fbpx

Bagi kalian yang suka mendengarkan musik, pasti sangat butuh yang namanya aplikasi untuk mendengarkan musik kan. Musik sudah menjadi bagian dari kehidupan beberapa orang. Saat dimobil mendengarkan musik agar semangat atau hanya sekedar menemani berangkat kerja, saat bekerja, atau saat sedang belajar. Mungkin ada sebagian orang yang suka ditemani music saat sedang beraktifitas. Berikut adalah aplikasi untuk mendengarkan musik:

1. Spotify

aplikasi untuk mendengarkan musik - Spotify

Spotify adalah salah satu aplikasi untuk mendengarkan musik yang banyak dipakai orang saat ini. Spotify tidak hanya menyediakan musik tetapi, juga menyediakan podcast. Jika kalian bosan mendengarkan musik mungkin kalian bisa menyelingkan dengan mendengarkan podcast yang ada di spotify. Banyak playlist-playlist yang ada di spotify dari yang hanya dari Indonesia bahkan hingga internasional. Aplikasi ini menyediakan 2 opsi yaitu, opsi gratis dan berlangganan. Jika kalian memilih opsi yang gratis, kalian bisa mendengarkan lagu, playlist atau album dari penyanyi atau band kesukaan kalian dengan mode shuffle atau acak. Dan opsi kedua adalah berlangganan, dengan berlangganan kalian bisa mendengarkan lagu apa saja tanpa mode acak dan tanpa iklan. Bahkan kalian bisa mengunduh lagu favorit kalian untuk didengarkan secara offline

2. Joox

aplikasi untuk mendengarkan musik - Joox

Nah aplikasi ini sangat pas untuk kalian yang sangat suka karaoke. Karena Joox mempunyai fitur untuk mengcover lagu kesukaan kalian dan bisa didengarkan oleh orang lain. Dan Joox juga mempunyai opsi untuk lirik lagu, jadi untuk kalian yang tidak hafal dengan liriknya bisa melihat dengan fitur Joox ini. Joox juga memiliki 2 opsi gratis dan berlangganan. Untuk opsi gratis kalian bisa mendengarkan lagu dengan mode acak. Dan untuk opsi berlangganan, kalian bisa mendengarkna lagu dengan kualitas yang sangat bagus, dan kalian bisa memutar lagu sesuka kalian. Kalian juga bisa mengunduh lagu kesukaan kalian dan menyanyikannya saat sedang dimobil ataupun saat dirumah. Dan yang paling penting kalian terbebas dari iklan yang terkadang mengganggu saat kalian mendengar lagu.

Baca Juga: Website Streaming Film Berbayar

3. SoundCloud

aplikasi untuk mendengarkan musik - SoundCloud

SoundCloud adalah aplikasi untuk mendengarkan musik yang sudah ada sejak tahun 2007. Disini kalian bisa mendengarkan lagu sesuka kalian dan mendownload lagu secara gratis tanpa harus berlangganan, tidak seperti Joox maupun Spotify. Dan bagi kalian yang sedang belajar membuat lagu kalian bisa membagikan karya kalian disini untuk didengarkan oleh orang-orang banyak. SounCloud juga memiliki banyak genre lagu yang tersedia dari pop, punk, RnB, rock, dan lainnya. Dan SoundCloud juga tidak memiliki iklan seperti Joox dan Spotify jadi, untuk kalian yang sangat terganggu dengan adanya iklan, kalian bisa memakai SoundCloud sebagai aplikasi untuk mendengarkan musik kalian. Namun SoundCloud memiliki kekurangan yaitu, harus memiliki akun terlebih dahulu untuk mengaksesnya. Dan terkadang loading yang terjadi saat memutarkan lagu sangat lama.

4. Apple Music

aplikasi untuk mendengarkan musik - Apple Music

Walaupun bernama Apple Music tetapi aplikasi ini tidak hanya dirancang untuk iOS saja, aplikasi juga bisa digunakan oleh pengguna android. Lagu di aplikasi ini bisa dibilang lumayan lengkap. Di Apple Music menyediakan lagu, Acara Radio, Playlist, dan lainnya. Sayangnya jika kalian ingin menikmati fitur-fitur itu kalian harus berlangganan.

5. Shazam

aplikasi untuk mendengarkan musik - Shazam

Shazam adalah aplikasi untuk mendengarkan musik yang bagus, karena jika kalian mendengar lagu dan tidak tahu apa judul lagu tersebut, Shazam bisa mengenalinya. Karena Shazam punya fitur yang canggih yaitu mengenali lagu tersebut. Sebagai aplikasi yang lumayan diminati oleh banyak pendengar musik di dunia. Bahkan banyak artis yang menggunakan Shazam untuk mengenali lagu yang baru mereka dengar. Shazam juga mempunyai fitur lirik untuk setiap lagu yang sedang dimainkan sama seperti Joox. Shazam juga tersedia dalam bentuk yang lebih kecil untuk kalian yang memorinya hanya tersisa sedikit. Jadi jangan khawatir jika aplikasi ini akan memakan banyak penyimpanan kalian.

Itulah 5 aplikasi untuk mendengarkan musik yang sangat diminati untuk saat ini. Kalian bebas memilih untuk berlangganan atapun menggunakan opsi gratis pada aplikasi-aplikasi diatas, karena kalian sama-sama bisa mendengarkan musik. Semoga kalian menemukan aplikasi untuk mendengarkan musik yang sangat cocok untuk kalian dan kantong kalian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top