fbpx

Sudah tidak zaman lagi game diidentikan dengan sifat yang merusak, kecanduan, bahkan membuat orang bodoh. Kini, terdapat game penghasil uang yang memungkinkan siapapun yang memainkannya dapat menghasilkan pendapatan tambahan. Apalagi, dalam kondisi pandemi saat ini sebagian besar masyarakat sangat membutuhkan pemasukan tambahan untuk memenuhi kebutuhannya.

Jika Anda berpikir untuk mendapatkan uang sesegera mungkin setelah mengunduhnya, Anda salah. Diperlukan berbagai cara dan usaha agar Anda dapat mengumpulkan koin-koin yang diperlukan untuk dapat ditukarkan dengan uang sungguhan. Selain itu, beberapa game penghasil uang membutuhkan keberuntungan tambahan jika Anda ingin benar-benar mendapatkan keuntungan darinya.

Perlu diperhatikan pula sebelum Anda mengunduh dan bermain game tersebut mengenai keamanan dan kebenaran dari aplikasi tersebut. Sebelum masuk kepada pembahasan utama, ada baiknya Anda memahami dulu apa saja manfaat dari bermain game selain bisa menghasilkan uang saat ini. Oleh karena itu, simak terus ulasannya di bawah ini!

Manfaat Bermain Game

Ilustrasi bermain video game
Ilustrasi bermain video game

Seperti yang kita tahu bahwa sejatinya game atau permainan merupakan sebuah aplikasi yang dapat diunduh dan dimainkan di berbagai gadget untuk keperluan hiburan. Seiring berjalannya waktu, game memiliki stigma di kalangan masyarakat karena memberikan dampak buruk bagi pemainnya terumata pada anak-anak. Dampak yang dimaksud adalah timbulnya rasa kecanduan dari keinginan bermain game secara terus-menerus yang menyebabkan anak jadi malas dalam beraktivitas.

Meskipun game memiliki segelintir stigma buruk di kalangan masyarakat, ternyata ada beberapa manfaat bermain game yang Anda perlu ketahui. Simak penjelasannya berikut ini!

Baca juga: Shocking Ternyata Ini 5 Manfaat Bermain Game Online

1. Meningkatkan Kemampuan Problem Solving

Dilansir dari esport.skor.id, salah satu manfaat bermain game adalah meningkatkan kemampuan seseorang dalam menyelesaikan masalah (problem solving). Kemampuan ini akan berkembang seiring berjalannya seseorang bermain game. Mengapa hal itu terjadi?

Hal tersebut berkaitan dengan banyaknya permasalahan dalam dunia permaianan yang harus diselesaikan oleh para pemainnya. Apalagi permainan daring yang membutuhkan kerjasama serta kemampuan menyelesaikan masalah yang lebih rumit. Semakin seorang pemain game sering menyelesaikan masalah-masalah di dalam permaianan, semakin meningkat pula kemampuan mereka dalam menyelesaikan permasalahan di dunia nyata.

Upaya untuk menyelesaikan permasalahan dalam game pun membutuhkan kreativitas berpikir. Kreativitas inila yang pada akhirnya akan membantu seseorang dalam menyelesaikan masalah baik di dalam game maupun di dunia nyata.

2. Menurunkan Stress

Manfaat bermain game yang kedua yaitu dapat menurunkan tingkat stress seseorang. Hal ini sesuai dengan prinsip dasar game untuk menghibur bagi para pemainnya. Ketika seseorang sedang bermain game maka segala pikiran-pikiran yang membuat mereka stress akan berkurang. Ini terjadi karena mereka memusatkan fokusnya hanya pada sebuah game.

Selain itu, bermain game yang dapat menghilangkan stress memiliki arti bahwa meningkatkan tingkat kesehatan seseorang. Jadi, manfaat bermain game yang kedua ini memiliki manfaat yang sangat baik pada kesehatan.

3. Meningkatkan Fungsi Kognitif

Bermain game nyatanya tidak selalu menimbulkan kecanduan dan dampak buruk lainnya. Menurut Gamebrott, bermain game juga dapat meningkatkan fungsi kognitif seseorang. Hal ini didukung karena ketika seseorang sedang bermain video game, kemampuan seperti pengambilan keputusan, memori, fokus, dan lainnya akan meningkat.

Peningkatkan kinerja otak ini pada dasarnya berasal dari berbagai permasalahan di dalam game yang terus-menerus muncul dan perlu diselesaikan. Dalam banyak permainan terdapat beberapa tingkatan kesulitan yang dapat dipilih oleh para pemainnya. Ini menjadi salah satu bentuk pengasahan otak terbaik agar meningkatkan fungsi kognitif seseorang.

