fbpx

Situs penyedia Desain logo gratis semakin berkembang seiring dengan maraknya produk yang diperjualkan oleh pelaku usaha, kadang memberikan dampak tersendiri bagi kalangan mereka. Dibutuhkannya terobosan-terobosan baru dalam produk maupun jasa, guna memberikan kesan nilai lebih mengapa para konsumen harus memilih produk kalian di antara kompetitor lainnya. Apalagi, di era sekarang di mana jejaring media sosial mencakup segala hal, termasuk pelaku-pelaku usaha tersebut. Nah, bagaimana caranya menarik konsumen di tengah era yang mengandalkan sentuhan digital ini? Untuk membantu hal tersebut, para pengembang membuat situs yang menyediakan desain logo gratis, bahkan untuk kalian yang tidak memiliki pengalaman dalam bidang tersebut sekalipun.

Salah satu elemen penting dalam menangkap perhatian konsumen merupakan logo. Logo menjadi penting di era masa ini, selain masyarakat yang lebih tertarik kepada visual. Logo produk yang eye catching tentunya memberikan hasrat lebih kepada para konsumen untuk setidaknya menengok apa yang pelaku usaha tawarkan. Sekarang, jika tidak memiliki kemampuan dalam bidang desain, para pelaku usaha—khususnya untuk kalangan mikro tidak perlu khawatir untuk merogoh ongkos dalam untuk membuat logo. Berikut ada 5 situs yang menyediakan desain logo gratis!

1. Zyro Logo Maker

Desain Logo Gratis
Zyro Logo Maker Desain Logo Gratis

Tidak diperlukannya kemampuan khusus dalam bidang desain, Zyro Logo Maker merupakan salah satu situs desain logo gratis yang mudah digunakan secara online! Selain mudah, dalam penggunaanya situs ini bersifat praktis dan juga intuitif. Untuk kalian yang merasa tidak memiliki pengalaman dalam desain, tidak perlu risau.

Dilansir dari situsnya, dalam penggunaan Zyro Logo Maker sendiri hanya dibutuhkan empat tahap yang cukup mudah dimengerti. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah masukan nama produk yang telah kalian tentukan. Kemudian pilih layout yang telah tersedia dan didesain secara profesionak. Lalu lakukan kostumisasi logo seperti menyesuaikan ukuran, warna, serta font yang dikehendaki. Dan, Voila! Logo kalian sudah siap diunduh dalam format PNG, serta dapat dipublikasikan secara online. Mudah sekali, bukan?

2. Oberlo

Oberlo merupakan jasa dropshipping yang juga menyediakan desain logo gratis di dalam situsnya. Tidak hanya menyediakan alat untuk membuat logo, di dalam situsnya Oberlo juga menyediakan alat untuk kebutuhan dalam dunia marketing, seperti business name generator dan profit margin calculator.

Source : https://www.hostinger.co.id/tutorial/membuat-logo-online-gratis#1-Zyro-Logo-Maker

Dalam penggunaan Oberlo sendiri dapat dikatakan cukup mudah, yang perlu kalian lakukan hanyalah cukup klik tombol Generate Logo, lalu akan diarahkan kepada halaman pembuatan dan pengaturan. Pada halaman ini juga, telah tercakup berbagai macam layout. Layout-layout ini tidak hanya tersedia, tetapu juga bisa dikostum sesuai dengan kemauan kalian. Dan, Voila! Logo yang telah kalian rancang tadi sudah siap diunduh dalam format PNG, serta dapat dipublikasikan secara online!

Baca juga mengenai tentang Media Marketing: https://bootsol.com/uncategorized-en/social-media-marketing-strategi-digital-marketing-di-tahun-2021/

3. Canva

Pada kalangan masyarakat, khususnya mahasiswa yang gemar membuat presentasi indah, Canva merupakan alat yang tidak asing lagi. Selain penggunaanya mudah, Canva banyak menyajikan kemudahan dalam membuat desain secara gratis. Layout-layout yang diberikan Canva tidak hanya pada presentasi, seperti logo, resume, poster, dan sebagainya. Untuk menggunakan situs ini, jangan lupa register dahulu, ya!

Canva Desain Logo Gratis

Dalam penggunaanya, Canva dikatakan cukup mudah karena situs ini telah membagi layout berdasarkan kebutuhan. Untuk logo, kalian bisa melakukan kostumisasi pada layout yang telah dipilih, sesuaikan font, warna, dan sebagainya dengan kemauan kalian. Setelah itu, Voila! Desain logo yang telah rampung tersebut dapat kalian nikmat dan unduh dalam format PNG!

4. Visme

Alat pembuat logo berikutlah adalah Visme, secara visual situs ini sangat menarik perhatian. Visme sebagai alat dirancang cukup mudah, dengan tujuan untuk membantu kalian sebagai para pelaku usaha untuk pembuatan logo.

Dalam pengolahan logo, Visme telah menyediakan layout-layout yang siap untuk digunakan. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk melakukan kostumisasi pada font, warna, grafis, dan sebagainya sesuai dengan kemauan kalian. Setelah selesai, Voila! Logo dapat diunduh dan dinikmati dalam format JPEG, PNG, maupun PDF, lho!

5. FreeLogo Design

Situs penyedia desain logo gratis yang terakhir dan ramah terhadap para pemula adalah FreeLogo Design. Situs yang satu ini mempunyai seribu layout yang siap memberikan kalian kemudahan dalam membuat logo. Selain memberikan seribu layout, FreeLogo Design juga memberikan garansi bahwa dalam penggunaanya seratus persen gratis.

Penggunaanya pun cukup mudah, setelah memilih desain yang disajikan secara gratis tersebut. Kalian juga bisa melakukan kostum terhadap desain tersebut, seperti menambahkan teks, ikon, dan sebagainya. Bahkan, FreeLogo Desain juga menyediakan fitur kombinasi antar beberapa desain untuk mempercantik logo kalian. Dan, Voila! Setelah diarahkan kepada halaman untuk memilih resolusi, kalian dapat mengunduh desain tersebut dalam format PNG, JPG, serta SVG!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top