fbpx

Kamu suka main game tapi bosen sama game yang itu-itu aja? Cobain rekomendasi game online dibawah ini! Dijamin menghibur dan bosen ilang!

Game Online

Game online dapat mengisi waktu luang dan menghindari kebosanan

Game online merupakan permainan yang memanfaatkan koneksi internet dan bisa dimainkan bersama teman (multiplayer) secara real-time. Oleh karena itu game online biasanya dapat dimainkan secara mobile atau melalui smartphone, PC atau laptop, dan tablet.

Dilansir dari pelayananpublik.id, orang lebih tertarik untuk bermain game online dibanding offline karena memiliki tingkat keseruan yang lebih tinggi. Hal ini disebabkan oleh game online terdiri dari banyak level, variasi game, aksesoris, dan persaingan yang lebih ketat karena bermain dengan orang lain secara real-time, walaupun konsep game tersebut sama dengan game offline.

Di era teknologi seperti sekarang ini, siapa sih yang tidak punya game di perangkat yang dimilikinya? Yuk kita intip rekomendasi game online apa saja yang seru dan menghibur kamu dikala bosan!

1. Stumble Guys

Stumble Guys merupakan game kekinian yang berkonsep multiplayer party

Stumble Guys merupakan game online multiplayer party yang dapat di dimainkan di smartphone atau tablet. Bila kamu pernah mendengar game kekinian yang bernama Fall Guys, nah! Stumble Guys merupakan versi kecilnya yang hanya dapat dimainkan melalui smartphone dan tablet. Selain itu maksimal pemain dalam satu permainan yaitu 32 orang, berbeda dengan Fall Guys yang maksimalnya 60 orang.

Game online Stumble Guys memiliki konsep yaitu melewati berbagai rintangan yang terbagi menjadi 3 ronde untuk mendapatkan mahkota emas atau juara satu. Ronde pertama 32 pemain dan hanya 16 yang akan lolos untuk maju ke ronde berikutnya. Ronde kedua yaitu dari 16 pemain yang lolos akan disisihkan 8 pemain. Sedangkan ronde terakhir dari 8 pemain hanya 1 yang akan menjadi pemenang.

Stumble Guys termasuk game online yang simple namun lumayan sulit untuk dimainkan di awal, namun jika berlatih dan sering bermain, pasti para pemain menikmati keseruan dari game online ini.

Game online Stumble Guys cocok untuk dimainkan bersama dengan teman. Karena konsepnya multiplayer party, saat bermain Stumble Guys pemain dapat membentuk team dengan cara membuat room dengan kode yang sama, namun maksimal pemain tetap berjumlah 32 pemain dalam satu permainan.

Bermain Stumble Guys memberikan sensasi greget serta ambisius demi mencapai kemenangan.

2. PUBG Mobile

PUBG Mobile termasuk game online yang fenomenal

Rekomendasi game online yang kedua adalah PUBG Mobile. PUBG Mobile termasuk game yang fenomenal karena tercatat lebih dari 200 juta unduhan setelah 1 tahun diluncurkan. Baik anak-anak hingga dewasa, perempuan maupun laki-laki memainkan game online ini.

PUBG Mobile merupakan game battle royale yang dalam satu permainan terdiri dari 100 pemain di awal. 100 pemain dalam sebuah permainan PUBG ini dapat berupa mode perorangan atau solo, berdua atau duo, dan squad yaitu berempat. Seluruh pemain berperang menggunakan senjata api untuk menjadi pemenang. Kemenangan dalam PUBG biasanya disebut dengan ‘Chicken Dinner’

PUBG dapat dimainkan secara online dengan teman melalui mode duo atau squad. Bisa juga dengan membeli room yang nantinya akan berisi semua orang yang masuk melalui code yang telah diberikan sehingga seluruh pemain saling mengenal. Biasanya room ini dijadikan untuk kompetisi game online PUBG.

Setelah memilih mode dan peta, pemain dapat langsung melakukan permainan. Pada awalnya 100 pemain berada dalam 1 pesawat yang terbang melewati berbagai wilayah. pada saat pesawat terbang kita harus terjun ke darat menggunakan parasut dan mengambil seluruh perlengkapan untuk berperang serta tentunya melawan musuh untuk meraih kemenangan.

Yang membuat game online ini seru adalah karena map atau peta permainan yang beragam, dapat bermain secara tim dengan teman, serta selalu real-time. Permainan ini juga perlu mengasah skill agar menjadi pro-player.