4. Melatih Kesabaran

Meningkatkan kesabaran seseorang menjadi salah satu manfaat bermain game yang perlu kita ketahui. Meskipun sebenarnya banyak sekali para pemain game yang tidak dapat menahan rasa emosinya ketika bermain game. Hal ini disebabkan seperti game online yang membutuhkan kerjasama dalam setiap pertandingan untuk menang.

Oleh karena itu manfaat bermain game ini sangatlah baik untuk tetap berusaha menahan emosi pemain dikala mendapatkan kesulitan dalam bermain. Pemain juga akan mengetahui batas wajar kesabaran serta mengetahui bagaimana cara mengendalikan emosi yang baik saat bermain game.

5. Bisa Menghasilkan Uang

Manfaat bermain game yang mungkin cukup jarang dilihat adalah bermain game ternyata dapat menghasilkan uang. Ya, meskipun terdengar sepele namun menghasilkan uang melalui game membutuhkan banyak sekali cara yang harus diketahui. Bahkan terdapat pekerjaan yang bekerja untuk beramain game seperti pemain profesional atau pro player.

Para pemain profesional ini merupakan pemain game yang telah dilatih secara khusus untuk memenangkan suatu turnamen. Biasanya mereka mendapatkan uang melalui pendapatan yang diberikan oleh timnya. Selain itu, pemain profesional juga akan mendapatkan penghasilan tambahan jika berhasil memenangkan sebuah turnamen. Kini mereka dapat memanfaatkan platform streaming untuk mendapatkan penghasilan di luar scene kompetitif.

Manfaat bermain game tidak hanya sampai di situ saja, bagi Anda yang bukan merupakan pemain game profesional juga dapat menghasilkan uang dari bermain game. Saat ini sudah banyak sekali aplikasi game penghasil uang yang terpercaya serta terbukti dapat menghasilkan uang. Meskipun demikian, para pemain tetap harus berusaha mendapatkan target-target yang telah ditentukan dari masing-masing aplikasi penghasil uang yang nantinya akan dapat dikonversi menjadi uang sungguhan.

Lalu apa saja aplikasi game penghasil uang yang terbaik saat ini? Simak ulasannya di bawah ini!

Daftar Game Penghasil Uang

Siapa di antara kalian yang tidak ingin bermain game namun dapat menghasilkan uang? Pastinya kalian berpikir bahwa hal tersebut hanyalah cerita dongeng yang tak kunjung terjadi. Namun ternyata terdapat beberapa game penghasil uang yang kalian dapat unduh dan mainkan saat ini.

Meskipun demikian, untuk mendapatkan uang sungguhan dari game tersebut dibutuhkan usaha dan keberuntungan. Kalian juga diharapkan tidak kecanduan beberapa game tersebut karena akan menimbulkan dampak buruk ke depannya. Game penghasil uang tersebut sangat cocok bagi kalian yang ingin mengisi waktu luang serta ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

1. Hago

Game penghasil uang Hago (Sumber: Google Play)

Salah satu aplikasi yang terkenal dalam menghasilkan uang adalah Hago. Pada dasarnya Hago merupakan aplikasi game yang mudah dan dapat dimainkan bagi semua pemainnya. Kelebihan dari game Hago ini adalah terdapat beberapa permainan khusus yang dapat menghasilkan uang. Namun bentuk uang digital yang didapatkan hanya dapat dikonversi menjadi pulsa.

Menurut Nextren, beberapa permainan yang populer dalam game Hago yaitu adu domba, ludo, werewolf, serta lempar pisau. Untuk mendapatkan uang dari aplikasi game penghasil uang satu ini caranya mirip dengan aplikasi lainnya yaitu dengan menjalankan misi. Setelah pemain berhasil menjalankan misi secara keseluruhan, biasanya hadiah yang mereka dapatkan berupa koin.

Dalam aplikasi game ini, untuk menarik atau mengkonversikan koin ke dalam bentuk pulsa dibutuhkan saldo minimal sebesar Rp 5.000,00. Jika jumlah yang Anda kumpulkan kurang dari angka tersebut, maka belum dapat dikonversikan menjadi pulsa. Aplikasi game penghasil uang yang satu ini sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin mengisi waktu luang dengan menghasilkan pendapatan tambahan.

2. Lucky Popstar

Lucky Popstar
Lucky Popstar (Sumber: appsonwindows)

Lucky Popstar merupakan salah game penghasil uang yang terbilang cukup mudah untuk dimainkan. Game ini juga sudah terbukti aman dan terpercaya bisa menghasilkan uang yang nantinya akan dikirimkan langsung kepada rekening pemainnya. Game Lucky Popstar dapat dikatakan mirip dengan Candy Crush.

