fbpx

Quotes dalam film dapat mengubah cara pandang seseorang.

Sejarah Film

Saat ini, film bisa menjadi salah satu media komunikasi massa yang cukup efektif untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas. Sutradara, produser dan tim yang berada di baliknya berusaha semaksimal mungkin supaya pesan yang ingin mereka sampaikan bisa diterima dengan baik oleh penonton. Pesan tersebut dapat berupa dialog atau quotes yang langsung diucapkan oleh tokoh atau bahkan hanya dengan memperlihatkan suatu adegan saja.

Padahal, jika kita sedikit mengungkit bagaimana film dapat tercipta, film tidak bermaksud untuk menjadi media komunikasi massa. Tepatnya pada tahun 1895, The Lumiere Brother membuat sebuah trobosan yang sangat unik. Mereka mengambil beberapa gambar dengan cara bergerak, hingga pada akhirnya menghasilkan sebuah film dengan durasi selama 46 detik. Walau tidak menyentuh angka satu menit, penemuan Louis dan Auguste Lumiere ini menjadi cikal bakal film dengan durasi 3 jam yang bisa kita saksikan saat ini.

Pada saat itu kemudian langsung bermunculan film pendek dengan durasi yang hampir sama, tidak lebih dari dua menit. Gambarnya masih hitam putih, tidak ada musik, bahkan tidak ada alur cerita. Mereka benar-benar hanya menyaksikan gambar yang bisa bergerak. Oleh sebab itulah, karena ketiadaan alur cerita, maka tidak ada pesan yang ingin disampaikan dan tidak termasuk ke dalam media komunikasi massa.

Awal tahun 1900-an, perusahaan film mulai banyak bermunculan. Bahkan, film mulai dipandang sebagai sebuah industri yang menjanjikan. Mereka memasukan alur cerita dan musik ke dalamnya dengan gambarnya yang masih hitam putih. Hingga saat ini, penonton bisa dipancing emosinya dengan film. Mereka bisa menangis, marah, kecewa, bahagia hingga terinspirasi setelah menonton. Nah, berikut ini ada beberapa quote dalam film yang bisa menginspirasi kamu dalam menjalani hidup.

Baca Juga: 12 Best Quotes Serial Peaky Blinders Super Inspiring

Quotes dalam Film yang Menginspirasi

Sumber IMDB

“Beberapa orang tidak dapat percaya diri sampai orang lain percaya pada mereka terlebih dahulu.” Quotes ini ada dalam film Good Will Hunting (1997). Ya, beberapa orang memang tercipta seperti ini. Ia tidak bisa meyakinkan dirinya sendiri sampai mendapatkan support system dari lingkungannya. Kamu termasuk yang mana nih guys? Bisa meyakinkan diri sendiri tanpa adanya motivasi dari luar atau justru sebaliknya?

Sumber IMDB

“Cinta terbaik adalah jenis yang membangkitkan jiwa dan membuat kita meraih lebih banyak, yang menanam api di hati kita dan membawa kedamaian dalam pikiran kita. Dan itulah yang telah kamu berikan kepada saya. Itulah yang kuharap bisa kuberikan padamu selamanya.” Quotes ini ada dalam film The Notebook. Inilah cinta yang sebenarnya. Ia membawa hati kita pada kedamaian dan kebahagiaan. Ketika sepasang kekasih berpacaran, namun pikiran mereka malah jadi kacau, terasa banyak beban, atau bahkan saling menyakiti, itu bukan lagi sebuah relation yang baik. Itu adalah toxic relationship. Hayo, coba jujur sama diri sendiri deh, selama ini kamu memelihara hubungan yang baik atau nggak?

Sumber IMDB

“Hidup itu lucu, yang dicari hilang, yang dikejar lari, yang ditunggu pergi. Sampai hari kita lelah dan berserah, saat itu semesta bekerja”. Quotes ini ada dalam film NKCTHI (2019). Sebagian dari kalian pasti sudah mengetahui film yang cukup viral di tahun 2019 ini. Nanti Kita Cerita Hari Ini atau yang lebih dikenal dengan sebutan NKCTHI ini didasarkan pada sebuah buku yang berjudul sama karya Marchella FP.

Bukunya sendiri berisi banyak sekali quote yang katanya cukup relate dengan pembacanya. Maka tidak heran jika filmnya pun demikian. Quote diatas merupakan salah satu quote yang cukup terkenal dalam film tersebut. Kutipan tersebut memang benar-benar menggambarkan bagaimana manusia yang hanya bisa merencanakan dan sejatinya semua hal yang terjadi adalah kehendak Tuhan. Oleh sebab itu, yuk lebih banyak mendekatkan diri pada Tuhan dan jangan lupa untuk libatkan Tuhan ketika melakukan segala sesuatu.

Sumber IMDB

“Tuhan Tidak Pernah Menciptakan Produk Gagal.” Quotes ini ada dalam film Comic 8 (2014). Walaupun ber-genre comedy, film satu ini ternyata memiliki beberapa momen yang cukup dramatis disertai dengan dialog yang cukup ngena. Slah satunya adalah kalimat diatas. Tuhan tidak pernah menciptakaan produk gagal guys. Semua hal punya potensinya masing-masing, termasuk kamu loh. Yuk, jauhi insecure, banyakin bersyukur.

Sumber IMDB

“Tidak Ada yang Sia-Sia Ketika Melakukan Hal yang Terbaik.” Quotes ini ada dalam film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar (2014). Merry Riana terkenal sebagai salah satu motivator kondang di Indonesia dan sudah bisa dipstikan, film yang diproduksi oleh MD Pictures yang mengungkit kisahnya ini penuh dengan quotes inspratif. Suatu masa, Meey Riana pernah mengatakan bahwa tidak ada yang sia-sia ketika melakukan hal yang terbaik. Lakukan yang terbaik untuk setiap pekerjaan. Bersyukur jika kamu mencapai tujuan, tetap bersyukur jika tidak mencapainya. Sejatinya, dalam meraih sesuatu, yang paling berharga adalah proses, bukan hasil.

Baca Juga: Inspiring Quotes dari 7 CEO Teknologi Paling Sukses ini Bisa Kamu Jadikan Motivasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top