fbpx

Ada banyak aplikasi jual beli barang bekas yang tersedia di dalam handphone kalian. Untuk kalian yang memiliki banyak barang-barang yang tidak terpakai di rumah kalian, kalian bisa menjualnya untuk mendampatkan uang yang telah kalian habiskan saat membeli barang itu. Tapi, jangan berharap untuk mendapatkan uang yang sama dengan harga saat kalian membelinya. Untuk kalian yang sedang mencari barang-barang bekas yang masih layak untuk digunakan, kalian juga bisa mencarinya di aplikasi-aplikasi yang ada di bawah ini. Berikut adalah aplikasi-aplikasi jual beli barang bekas:

Carousell

aplikasi jual beli barang bekas carousell
Source : https://mweb-cdn.karousell.com/build/fb-og-3Lk91FbWAJ.png

Aplikasi jual beli barang bekas yang pertama adalah Carousell. Carousell menyediakan beragam pilihan, khususnya untuk para Wanita yang mencari barang-barang seperti make up dan Fashion yang sangat ingin digunakan. Perusahaan yang berasal dari singapura ini tersedia bagi oengguna iPhone atau Android. Carousell tampil dengan desain yang sangat gampang dimengerti untuk penggunanya, jadi kalian tidak akan bingung saat mencoba memakai Carousell untuk membeli barang-barang yang kalain cari.

OLX

aplikasi jual beli barang bekas olx

OLX merupakan salah satu website atau aplikasi jual beli barang bekas yang sangat dipercaya oleh orang-orang. OLX yang berpusat di Amsterdam ini mempunyai banyak pilihan yang sangat banyak. Kalain bisa mencari barang-barang perabotan rumah atau kendaraan seperti motor atau mobil di sini. Bahkan kalian bisa mencari rumah yang sedang di jual. kalain juga bisa menjual barang-barang bekas kalain yang sudah tidak terpakai di sini. Berbeda dengan Carousell yang hanya bisa membeli saja, di OLX kalian bisa menjual barang-barang kalian yang tidak terpakai.

Tokopedia

aplikasi jual beli barang bekas tokopedia
Source : https://konveksibogordotcom.files.wordpress.com/2019/07/logo-tokopedia-bg-hijau.png

Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang sangat besar di Indonesia. Tokopedia bukanlah aplikasi yang mengkhususkan menjual barang-barang preloved atau bekas, tetapi banyak juga orang yang menjual barang-barang preloved-nya di Tokopedia. Aplikasi ini tersedia di iOS dan juga Android. Kalian bisa menginstallnya langsung jika tertarik untuk menjual barang-barang kalian yang sudah tidak terpakai dan masih sangat bagus.

Bukalapak

aplikasi jual beli barang bekas bukalapak
Source : https://kumparan.com/kumparantech/bukalapak-punya-logo-baru-begini-filosofi-di-baliknya-1t89hteptcl/gallery/1

Sesuai dengan namanya, kalian bisa menjual barang-barang apa saja di sini. Bukalapak mempunyai desain yang sangat mudah dimengerti dan gampang untuk digunakan untuk kalian yang baru menggunakannya. Kalian bisa menjual barang-barang yang sudah tidak di gunakan lagi di rumah dan masih layak untuk di pakai. Kalain juga bisa menjual barang-barang baru yang salah saat pembelian dan tidak bisa di kembalikan di marketplace lain.

Kaskus

aplikasi jual beli barang bekas kaskus

Siapa yang tidak mengenal kaskus? Kalian bisa menjual barang-barang bekas ataupun baru di forum jual beli yang di sediakan oleh kaskus. Banyak orang-orang yang mengawali karir jual belinya di forum-forum seperti kaskus. Dengan mengedepankan rasa saling percaya antara pembeli dan penjual, kalian bisa melihat barang terlebih dahulu. Jika kualitas barang sesuai dengan harapan kalian, kalian bisa memberikan uang kepada penjual barang yang kalian beli.

eBay

aplikasi jual beli barang bekas ebay

bukan rahasia umum lagi bahwa eBay merupakan aplikasi yang terkenal di seluruh dunia. eBay merupakan yang terbesar dalam katagori aplikasi jual beli barang bekas yang sudah mendunia. Kalian bisa menggunakan aplikasi eBay dengan mudah tanpa harus bersusah payah. Karena desain eBay dapat dengan mudah di mengerti oleh para pengunjung baru yang baru mendownload aplikasi eBay.

Baca Juga : Aplikasi Untuk Mendengarkan Musik yang Sedang Diminati

Belanjabekas

aplikasi jual beli barang bekas belanjabekas
Source : https://cdnaz.cekaja.com/media/2020/09/BelanjaBekas-tempat-jual-beli-barang-bekas.jpg

Aplikasi jual beli barang bekas selanjutnya adalah Belanjabekas. Walaupun terdengar asing, Belanjabekas merupakan pilihan yang bagus untuk menjual atau membeli barang bekas. Dengan kualitas barang masih bagus dan harga sesuai dengan kualitas barang. Belanjabekas tidak mengecewakan penggunanya. Kalian dapat menemukan barang-barang yang kalain cari seperti barang elektronik, baju, alat rumah, dan lainnya.

Prelo

aplikasi jual beli barang bekas Prelo
Source : https://3.bp.blogspot.com/-WuF4bTyZdSQ/WSByGR4Lo4I/AAAAAAAAJMc/s7FOaRlStfQU2QNy2OlRGrJoOSXAxHoVACLcB/w1200-h630-p-k-no-nu/18641833_120300003860355594_1274221195_o.jpg

Untuk kalian yang mencari barang-barang bekas yang masih bagus dan layak untuk dipakai dengan harga yang sesuai dengan kualitas barang yang kalian beli, kalian bisa mencarinya di Prelo. Prelo menggunakan rekening bersama seperti e-commerce lainnya. jadi jangan takut tertipu. Aplikasi ini mengkhususkan untuk regional Indonesia saja.

Itulah 8 aplikasi jual beli barang bekas yang di rekomendasikan oleh Bootsol. Setiap aplikasi memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top