Kelebihan dari game ini yaitu pengguna tidak perlu melakukan top up saldo untuk dapat mendapatkan uang. Pemain hanya perlu bermain beberapa permainan di dalamnya serta memaksimalkan beberapa cara yang dapat dilakukan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, pemain Lucky Popstar biasanya harus bermain Lucky Spin agar mendapatkan tambahan diamond yang besar.

Selain daripada bermain Lucky Spin, untuk mengoptimalkan pendapatan diamond pemain Lucky Star perlu melakukan daily check in setiap harinya yang akan mendapatkan 150-250 diamond tambahan. Pemain juga akan mendapatkan diamond tambahan jika berhasil mengundang teman untuk bermain Lucky Popstar. Tentunya semakin banyak diamond yang Anda kumpulkan maka semakin banyak juga hasil yang nantinya akan Anda dapatkan.

3. Mobile Premier League (MPL)

Mobile Premier League yang saat ini sedang naik daun
Mobile Premier League yang saat ini sedang naik daun (Sumber: Gamebrott)

Salah satu aplikasi game penghasil uang yang saat ini sedang naik daun adalah Mobile Premier League atau yang biasa dikenal MPL. Mirip dengan game-game penghasil uang lainnya, MPL menawarkan begitu banyak permainan yang dapat dimainkan oleh penggunanya serta bertanding satu sama lain.

Pemain dalam MPL diharapkan dapat mengasah kemampuan bermain game masing-masing sembari menikmati keuntungan dari tiap turnamen yang berhasil dimenangkan. Hal ini pula yang menjadi daya tarik tersendiri bagi MPL. Dalam MPL, besaran tiap satu berlian yang didapatkan bernialai Rp 200,00. Berlian tersebut dapat dikonversikan menjadi saldo Gopay dan Linkaja.

Salah satu kelebihan MPL dibandingan aplikasi game penghasil uang adalah cepat dalam melakukan pengisian berlian yang diminta. Selain itu, banyaknya pilihan game yang tersedia lebih dari 30 macam game casual yang dapat dan mudah dimainkan oleh para penggunanya. MPL merupakan salah satu aplikasi game penghasil uang yang direkomendasikan saat ini.

4. CashPop

Game CashPop
Game CashPop (Sumber: Reportasee)

CashPop juga tak kalah menarik dari game penghasil uang seperti MPL. CashPop merupakan aplikasi penghasil uang yang unggulan karena menawarkan banyak fitur kemudahan di dalamnya. Untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini pun tergolong mudah. Pemain hanya perlu menyelesaikan misi yang ada untuk mendapatkan gold yang nantinya bisa ditukarkan atau dicairkan menjadi cash.

Bagi Anda yang tertarik memainkan game CashPop ini dapat diunduh melalui aplikasi Google Playstore. Salah satu keunggulan dari game penghasil uang yang satu ini yaitu besaran memori yang dibutuhkan untuk mengunduhnya hanya berkisar 7MB saja. Tentu ini merupakan salah satu game penghasil uang yang paling kecil ukurannya.

5. Candy Master

Ilustrasi permainan Candy Master
Ilustrasi permainan Candy Master (Sumber: Harapan Rakyat Online)

Salah satu game puzzle Candy Master ini merupakan game penghasil uang yang cukup banyak diketahui orang. Untuk memainkannya pun tidak begitu sulit. Kalian hanya perlu mencocokan gambar permen yang tertera pada layar. Selain itu terdapat beberapa cara yang harus dilakukan jika kalian ingin mengoptimalkan hadiah dalam permainan ini.

Seperti layaknya game lain, Candy Master memiliki misi harian yang harus diselesaikan agar mendapatkan hadiah. Hadiah tersebut nantinya dapat dikonversikan menjadi saldo OVO maupun Dana. Cara yang paling umum dilakukan adalah dengan menonton beberapa iklan serta melakukan login harian yang rutin.

Bagaimana dengan keamanannnya? Menurut harapanrakyat.com, bagi Anda yang ingin memainkan game ini tidak perlu khawatir akan kebocoran data dan lain sebaginya. Pasalnya, untuk memainkan game Candy Master ini tidak diperlukan memasukan data-data penting saat melakukan login. Kalian juga tidak diharuskan melakukan topup untuk dapat mendapatkan uang dari aplikasi game penghasil uang ini.

6. Coin Republic

Coin Republic
Coin Republic (Sumber: Google Play)

Aplikasi game penghasil uang Coin Republic menjadi salah satu game yang masih cukup jarang diminati oleh masyarakat. Pasalnya, aplikasi game ini tidak begitu populer dibandingkan dengan rival-rivalnya. Di dalam Coin Republic, pengguna akan mendapatkan imbalan berupa uang digital ketika mereka telah menjalankan misi yang diminta.

