fbpx
Aplikasi Pembuat Stiker WA agar Chattingan Anda Lebih Seru
Aplikasi Pembuat Stiker WA agar Chattingan Anda Lebih Seru

Menurut data We are Social, Whatsapp telah menjadi aplikasi media sosial kedua yang paling banyak digunakan di Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan, pengguna aplikasi pesan instan ini digunakan oleh banyak orang dari berbagai generasi dan kalangan mulai dari pelajar hingga orang dewasa. Banyaknya keunggulan yang dihadirkan oleh Whatsapp juga menjadi alasan mengapa Whatsapp begitu disukai, salah satunya adalah dengan adanya stiker yang membuat pengalaman chatting lebih seru ketimbang melalui aplikasi lain. Bahkan kita bisa membuat stiker custom yang kita buat menggunakan aplikasi pembuat stiker wa.

Pada umumnya, pembuatan stiker untuk WA cukup simpel. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi pembuat stiker WA di PlayStore atau AppStore, kemudian mulai berkreasi agar menghasilkan stiker yang Anda inginkan. Anda dapat membuat foto, selfie, hingga gambar animasi untuk menjadi stiker.

Di artiker kali ini, Bootsol akan memberi informasi seputar 5 aplikasi pembuat stiker wa terbaik yang dapat Anda coba untuk membuat pengalaman chatting Anda lebih seru.

Baca Juga: Top 7 Diet App Gratis yang Harus Anda Download untuk Turunkan Berat Badan

Aplikasi Pembuat Stiker WA Terbaik

1. Sticker Maker

Source: Dota 2

Dalam hal aplikasi pembuatan stiker, aplikasi Sticker Maker adalah aplikasi yang paling populer. Aplikasi buatan pengembang Viko & Co. ini telah mendapat respon yang positif di PlaySore dengan 50 juta unduhan dan review 4,4 bintang. Hal ini dikarenakan aplikasi ini tidak hanya dapat membuat stiker custom menggunakan foto yang kita ambil melalui aplikasi, tapi juga dapat membuat stiker menggunakan foto yang telah tersimpan di memori handphone.

Aplikasi ini juga dibuat intuitif sehingga sangat mudah digunakan. Setelah Anda mengunduh aplikasi ini, Anda langsung dapat membuat stiker hanya dengan sekali mencoba. Anda dapat menambahkan emoji dan efek sesuai dengan yang Anda mau.

2. Wemoji

Source: Google Play

Aplikasi pembuat stiker WA yang selanjutnya adalah Wemoji. Aplikasi buatan pengembang Picmax ini telah mendapat 10 juta unduhan dan 4,6 bintang di PlayStore. Secara tampilan, aplikasi ini tidak kalah keren dari aplikasi sebelumnya. Fitur dan elemen yang ditawarkan oleh aplikasi ini cukup lengkap. Anda dapat menambahkan emoji dan teks yang tersedia untuk menghias stiker Anda. Fitur andalan dari aplikasi ini adalah cutting dan zoom up. Kedua fitur ini dapat membantu Anda untuk membuat stiker lebih cepat.

3. Creative Sticker for WhatsApp – Sticker Factory

Aplikasi pembuat stiker WA yang selanjutnya adalah Creative Sticker for WhatsApp – Sticker Factory buatan pengembang La Nawita Apps. Di PlayStore, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali dan mendapat 4,4 bintang dari 79 ribu ulasan. Aplikasi ini didukung oleh teknologi terkini sehingga memiliki dapat menghilangkan background foto dengan mudah dan cepat. Seperti yang Anda ketahui, tahap awal dalam pembuatan stiker adalah menghilangkan background sehingga Anda dapat membuat stiker dalam hitungan beberapa menit saja. Agar lebih menarik, aplikasi ini juga menghadirkan fitur hiasan dan teks agar tampilan stiker Anda tampak seperti stiker buatan profesional.

Baca Juga: Super Interesting, 5 Aplikasi Membuat Animasi yang Cocok untuk Pemula

4. 10 Sticker Packs for WA

Source: Dafunda Download

Aplikasi pembuat stiker WA yang selanjutnya adalah aplikasi 10 Sticker Packs for WA. Aplikasi yang dibuat oleh pengembang Telegram LCC ini telah mendapat ulasan 4 bintang dan 500 ribu unduhan di PlayStore. Aplikasi ini lebih memfokuskan pembuatan stiker yang berasal dari gambar animasi. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah dan sederhana. Setelah Anda mengunduhnya, Anda hanya perlu mengunduh gambar dan mulai berkreasi agar stiker animasi Anda telihat lucu dan kocak.

5. StikoText

Berbeda dengan aplikasi pembuat stiker WA yang lain, aplikasi ini lebih memberikan kebebasan pengguna untuk berkreasi. Aplikasi yang telah diunduh 10 juta kali di PlayStore ini juga telah memperoleh ulasan positif yakni 4,3 bintang. Bagi Anda yang berjiwa kreatif dan inovatif, Anda dapat membuat stiker WA menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga dilengkapi tema-tema hari spesial seperti tahun baru, hari raya, dan Hari Valentine.

Sayangnya aplikasi ini memiliki beberapa kekurangan. Saat menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapat banyak ikan yang lumayan mengganggu. Aplikasi ini juga memiliki kapasitas yang cukup besar sehingga bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini harus memiliki ukuran ROM dan RAM yang cukup.

Itulah 5 aplikasi pembuat stiker WA terbaik versi Bootsol. Bagaimana menurut Anda? Silahkan berpendapat di kolom komentar!

Baca Juga: Super Useful : Top 5 Aplikasi Nonton Film di Smartphone Anda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top