
Movavi VIdeo Editor siap bantu cita-cita kamu!

Untuk kamu yang bener-bener tidak punya pengalaman sama sekali dalam menyuntung film, platform satu ini cocok banget buat kamu. Banyak fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini dan pastinya mudah digunakan untuk pemula. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menyunting film, memotongnya, memasukkan audio, mengatur filter, transisi antar film, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga bisa mengunduh platform ini secara cuma-cuma, lho! Kamu bisa coba dulu gunakan aplikasi ini, dan jika cocok, kamu bisa membeli versi berbayarnya yang pastinya menawarkan lebih banyak fitur-fitur menarik untuk filmmu nantinya! Karena kemudahan penggunaannya, Movavi Video Editor menjadi pilihan banyak editor pemula dalam belajar menyunting videonya. Tertarik mencoba?

Apple iMovie

Untuk pengguna Mac, merapat!
Untuk pengguna Mac, merapat!

Aplikasi sunting video berikutnya yang bisa kamu pakai sebagai pemula adalah Apple iMovie. Namun sayang, platform ini hanya diperuntukkan bagi kamu yang memiliki Mac. Untuk kamu yang memiliki Mac, kamu beruntung karena Apple memberikan platform sebagus ini secara cuma-cuma untukmu! iMovie merupakan aplikasi menyunting video yang paling standar, namun tentunya sangat berguna bagi kamu yang masih pemula.

Fitur-fitur yang ditawarkan pun tidak kalah menarik. Mulai dari fitur green screen, input audio, cut, dan masih banyak lagi. Kamu bisa merender videoyang sudah kamu edit sesuai dengan kualitas yang kamu inginkan. Sebagai pemula juga, tampilan dari aplikasi ini sangat interaktif dan mudah digunakan. Kamu pasti takkan kebingungan selama menggunakan platform ini. Bagi pengguna Apple, segera manfaatkan keuntungan ini!

Windows Movie Maker

Gunakan Windows Movei Maker untuk edit video milikmu!
Gunakan Windows Movie Maker untuk sunting film milikmu!

Kalau Apple punya iMovie, maka Windows punya Windows Movie Maker! Jangankm hawatir buat kamu yang bukan pengguna Apple, kamu tetap bisa menyunting video dengan aplikas satu ini. Windows menawarkan platform menyunting video secara gratis dan memiliki kualitas yang tentunya mumpuni. Kamu bisa menghasilkan video dalam format AVI, MPEF, WMV, dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhanmu.

Kamu dapat meyunting videomu menggunakan platform ini dan menguploadnya ke OneDrive, Favebook, Vimeo, Youtube, Windows Live Groups, sampai Flickr. Sampai saat ini, platform ini dan Apple iMovie masih bersaing dengan ketat. Pengguna manapun punya kesempatan menyunting video sesuai yang kamu inginkan! Jadi, tunggu apa lagi? Unduh aplikasi ini dan nikmati sendiri hasilnya!

Baca Juga: Suka Fotografi? Simak Segitiga Exposure ini untuk Memaksimalkan Hasil Potretmu di 2021! Magic

HitFilm Express

HitFilm Express mudah digunakan dan cocok untuk pemula
HitFilm Express mudah digunakan dan cocok untuk pemula

Satu lagi aplikasi sunting menyunting video yang tidak boleh ketinggalan untuk pemula. Bisa dibilang, platform ini mungkin adalah platform terbaik untuk pemula dan disediakan secara gratis. Dalam aplikasi ini, tersedia lebih dari 400 efek yang bisa membantu videomu terlihat lebih keren. Tidak hanya itu, aplikasi ini dilengkapi dengan tools editing yang profesional. Kamu juga bisa mengunduh video buatanmu tanpa khawatir adalah watermarks.

Hal yang jadi kelebihan dari platform ini adalah HitFilm menawarkan lebih dari 100 jam tutorial serta kelas gratis mengenai bagaimana menyunting video dengan baik dan benar. Kamu bisa banyak belajar dari tutorial yang disediakan ini. Selain itu, tampilan aplikasi yang sangat friendly pastinya takkan membuat kamu kebingungan selama menggunakan platform ini. Gimana? Siap jadi youtuber bersama HitFilm?

Blender

Blender menyediakan tutorial gratis untukmu
Blender menyediakan tutorial gratis untukmu

Blender merupakan sebuah program untuk menyunting video secara cuma-cuma yang berfokus pada bentuk kreasi 3D. Jadi untuk kamu yang bercita-cita menjadi anomator, platform ini cocok banget untuk kamu belajar sebagai pemula. Blender menawarkan banyak bentuk kreasi 3D, seperti modeling, rigging, animation, simulation, dan rendering. Tidak hanya itu, Blender juga menyediakan fitur-fitur dasar dalam menyunting video, seperti cut film dan menambahkan audio.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menambah sampai 32 slot video, gambar, audio, adegan-adegan, serta dilengkapi dengan berbagai efek seperti transisi, filters, keyframes, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa mengendalikan kecepatan video kamu dan mengatur efeknya secara cuma-cuma!

Itu dia 5 aplikasi sunting video yang cocok untuk kamu yang tidak punya pengalaman sama sekali. Disamping mudah digunakan, beberapa platform di atas juga menawarkan modul-modul pembelajaran yang pastinya cocok untuk kamu yang masih harus belajar lebih. Kamu bisa mengunduh aplikasi itu dengan gratis di Google Play Store maupun App Store. Jadi, apa kamu sudah siap menjadi youtuber?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top