fbpx

Para gamers bola mana suaranya?! Baca artikel sampai akhir untuk mengetahui fakta menarik tentang FIFA 22 yuk!

FIFA 22

FIFA 22 yang ditunggu-tunggu para gamers

FIFA merupakan sebuah video game yang di rilis oleh perusahaan Electronic Arts dibawah label ES Sports. FIFA dapat dikatakan sebagai game dengan genre olahraga terpopuler di dunia. Menurut medcom.id, hal ini ditunjukkan melalui catatan yang diperoleh setelah 22 hari game sepakbola FIFA 22 dirilis. FIFA 22 kini telah dimainkan di lebih dari 200 negara di dunia.

1. Tanggal Rilis

Teaser FIFA 22 diluncurkan pada tanggal 11 Juli 2021 dan ini sangat membuat antusias para pecinta FIFA. FIFA 22 dirilis pada tanggal 1 Oktober 2021. Seperti tren semua edisi FIFA, semuanya dirilis pada minggu terakhir September. Namun sejak tahun lalu akibat pandemi Covid-19, FIFA 21 dirilis telat hingga awal Oktober. Tahun ini, FIFA 22 rilis juga pada awal bulan Oktober dan tidak ada kemunduran. Namun, game sepakbola ini akan tersedia mulai 27 September bagi yang telah melakukan pre-order edisi Ultimate.

2. Konsol FIFA 22

FIFA 22 telah dirilis pada konsol next-gen PlayStation 5, Xbox Series X/S, Windows, PlayStation 4 serta Xbox One.

EA Sports menyediakan penawaran Dual Entitlement sejak FIFA 21. Hal tersebut memungkinkan pemain memperbaharui rilisan PS4 menjadi PS5 atau Xbox One menjadi Xbox Series X/S tanpa memungut biaya tambahan. Penawaran ini kembali hadir pada FIFA 22 dikarenakan banyak pemain yang kemungkinan akan mendapatkan game sepakbola ini sebelum memiliki konsol baru. Namun Dual Entitlement hanya berlaku bagi pembeli yang melakukan pre-order Ultimate. Untuk Nintendo Switch, beberapa tahun kebelakang FIFA melakukan pembaruan data bernama edisi Legacy. Dan kemungkinan besar FIFA 22 juga akan menggunakan edisi Legacy.

Google Stadia yang baru rilis pada tahun 2019 tidak menyediakan FIFA 20 namun menyediakan FIFA 21. Untuk itu, FIFA 22 akan kembali ke platform Google Stadia.

3. Harga yang Super

Harga FIFA 22 masih sama dengan FIFA 21 tahun lalu. Untuk edisi standar FIFA 22 dibanderol dengan harga Rp 849.000 bagi pengguna PlayStation 4 dan Rp1.009.000 bagi pengguna PlayStation 5 di Indonesia, sedangkan pengguna PC harus membayar sebesar Rp 659.000. Khusus untuk pelanggan EA Play dapat menghemat hingga 10% jika melakukan pembelian pre-order.

Selain edisi standar, EA Sports juga merilis versi khusus yang dilengkapi dengan ekstra paket, itemseragam, dan pemain bagi FIFA Ultimate Team dan Volta. Edisi khusus ini harganya lebih mahal dibandingkan dengan edisi standar dan bisa dibeli secara fisik maupun digital.

FIFA 22 edisi Ultimate dibanderol dengan harga Rp1.409.000 baik untuk PS4 atau PS5, sedangkan pengguna PC bisa membelinya melalui Steam atau Origin dengan harga Rp 999.000.

4. Fitur Baru

FIFA 22 hadir dengan berbagai fitur baru yaitu:

  • Next Gen :

FIFA 22 menggunakan penangkapan laga 11 vs 11 tingkat lanjut sehingga pemain dan bola akan bergerak dengan jauh lebih dinamis dan bisa meniru situasi nyata dengan lebih baik. FIFA 22 juga dilengkapi dengan 4.000 animasi baru untuk meningkatkan intensitas sepakbola, daya tanggap, dan fisik setiap pemain di dalam game sepakbola ini.

  • Gameplay :

Setiap tahunnya EA Sports menambah perubahan grafis dan perkembangan gameplay baru. Agile Dribbling, Positioning Personality dan Creative Runs ditambahkan tahun lalu setelah memperbaiki kemampuan bertahan, mengumpan, dan menggiring. FIFA 22 akan meneruskan perkembangan ini dengan menambahkan perubahan gameplay baru.

  • Ikon Baru :

FIFA 21 memiliki lebih dari 100 ikon, setidaknya FIFA 22 akan menambahkan daftar tersebut. Indikator untuk mengetahui ikon mana yang akan ditambahkan adalah dengan melihat daftar pemain legendaris dari FIFA Online.

  • Volta :

Mode sepakbola jalanan FIFA, Volta, terus menerus diperbarui sepanjang tahun dan akan berlanjut di FIFA 22. Pemain baru, stadion, lokasi, dan pernak-pernik akan ditambahkan ke FIFA 22, serta mode cerita baru.

5. Mbappe sebagai Cover

Di tahun-tahun sebelumnya, Eden Hazard, Virgil van Dijk, Cristiano Ronaldo, Neymar, Kevin De Bruyne, dan Paulo Dybala yang pernah menjadi bintang cover FIFA. Tahun ini, Kylian Mbappe telah dikonfirmasi sebagai bintang cover untuk FIFA 22.

Bintang sepakbola Prancis dan Paris Saint-Germain itu akan kembali menghiasi sampul FIFA edisi terbaru setelah dikonfirmasi oleh EA Sports pada tanggal 9 Juli 2021.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Mobile yang Cool untuk Dimainkan Bareng Teman

Leave a Comment

Your email address will not be published.

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top