fbpx

Beberapa tahu ini, isitilah Fintech atau pinjaman online sedang ramai diperbincangkan. Apakah anda tahu apa itu Fintech? dan contoh aplikasi fintech yang terpercaya. Kali ini, Bootsol ingin merekomendasikan beberapa aplikasi fintech, yang mungkin dapat menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan anda. Hingga saat ini, sudah ada banyak perusahaan yang bersaing secara ketat untuk menarik nasabah. Seperti contohnya, dengan menawarkan berbagai manfaat yaitu termasuk pinjaman online yang dapat cair dalam waktu singkat. Lalu, apa sih perbedaan fintek dengan bank atau tempat pinjaman lainnya? Berikut Bootsol jelaskan lebih lanjut terkait jenis-jenis aplikasi fintek, manfaat dan keunggulannya.

Seiring perkembangan teknologi, bidang keuangan pun juga berkembang cukup pesat. Untuk layanan Fintech sendiri, terbagi menjadi beberapa jenis business model. Ketahui 5 jenis fintek populer di Indonesia :

Tipe – Tipe Aplikasi Fintech :

1. Electronic Wallet

biasanya digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti contohnya, melakukan transaksi belanja online maupun offline.

Contoh E wallet di Indonesia di antara lain adalah : Go pay, Dana, Ovo

2. Peer to peer Lending

Melalui teknologi ini, pelanggan dapat lebih mudah untuk memperoleh loan secara online untuk memenuhi kebutuhan.

3. Crowdfunding

4. Market Aggregator

5. Pinjaman Online

Manfaat Aplikasi Fintech :

– Mempermudah Financial services

Semua proses transaksi dapat dilakukan di smartphone dan tersedia dalam banyak pilihan

– Lebih effective dan efficient karena transaksi dapat dilakukan dari jarak jauh dalam waktu singkat

Kali ini Bootsol akan fokus membahas rekomendasi aplikasi Fintech Pinjaman Online. Apakah anda sudah ada yang pernah menggunakannya? atau anda memiliki rekomendasi lain? komen di bawah ya!

Keunggulan Aplikasi Fintech Pinjaman Online :

– Meningkatkan Perkembangan Start up/ UMKM

– Memiliki bunga yang rendah bagi modal usaha UMKM

– Anda dapat berkontribusi pada ekonomi nasional

– Pinjaman Online dapat cair dalam kurun waktu yang singkat

Rekomendasi Aplikasi Fintech Pinjaman Online :

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang Bootsol rekomen untuk kalian coba. Aplikasi fintek ini sudah berdiri sejak tahun 2017. Melalui aplikasi Kredit Pintar, dana pinjaman yang disalurkan telah mencapai sebesar sekitar 6 Triliun rupiah dengan 400 ribu peminjam aktif. Selain itu, anda dapat mengajukan pinjaman online mulai dari nominal Rp 600.000,- hingga Rp 2.300.000,- dengan bunga 0.56% per hari.

2. Modalku

“Fokus Modalku sebagai pemberi pinjaman ke bisnis UMKM, saya merasa ikut serta dalam memajukan perekonomian bangsa ini.”

Debby Reynata, Karyawan Swasta

-Pendana Modalku

Aplikasi Fintech Modalku menyebut dirinya sebagai alternatif investasi untuk mendanai UMKM Indonesia. Sama halnya dengan aplikasi lainnya, Modalku menawarkan beberapa penawaran menarik bagi anda. Di antara lain yaitu :

– Bunga menarik/ rendah dan risiko yang terkendali

– Proses transaksi secara online, mudah dimengerti

– Memiliki jumlah pendanaan yang terjangkau

3. Tunaiku

Selanjutnya, Bootsol akan membahas aplikasi pinjaman online lain yang telah berdiri sejak tahun 2014. Tunaiku, menawarkan dana pinjamin hingga nominal sebesar Rp 20.000.000,-. Untuk bunganya sekitar 3-4 % per bulan. Anda dapat mencicil pinjaman selama kurun waktu 6-20 bulan. Nah, selain itu anda dapat mengetahui jumlah cicilan pinjaman anda per bulannya melalui simulasi di situs Tunaiku. Berikut contohnya di bawah ini :

4. Cicil

Selanjutnya, ada pinjaman online lain bernama Cicil. Perusahaan fintek berjiwa sosial ini, memberikan akses pinjaman bagi semua kalangan khususnya mahasiswa. Lantaran, mahasiswa belum dapat memenuhi syarat untuk melakukan peminjaman di lembaga pembiiayaan konvensional. Layanan finansial yang ditawarkan Cicil terbagi menjadi 4 :

– Cicil Barang

– Cicil Uang Kuliah

– Cicil Belajar

– Cicil Institusi

Nah, keempat layanan tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Oleh karena itu, anda dapat memilih layanan sesuai dengan kebutuhan. Bukankah itu menarik?!

5. Julo

Rekomendasi Aplikasi Fintech terakhir versi Bootsol adalah Julo. Julo memiliki sekitar lebih dari 100.000 nasabah. Hingga sekarang terdapat 33 pinjaman online dengan izin resmi OJK dan Julo merupakan salah satunya. Untuk pinjaman online yang ditawarkan dimulai dari nominal Rp 2.000.000,-. Selain memiliki bunga yang rendah, Julo juga menawarkan cashback pada nasabah yang membayar cicilan.

Selanjutnya, ada juga nih jenis Aplikasi Fintek lainnya. Di Indonesia sendiri, ternyata ada juga loh Aplikasi fintech berbasis Syariah. Jika anda penasaran, simak contohnya di bawah ini ya!

Contoh Aplikasi Fintek Syariah

– Duha Syariah

– Dana Syariah

– Ammana

– Fintek Syariah

– Qazwa

Nah, dari kelima rekomendasi aplikasi fintek yang telah Bootsol jelaskan di atas. Kira-kira yang mana nih aplikasi fintek yang akan ada pilih? Tetapi, anda juga harus memastikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi di salah satu Aplikasi Fintek. Seperti contohnya :

Apakah aplikasi pinjaman online memiliki bunga rendah ? Bagaimana resiko aplikasi pinjaman uang online ?

Anda perlu paham, jika kecepatan dan kemudahan bukanlah hal utama dalam pertimbangan anda. Namun, salah satu cirinya yang pasti adalah aplikasi pinjaman online yang telah terdaftar di OJK. Selamat memilih dan mencoba!

Baca juga Coba Pakai 5 Aplikasi Ini dan Buat Amazing

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top