fbpx

Setiap film umumnya menanggalkan kutipan beragam dari para tokoh didalamnya, tak terkecuali quotes serial Peaky Blinders. Menurut Lexico, quote berarti mengulang atau menyalin sebuah kata dari teks atau ucapan yang ditulis atau diucapkan oleh orang lain. Kutipan kata kerja ini berarti mengulangi atau menyalin teks, pidato, atau pun dari sebuah film yang ditulis lagi guna memberi motivasi, inspirasi, pengingat, dan lainnya yang berkaitan dengan gambar yang ada.

Peaky Blinders merupakan serial thriller kriminal berdasarkan kisah nyata sekelompok gangster berbahaya yang tinggal di Birmingham, Inggris. Secara historis, Birmingham sebelumnya dikenal sebagai pemukiman padat penduduk dengan tingkat kemiskinan yang relatif tinggi. Hal ini menyebabkan munculnya berbagai geng jalanan di daerah tersebut.

quotes serial peaky blinders.
Quotes serial peaky blinders.

Dalam dialognya, serial ini menggunakan bristish accent yang menarik perhatian sehingga memunculkan quotes serial peaky blinders super inspiring tentang kehidupan yang keras. Sebelum membahas ke 12 best quotes serial peaky blinders, kita cari tahu dulu bagaimana sinopsis ini!

Sinopsis Peaky Blinders

Kisah bermula di Birmingham pada tahun 1919, setelah berakhirnya Perang Dunia I. Thomas Shelby atau Tommy (Cillian Murphy) adalah pemimpin geng Peaky Blinders dengan karakter licik dari Irlandia.

Grup ini dikenal sangat jahat karena banyaknya tindakan kriminal yang terlibat, termasuk perampokan, perjudian ilegal, dan bisnis ilegal.

Sebelum Peaky Blinders, gangster terkenal pertama adalah Cheapside Slogger. Namun, setelah berhasil mengeluarkan Tommy dari geng Peaky Blender, pamornya menurun dan menjadi geng paling ditakuti di Birmingham selama 20 tahun, dibandingkan banyak geng jalanan sebelumnya.

Selain itu, para anggota Peaky Blinders juga dikenal dengan penampilan mereka yang terawat dan modis. Mereka ingin membuktikan bahwa kelompok kriminal terlihat berkelas ketika mereka benar-benar menyeramkan.

Menurut sinopsis Peaky Blinders, suatu hari kelompok Peaky Blinders mendapat perhatian dari seseorang bernama Mayor Chester Campbell (Sam Neill). Beliau merupakan Kepala Inspektur Detektif dari Royal Irish Constabulary (RIC).

Salah satu contoh quotes serial peaky blinders.

Chester sengaja dikirim dari Belfast oleh Winston Churchill (Andy Nyman) untuk menangani wilayah Tentara Republik Irlandia (IRA), gangster, dan penjahat lainnya. Setelah Tommy menerima senjata yang dikirim ke Libya, Chester menjadi tertarik pada Peaky Blinders.

Bibi Tommy, Polly (Helen McCrory) menyarankan untuk mengembalikan pistol dan membawanya ke tempat yang tepat. Karena sifatnya yang licik, Tommy sebenarnya menggunakan senjata api ilegal untuk dirinya dan keluarganya. Sementara itu, Tommy juga berdiskusi dengan saudaranya Arthur Shelby (Paul Anderson).

Dia mencurigai saudaranya bersalah melakukan kesalahan dalam bisnis pacuan kuda Billy Kimber.

Seri Peaky Blinders pertama kali dirilis pada September 2013. Setelah itu, cerita berlanjut dari season kedua hingga season kelima yang tayang pada September 2019.

Season yang berkisah tentang aksi gangster yang untuk semakin memperkuat posisinya di Birmingham, Inggris. Peaky Blinders adalah film yang disutradarai oleh Steven Knight. Selama produksi, Knight mengerjakan setiap sekuel musim dengan bantuan sutradara terkenal lainnya.

Serial ini juga menampilkan banyak aktor dan aktris terkenal seperti Joe Cole, Finn Cole, Charlie Murphy, Annabelle Wallis dan Sophie Rundle. Peaky Blinders telah memenangkan banyak penghargaan.

Salah satunya meraih Penghargaan Program Royal Television Society (RTS) untuk Serial Drama Terbaik. Peaky Blinder mendapat rating 8.8/10 di situs IMDb dan 92% di Rotten Tomatoes. Dari ikhtisar Peaky Blender ini, pemirsa dapat sepenuhnya menonton seluruh musim di layanan streaming Netflix.

Dikabarkan pula serial Peaky Blinders seri ke 6 akan tayang di 2022 sekaligus menjadi seri final dari keseluruhan season yang telah ada sebelumnya.

Setelah mengetahui jalan ceritanya, berikut quotes serial peaky blinders yang super inspiring.

Quotes serial Peaky Blinders

quotes serial peaky blinders
Quotes serial peaky blinders.
  1. Never assume that load is strong and quite is weak. The fiercest storms rise from the calmest. – Thomas Shelby.
  2. Sometimes I just agree with people, so that they can stop talking. – Arthur Shelby.
  3. Don’t expect to get what you give, not everyone has a heart like you. – Thomas Shelby.
  4. You can change what you do, but you can change you want. – Thomas Shelby.
  5. You have your mother’s common sense but your father devilment. I see them fighting. Let your mother win. – Polly Gray.
  6. Rule one, don’t punch above your weight. – Polly Gray.
  7. May you be in heaven a full half hour before the devil knows you are dead. – Grace Burgess.
  8. Intelligence is a very valuable thing, innit, my friend? And usually it comes far too f**king late. – Alfie Solomos.
  9. If you apologize once, you do it again and again, like talking bricks out of the wall of you f***king house. – Thomas Shelby.
  10. They said I changed a lot. I said, a lot changed me. – Thomas Shelby.
  11. You don’t get what you deserve, you get what you take. – Lizzie Shelby.
  12. In the end, it’s God who pulls that fucking trigger anyway. We don’t get to decide who lives and who dies, Finn. Not us. You just have to flick a switch – Arthur Shelby.

Baca Juga: 10 Quotes Motivasi Buat Kamu di Fase Quarter Life Crisis

Leave a Comment

Your email address will not be published.

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top