fbpx

Apakah anda penasaran untuk tahu rekomendasi aplikasi translate bahasa versi Bootsol? kenali lima rekomendasi aplikasinya ya! Arus globalisasi menuntut kita untuk belajar, mengenal berbagai macam kultur. Bahasa merupakan bagian dari kultur, dimana untuk memahami kultur suatu negara, kita perlu memahami bahasa dan bahkan menggunakan bahasa tersebut dalam berkomunikasi. Nah, aplikasi translator adalah solusi yang cocok bagi anda yang memiliki kendala language barrier. Mengapa demikian? ya karena, berkat aplikasi penerjemah anda tidak perlu mempelajari bahasa tertentu dalam kurun waktu yang lama. Selain itu, hasil terjemahan akan muncul secara automatic. Bukankah itu menarik?

Google Translate merupakan translator populer yang kerap kali menjadi pilihan banyak orang. Akan tetapi, faktanya ada juga loh beberapa aplikasi penerjemah serupa yang memiliki kualitas lebih baik dan selengkap Google Translate. Bootsol akan membahas beberapa contoh aplikasi penerjemah dengan hasil yang akurat.

Apakah Google Translate, Translator Terbaik?

Google Translate merupakan aplikasi translate bahasa gratis yang populer. Anda dapat mengaksesnya via situs maupun mengunduh aplikasinya. Mari kita simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini :

Kelebihan :

– Dapat menerjemahkan ke puluhan bahasa

– Dapat menerjemahkan secara hitungan detik saja (bahkan dalam jumlah kata satu halaman teks)

– Memiliki layanan gratis

Kekurangan :

– Hasil terjemahan kurang akurat

– Jumlah karakter terbatas

Nah, menurut anda pribadi apakah Google Translate layanan penerjemah terbaik? tulis di kolom komentar ya!

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Fintech Loan Online

Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Super Helpful :

Terdapat berbagai macam aplikasi maupun situs terjemahan. Hal tersebut, terkadang malah membuat orang bingung untuk memilih. Aplikasi terjemahan manakah yang memiliki hasil akurat?

Melalui pembahasan di bawah ini, Bootsol akan berbagi informasi terkait beberapa contoh aplikasi translate canggih untuk anda gunakan. Semua aplikasi ini dapat anda unduh di smartphone loh! Apa saja kah itu?

1. Triplingo

Aplikasi terjemahan unik yang pertama adalah Triplingo, Triplingo merupakan aplikasi translate bahasa hingga 100 negara. Dapat dikatakan jika fiturnya cukup lengkap. Sehingga, dapat digunakan sesuai kebutuhan penggunanya.

Selain, menerjemahkan bahasa melalui teks, Triplingo juga dapat menerjemahkan pesan audio dan gambar. Lalu, yang menariknya lagi, terdapat informasi terkait kultur dari negara yang anda tuju. Namun, jika anda ingin menikmati fitur Triplingo ketika offline. Anda harus membayar biaya berlangganan.

2. Papago

Untuk aplikasi translate bahasa kedua ini berasal dari Korea. Selain dapat menerjemahkan bahasa dalam bentuk tulisan, aplikasi ini juga dapat menerjemahkan gambar, suara ataupun kalimat dalam percakapan. Nah, kekurangan Papago adalah jumlah pilihan bahasa yang cenderung masih sedikit.

Aplikasi ini cocok buat anda yang ingin belajar atau berpergian Jepang, Korea dan China nih. Mengapa demikian? ya karena Papago memiliki keunggulan yaitu, mampu men-translate ketiga bahasa tersebut dengan hasil yang cukup akurat. Selain itu, bobot aplikasi Papago juga tidak terlalu besar. Sehingga, tidak terlalu banyak memakan storage/ memory ponsel anda.

3. TextGrabber

Contoh aplikasi translate bahasa yang ketiga ini, cocok untuk anda yang suka hal simpel. Penggunaannya cukup mudah, anda cukup memfoto teks di buku maupun tulisan lainnya. Lalu, hasil terjemahan pun akan muncul secara otomatis. Bukankah itu menakjubkan? aplikasi Textgrabber ini juga telah tersedia di Android dan Ios loh. Salah satu keunggulan dari Textgrabber adalah adanya kode QR sehingga, pengguna dapat menyimpan dan berbagi hasil terjemahan dengan mudah. Dan yang tidak kalah menariknya lagi, anda akan sangat terbantu dengan fitur VoiceOver di TextGrabber.

4. Microsoft Translator

Aplikasi ini layak disebut menjadi kompetitor Google Translate. Lalu, apa yang membuatnya serupa dengan Google Translate?

– Tersedia sekitar lebih dari 60 bahasa (semua bahasa dapat diunduh)

– Fitur-fitur menarik seperti : 2 ways communication hingga 100 orang di saat yang bersamaan, adanya pronounciation guide.

– Layanan Microsoft Translator sepenuhnya gratis

5. SayHi

Aplikasi translator terakhir yang akan Bootsol bahas adalah SayHi. SayHi merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk anda gunakan ketika sedang traveling. Cara kerja aplikasi ini, adalah melalui voice recording. Sehingga, cukup praktis dalam pemakaiannya. Selain itu, hasil terjemahannya pun juga cukup akurat. Menurut pernyataan resmi SayHi, aplikasi ini telah dilengkapi dengan fitur voice recognitiion dengan kualitas tinggi. Oleh karena itu, SayHi mampu menerjemahkan suara pengguna dengan mudah.

Itulah kelima contoh aplikasi translate bahasa terbaik versi Bootsol. Apakah anda pernah mencoba salah satunya? nah, kelima aplikasi translator tersebut, dapat menjadi alternatif dari Google Translate. Jika anda memiliki rekomendasi aplikasi lain, silahkan komen di bawah ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top