3. Mobile Legends

Mobile Legends menjadi salah satu game yang cocok dimainkan saat berkumpul

Game online ini sama viralnya dengan PUBG karena jumlah unduhannya yang sangat banyak. Mobile Legends juga termasuk game kekinian yang sangat populer dan tidak ada matinya dikarenakan pemain Mobile Legends yang setia serta terus meningkat di Indonesia.

Tujuan dari game online ini adalah untuk menghancurkan benteng lawan. Game ini dapat dimainkan sejumlah 10 orang yang akan terbagi menjadi 2 tim. Permainan dimulai dengan pemilihan 1 hero oleh setiap pemain. Hero merupakan karakter yang dapat dimainkan oleh seorang player pada setiap ronde. Hero dapat dibeli dengan diamond atau dipinjamkan oleh sistem. Durasi game ini dalam 1 ronde sekitar 15 menit.

Mobile Legends merupakan game online yang mengandalkan kekompakan dalam satu tim untuk mencapai kemenangan. Dalam 1 tim setiap pemain memiliki role yaitu Carry, Tank, dan Support.

Mode pada game ini terdiri dari 3 yaitu classic, ranked, dan brawl. Mode classic merupakan mode umum dimana pemain akan bermain tanpa kategori level kemampuan player. Ranked merupakan pemain akan bermain di satu tingkatan kemampuan yang sama dengan pemain lainnya. Brawl merupakan pertarungan intens antar tim.

Game online ini cocok dimainkan saat kamu nongkrong bersama teman-teman dan mengisi waktu luang.

4. Among Us

Among Us menjadi game yang viral pada tahun 2020

Among Us merupakan game online yang menguji kemampuan untuk mengelabui lawan. Walaupun dirilis pada tahun 2018, game online ini menjadi game kekinian dikarenakan viral pada tahun 2020. Game Among Us viral karena banyak content creator yang membuat video dan diunggah di YouTube Channelnya ketika ia bermain game Among Us.

Pada game Among Us, jumlah maksimal pemain yaitu 15 orang dan terdapat 2 role yaitu crewmate dan impostor. Salah satu diantaranya harus bertahan hidup agar dapat memenangkan permainan. Cara bermain sebagai crewmate adalah pemain harus menyelesaikan task yang diberikan dan berusaha agar tidak terbunuh oleh impostor. Impostor pada permainan ini berjumlah 1-3, tugas impostor untuk dapat memenangkan permainan adalah dengan membunuh para crewmate tanpa ketahuan.

Terdapat fitur chat pada permainan ini yang hanya dapat dilakukan oleh para pemain jika ada yang melapor atau menekan tombol emergency meeting. Chat ini berisikan perundingan untuk memilih siapakah yang kira-kira berperan sebagai impostor yang sesungguhnya. Tentunya impostor asli harus menutupi sebaik mungkin jika dirinya impostor. Setelah melakukan diskusi pada fitur chat, pemain dapat memilih atau voting pemain lainnya untuk dieliminasi. Semakin banyak dipilih maka pemain tersebut akan tereliminasi dan dapat diketahui peran yang sesungguhnya.

Game online ini sangat cocok untuk dimainkan bersama teman-teman untuk menguji kejujuran dan kepandaian untuk bertahan hidup dalam permainan.

5. Ludo King

Ludo King merupakan board game Ludo versi online

Rekomendasi game online yang dapat menghibur kamu adalah Ludo King. Ludo King merupakan konsep online dari suatu permainan board game. Walaupun ringan, game ini tidak kalah seru dari permainan lainnya.

Ludo King dapat dimainkan oleh 2-4 orang. Setiap pemain mendapatkan 4 token yang masing-masing harus dijalani hingga garis finish dan berusaha menghindar dari posisi lawan. Karena game ini merupakan permainan individual, kamu tidak perlu khawatir bila ingin bermain sendiri karena kamu bisa bermain dengan sistem. Ludo King dapat dimainkan bersama dengan teman secara online maupun dengan orang asing secara online dan real-time.

Game online yang sederhana ini cocok untuk dimainkan oleh anak-anak hingga orang tua karena tidak perlu memiliki kemampuan yang spesifik atau memikirkan strategi saat memainkannya.

5 rekomendasi game online diatas akan sangat menghibur kamu disaat kamu sedang bosan di waktu luang. Selain menghibur, beberapa game juga sering diadakan sebagai kompetisi yang berhadiah. Jadi tunggu apa lagi? Buruan download dan cobain!

Baca juga : 7 Rekomendasi Game Asah Otak Gratis Yang Seru dan Super Challenging!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top