fbpx

Game unik dan seru menjadi salah satu kegemaran banyak kalangan terutama anak-anak. Game online adalah jenis permainan yang menggunakan teknologi dan jaringan.

Dalam tumbuh kembang seorang anak, game unik dan seru dapat menjadi sarana untuk mengasah kemampuan dan keterampilannya. Tetapi tetap dibutuhkan peran orang tua agar anak tidak menjadi kecanduan dan melupakan tugas dan kewajibannya.

Menurut nusantaranews.co, Game online yang unik dan seru sangat berpengaruh terhadap perkembangan kognitif anak. Perkembangan kognitif merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam perkembangan psikologi yang mencangkup semua bentuk pengenalan seperti pemahaman, memperhatikan, menduga, pertimbangan, mengelola informasi, memecahkan masalah, mempertimbangan, membayangkan, memperkirakan, berpikir, dan keyakinan.

Maka dari itu, bermain game online tidak selalu bedampak negtif asal memiliki porsi yang pas. Pemilihan game yang unik dan seru juga harus menjadi pertimbangan agar seorang anak dapat bermain dengan menyenangkan dan bermanfaat bagi dirinya sendiri.

Contoh game unik dan seru untuk anak

Minecraft

Minecraft merupakan salah satu game unik dan seru yang digandrungi oleh anak-anak. Game ini tentu saja dapat mengasah kemampuan dan keterampilan anak karena mode permainan yang imajinatif.

Lalu bagaimana sih cara memainkan game ini?

Disini pemain dapat menyusun balok-balok menjadi bentuk bangunan yang berguna sebagai tempat perlindingan diri. Pemain dapat menciptakan bangunan atau hal-hal yang imajinatif dan kreatif. Pemain juga dapat bekerja sama dengan orang lain untuk menciptakan berbagai bangunan dan berpetualang bersama dalam game ini.

Minecraft sebagau salah satu game unik dan seru.

Dalam game unik dan seru ini terdapat 4 mode yang harus dilalui pemain, yaitu:
1. SURVIVAL
Mode ini mengharuskan pemain untuk mengumpulkan dan menemukan kayu ataupun batu untuk membangun blok. Pemain juga diharuskan untuk menjaga bar kesehatan dan mengisi ulang bar kelaparan agar pemain tetap sehat dan semua bangunannya dapat tetap stabil.

2. CREATIVE
Mode ini memberikan akses kemana saja untuk para pemain atau dalam kata lain pemain dapat membangun dan menciptakan proyek-proyek besar tanpa takut mengalami kerusakan. Pemain juga dapat terbang ke dunia permainan dengan bebas.

3. ADVENTURE
Mode ini memberikan kustomisasi peta kepada pemain sehingga pemain dapat dengan mudah kemana saja sesuai dengan maksud pembuat peta.

4. SPECTATOR
Mode ini mengizinkan pemain untuk terbang dan berteleportasi ke dunia pemain lain.

Minion Rush : Despicable Me

Despicable Me adalah film animasi 3D yang didistribusikan oleh Universal Pictures. Despicable Me rilis perdana di Amerika Serikat pada 9 Juli 2010 dan dibintangi oleh Steve Carell (Gru). Setelah menjadi film terlaris (nomor 9 pada tahun 2010), maka hadirlah game unik dan seru berjudul “Minion Rush: Despicable Me”

Minion Rush sebagai salah satu game unik dan seru.

Game unik dan seru ini adalah jenis pemainan endless runner. Kita harus mengendalikan minion untuk berlari dengan cepat dan melalui tempat-tempat ikonik Despicable Me.

Untuk menjalankan permainan, kita hanya perlu mengarahkan jari kita di layar sesuai arah kiri atau kanan. Lalu kita bisa melompat dengan menyentuh layar keatas, dan menunduk dengan menyentuh layar kebawah.

Game unik dan seru ini memiliki misi untuk mengumpulkan pisang. Semakin banyak kamu mendapatakannya, maka levelnya akan semakin tinggi dan kamu dapat membuka kostum-kostum baru yang unik seperti kostum Dave, Carl, Jerry, hingga Mel. Kostum ini tentu juga menghasilkan skill yang berbeda sesuai dengan variasinya.

Untuk anak-anak, game unik dan seru yang satu ini tentu sangat digemari karena permainannya yang mudah. Mereka dapat melatih kecepatan dan konsentrasinya agar tidak mati dalam satu babak game. Visual dari game ini pun sangat menarik persis seperti film aslinya. Warna kuning khas Despicable Me sangat melekat pada game ini.

Baca juga : 7 Game Mobile Gratis Buatan Indonesia yang Super Challenging!

Cooking Mama

Cooking Mama pertama kali muncul di game Nintendo DS pada tahun 2006. Game unik dan seru ini mengajarkan kita untuk memasak berbagai resep makanan. Game ini tentu saja digemari oleh anak kecil terutama perempuan. Resep dari Cooking Mama ini juga dapat kita coba langsung loh di rumah!

Cooking Mama sebagai salah satu game unik dan seru.

Cara permainan game unik dan seru yang satu ini tentu sangat mudah. Pemain hanya perlu mengikuti instruksi yang tertera di layar. Banyak sekali teknik memasak yang bisa kita lakukan seperti memotong, mengiris, memanggang, menggoreng, menggiling, dan masih banyak lagi.

Salah satu resep di Cooking Mama.

Selain memasak, kita juga bisa membangun restaurant milik kita sendiri. Disini kita harus mengumpulkan bahan makanan yang kita punya dan menyajikan makanan kepada tamu sesuai dengan keinginannya. Hal ini tentu saja memerlukan kegesitan dan pembagian waktu yang tepat.

Jika kamu menyukai game masak-masakan, game unik dan seru satu itu tentu bisa jadi pilihan kamu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top