Pengguna diminta untuk membangun sebuah gedung serta perusahaan yang nantinya akan menghasilkan keuntungan. Keuntungan tersebut nantinya akan dapat dikonversikan ke dalam uang sungguhan seperti dompet virtual atau uang kripto. Meskipun Coin Republic belum mendapatkan cukup review yang mangatakan terpercaya, namun game ini tergolong aman karena tidak mengharuskan penggunanya untuk melakukan deposit berlian.

7. Funluck

Game penghasil uang Funluck
Game penghasil uang Funluck (Sumber: RestoDepot)

Funluck merupakan aplikasi game penghasil uang yang cukup mirip dengan Hago. Para penggunanya dapat mendapatkan uang dengan cara bermain game dengan pilihan yang banyak. Tidak seperti game penghasil uang lainnya yang mengharuskan menjalankan misi harian untuk dapat mengumpulkan poin, Funluck hanya memiliki beberapa aturan saja.

Para penggunanya diharuskan untuk menonton berbagai iklan serta bermain game dalam durasi yang telah ditentukan untuk mendapatkan poin yang maksimal. Poin-poin tersebut nantinya bisa dikonversikan menjadi uang sungguhan melalui Dana. Game penghasil uang yang satu ini tergolong game yang direkomendasikan karena dapat dimainkan di waktu senggang dengan sedikit misi yang perlu dijalankan.

8. Island King

Island King
Island King (Sumber: Google Play)

Aplikasi game penghasil uang yang satu ini tergolong baru karena dirilis pada April 2021. Namun Island King menawarkan beberapa kemudahan bagi para penggunanya untuk mendapatkan uang. Seperti pada umumnya game yang menghasilkan uang, Island King mengharuskan pemainnya untuk menjalankan misi harian agar mendapatkan pundi-pundi koin.

Cara mendapatkan uangnya pun tergolong mudah. Pengguna hanya perlu menghubungkan email yang sama dengan dompet digital dan langsung bisa mendapatkan uang. Namun, untuk mendapatkan hasil yang nyata, pemain harus menjalankan misi hingga level yang sudah ditentukan. Bila hal tersebut telah terlaksana, maka akan ada menu untuk mencairkan uang itu ke dalam dompet digital.

9. Top Rich

Ilustrasi game Top Rich
Ilustrasi game Top Rich (Sumber: Berita Pilihan)

Top Rich menjadi salah satu pilihan game penghasil uang yang dapat Anda mainkan saat ini. Dengan bermain game mencocokan gambar mobil, kalian akan mendapatkan imbalan berupa poin yang dapat dikumpulkan menjadi uang. Selain itu, Top Rich juga menawarkan permainan seru lainnya seperti lucky spin yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Salah satu kelebihan Top Rich dibandingkan aplikasi game penghasil uang lainnya terletak pada kecepatan pencairan uangnya. Top Rich melakukan pencairan uang yang relatif lebih cepat jika dibandingkan dengan rivalnya. Oleh karena itu aplikasi ini cukup menarik untuk dimainkan.

10. Binemon

Binemon
Binemon (Sumber: Berita Crypto)

Binemon merupakan game pet NFT yang dikombinasikan dengan gameplay RPG. Hadiah yang ditawarkan oleh Binemon ini yaitu uang dalam bentuk cryptocurrency. Pengguna dapat memainkan beberapa aktivitas permainan di dalamnya seperti perdagangan telur, item, karakter, dan lainnya.

Pemain diajak untuk membangun serta berpetualang ke berbagai tempat dalam permaianan tersebut. Tidak seperti game penghasil uang lainnya yang mengharuskan menjalankan misi, mengundang teman, serta menonton iklan untuk mendapatkan uang. Pemain Binemon hanya perlu bermain game saja hingga nantinya akan mendapatkan hadiah berbentuk uang cryptocurrency.

Baca juga: Useful! 5 Aplikasi Penghasil Uang, Bisa Dapat Cuan Cuma Lewat Smartphone

Nah, itulah beberapa game penghasil uang yang dapat kalian mainkan untuk sekedar mengisi waktu luang atau menambah pendapatan. Dalam kondisi yang tidak menentu seperti saat ini sangat dianjurkan untuk tetap produktif baik dalam bekerja maupun bermain. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!

1 thought on “The Best 10 Game Penghasil Uang yang Jempolan!”

  1. Pingback: IMPORTANT GAME ROBLOX: 2 HAL YANG WAJIB KAMU TAHU

Leave a Comment

Your email address will not be published.

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top