fbpx

Beberapa waktu lalu, platform media sosial dihebohkan dengan sebuah serial dari Korea Selatan berjudul Squid Game. Serial ini berhasil mendapatkan hype yang begitu tinggi di seluruh dunia dan menjadi serial paling laris sepanjang sejarah Netflix. Disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk, series ini berisi 9 episode yang menegangkan dan emosional. Menceritakan tentang serangkaian permainan mematikan yang diikuti oleh 456 orang warga Korea Selatan yang miskin. Kebanyakan dari mereka mengikuti kontes permainan ini dilatar belakangi oleh motif yang sama, miskin dan terlilit hutang.

Buat kalian yang sudah menonton shownya dan jatuh hati dengan tema yang diangkat, beberapa daftar dibawah ini bisa menjadi referensi untuk masuk ke watch list tontonan kalian. Daftar film ini bukan hanya tentang survival saja, tapi tema secara general. Okay tanpa panjang lebar, ini dia 5 film dengan tema game terbaik.

Sumber Gambar dari IMDB.

THE HUNGER GAMES

Sumber Gambar dari IMDB.

Bayangkan jika kamu hidup di masa dystopia dimana peradaban hanya dipimpin oleh seseorang yang kapitalis. Lebih parahnya, salah satu program pemerintahannya adalah semua warga wajib mengikuti sebuah permainan mematikan. Itu yang akan terjadi jika kamu hidup dalam universe The Hunger Games.

Film yang dirilis pada tahun 2012 ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Suzanne Collins dan mendapatkan sambutan yang hangat di seluruh dunia. Bagian pertama akan berfokus pada Katnis Everdeen yang diperankan oleh Jennifer Lawrence. Dia berusaha untuk bisa selamat dalam permainan itu.  Satu peraturan yang cukup menyenangkan dalam permainan ini adalah kamu bisa leluasa untuk membunuh siapapun yang terlihat. Di IMDB, film yang disutradari oleh Gary Ross ini mendapatkan rating sebesar 7,2.

WRECK IT-RALPH

Wreck-It Ralph. Sumber Gambar dari IMDB.

Dirilis pada tahun yang sama dengan film diatas, Wreck It-Ralph berhasil masuk jajaran film terlaris pada tahun 2012. Buat kamu pecinta permainan klasik, khususnya arcade wajib banget buat nonton animasi dari Disney ini. Menceritakan tentang perjuangan Ralph untuk mendapatkan medali supaya ia bisa dicap sebagai karakter yang baik.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Permainan Android Mirip Harvest Moon Yang Bikin Nostalgia. Super Fun!

Sebelumnya, Ralph merupakan karakter penghancur gedung dalam permainan arkade Fix It Felix dan diperlakukan dengan tidak ramah oleh para karakter lain dalam permainan tersebut. Petualangan mencari medali mengantarkannya pada sebuah universe permainan lain bernama Sugar Candy dimana universe tersebut tidak terlihat magical dan menyenangkan seperti yang terlihat. Dalam film ini kamu akan diajak bernostalgia dengan beberapa permainan arkade seperti Pacman, Call of Duty hingga Super Mario Bros. Situs IMDB memberi skor 7.7 untuk Wreck It-Ralph.

TRON: LEGACY

Tron: Legacy. Sumber Gambar dari IMDB.

Masih dari Walt Disney Company, yang satu ini merupakan perpaduan antara manusia dan dunia virtual. Seperti produksi Disney kebanyakan, Tron: Legacy juga dimulai dengan narasi ketidaklengkapan keluarga. Kali ini, aktor Garrett Hedlund yang memerankan Sam Flynn menghabiskan waktu hidupnya untuk mencari sang ayah, Kevin Flynn, yang hilang secara tiba-tiba tanpa meninggalkan jejak.

Ketika ia menemukan sebuah sinyal aneh dari pabrik video game buatan ayahnya, tiba-tiba Sam tertarik ke dalam sebuah dunia virtual. Itu bisa menjadi kesempatan bagi Sam untuk menemukan sang ayah karena sudah tidak ada lagi jejak yang bisa ia temukan di dunia nyata. Disini kamu akan disuguhkan sebuah universe virtual yang penuh dengan cahaya memukau. Dalam IMDB, film garapan Joseph Kosinski ini mendapatkan skor 6,8.

JUMANJI

Jumanji. Sumber Gambar dari IMDB.

Sebagian dari kalian pasti sudah tahu dengan salah satu film petualangan yang cukup populer di tahun 2000an ini. Menceritakan tentang sebuah permainan papan yang berubah menjadi kenyataan. Entah kutukan atau memang paket penjualannya seperti itu, yang pasti para pemain merelakan nyawanya dalam bahaya ketika bersedia untuk melempar dadu diatas papan. Tidak lama, sebuah petunjuk dan terkadang instruksi akan muncul dan sesuatu yang tidak terduga akan terjadi.

Film ini memiliki sequel di tahun 2017 bertajuk Jumanji: Welcome to The Jungle dan bahkan berlanjut lagi hingga tahun 2019 dengan judul Jumanji: The Next Level. Tidak ada yang menyangka Jumanji akan menjadi sebuah trilogy. Kepopuleran Jumanji mendapatkan skor sebesar 7,0 di situs IMDB.

READY PLAYER ONE

Reasy Player One. Sumber Gambar dari IMDB.

Genre Science Fiction (Sci-Fi) menjadi salah satu alasan sutradara Steven Spielberg mendapatkan panggung di dunia perfilman. Dia bisa mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Dalam Ready Player One, Spielberg menciptakan sebuah universe dimana manusia bisa masuk ke dalam dunia virtual yang diciptakan oleh seseorang.

Menceritakan tentang Wade Watts, remaja 18 tahun yang tinggal di tahun 2045 dimana ia berusaha untuk memenangkan sayembara yang dibuat oleh James Halliday, sang pembuat permainan virtual. Hadiahnya tidak main-main. Bagi siapapun yang memenangkan sayembara menemukan telur paskah rahasia ini, berhak mendapatkan seluruh harta kekayaan Halliday termasuk mengendalikan OASIS, universe permainan virtual tersebut.

Selama bertahun-tahun banyak orang yang berusaha untuk menemukan telur yang dimaksud, tapi tidak ada satupun yang berhasil. Dalam situs IMDB, film ini mendapatkan skor sebesar 7,4.

Nah itu dia 5 film bertema game paling seru yang kami rekomendasikan. Segera catat dan tonton bersama keluarga.

Baca Juga: 3 IKLAN PERTAMA DI TELEVISI INDONESIA YANG SEMPAT FAMOUS DI ERANYA

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top