fbpx

Menjadi sukses berarti telah mencapai visi yang diinginkan dan tujuan yang direncanakan. Selain itu, kesuksesan bisa menjadi status sosial tertentu yang menggambarkan orang yang makmur yang juga bisa mendapatkan ketenaran karena hasil yang menguntungkan. Dalam beberapa kasus, banyak orang yang ingin sukses namun tidak memiliki motivasi untuk memulai sesuatu hal yang menjurus kepada harapan dan cita-cita mereka, sehingga kata “sukses” tersebut hanyalah pengandaian semata.

Terlebih lagi di era teknologi yang semakin canggih ini, banyak orang berlomba-lomba untuk menggapai kesuksesannya dalam industri teknologi. Oleh karena itu, tak jarang kini banyak orang yang membutuhkan sebuah nasihat atau inspiring quotes dari orang-orang yang mereka anggap sudah mencapai kesuksesannya untuk dijadikan sebuah inspirasi dan motivasi agar dapat meraih kesuksesan mereka sendiri juga.

Jika kamu adalah salah satu orang yang sedang membutuhkan kata-kata motivasi agar bangkit dan maju untuk menggapai target dan cita-cita, simak cerita inspirasional dari 10 orang sukses di bidang teknologi di bawah ini.

Inspiring Quotes dari 7 CEO Teknologi Paling Sukses

Seiring dengan perkembangan industri teknologi yang sedang booming juga membawa kita semua ke dalam revolusi industri baru. Mendapatkan sebuah motivasi untuk tergerak selangkah lebih maju salah satunya ialah dengan memahami dan menerapkan kiat sukses dan saran dari beberapa orang paling berpengaruh dalam dunia teknologi ini terutama bagi kamu yang berharap untuk menjadi sebuah kisah sukses besar dalam industri teknologi selanjutnya.

Berikut adalah beberapa kutipan terbaik dari CEO teknologi raksasa di dunia, untuk memandu dan menginspirasi kalian dalam memulai perjalanan suksesmu sendiri.

1. Elon Musk – Tesla

Elon Musk: pengusaha terkaya yang merupakan CEO Tesla (sumber: kompas)

Elon Musk adalah salah satu orang yang paling banyak dibicarakan dan berpengaruh dalam industri teknologi saat ini. Ia juga seorang pengusaha yang ikut mendirikan Paypal serta perusahaan layanan transportasi ruang angkasa yang bernama SpaceX. Elon juga salah satu investor awal di Tesla, yaitu sebuah perusahaan mobil listrik, dan sekarang menjabat sebagai Chief Executive Officer pada perusahaan tersebut.

Kesuksesan dan dorongannya berasal dari hasrat yang jelas yang ia dedikasikan terhadap industri teknologi dan inovasi masa depan. Salah satu kutipan yang banyak memotivasi orang ialah:

“Engineering is the closest thing to magic that exists in the world.”

Elon Musk

Kutipannya tersebut mengingatkan banyak orang bahwa jika kamu masih bertanya-tanya apakah kamu benar ingin menjadi seorang yang ahli dalam bidang teknologi, ingatlah bahwa setiap apa yang kamu lakukan bukanlah semata-mata suatu keajaiban melainkan usaha yang akan membuahkan hasil. Dengan suatu usaha dan kemauan untuk belajar, maka pintu untuk menjadi sukses tersebut akan terbuka dengan sendirinya. Jadi, jika kamu adalah salah seorang yang bermimpi untuk terjun ke dalam bidang ahli teknologi, maka itu adalah pilihan yang tepat untuk kamu gapai.

2. Menjadi Sukses: Jeff Bezos – Amazon

CEO Amazon (sumber: Kompas)

Bukan hanya para pemula yang membutuhkan inspirasi dan bimbingan. Beberapa orang hebat masih mengandalkan sebuah kata-kata inspirasi bijak yang mereka terapkan bertahun-tahun yang lalu.

Salah satunya Jeff Bezos, yaitu seorang pengusaha Amerika yang memainkan peran pentingnya dalam pertumbuhan e-commerce sebagai pendiri dan CEO dari perusahaan Amazon.com, Inc., yang merupakan sebagai salah satu perusahaan teknologi Big Four bersama dengan Google, Apple, dan Facebook.

Sudah bertahun-tahun seorang Jeff Bezos terinspirasi dari salah satu inspiring quotes oleh Ralph Waldo Emerson, yang berisi tentang:

“To laugh often and much; to win the respect of intelligent people and the affection of children; to earn the appreciation of honest critics and endure the betrayal of false friends; to appreciate beauty; to find the best in others; to leave the world a bit better, whether by a healthy child, a garden patch, or a redeemed social condition; to know even one life has breathed easier because you have lived. This is to have succeeded.”

Ralph Waldo Emerson

Dalam kutipan tersebut, Jeff merasa bahwa untuk menjadi sukses juga harus memerhatikan dan menghargai hal-hal kecil sekalipun. Ketika kita ingin mencapai kesuksesan, mulai lah dengan hal-hal yang membawa mu ke dalam kebahagiaan serta mengapresiasi dan menghargai sesuatu hal.

Ia juga berkata bahwa dengan membaca dan menerapkan sebuah kutipan yang menginspirasi adalah sebuah ide yang bagus untuk memulai.

3. Satya Nadella – CEO Microsoft

Satya Nadella: kunci sukses Microsoft (sumber: VOI)

Dalam kesempatan pertamanya sebagai CEO Microsoft pada 2014, Satya Nadella memberikan speech nya mengenai industri teknologi dan ada satu kutipan yang ia ucapkan:

Our industry does not respect tradition – it only respects innovation.”

Satya Nadella

Maksud dari ucapannya tersebut yaitu ia menunjukkan sesuatu yang sangat penting bagi semua industri – yakni meskipun belajar dari yang lama itu baik, namun kamu juga harus selalu berusaha untuk menciptakan inovasi yang baru. Jangan biarkan diri kamu tertahan oleh apa yang telah datang sebelumnya, dan menghambat kesempatan baru yang mungkin akan lebih inovatif untuk dikembangkan. Teruslah untuk belajar menciptakan inovasi dan kreativitas baru.

4. Reed Hastings – Netflix

Reed Hastings pendiri Netflix (sumber: Okezone)

Reed Hastings adalah salah satu pebisnis bilionair asal Amerika yang merupakan pendiri dari aplikasi Netflix. Salah satu inspiring quotes yang ia kemukakan yaitu:

“Stone Age. Bronze Age. Iron Age. We define entire epics of humanity by the technology they use.”

Reed Hastings

Pada kutipan tersebut, ia mengatakan bahwa teknologi bukan hanya tentang di sini dan sekarang, tetapi juga tentang bagaimana peradaban kita akan dikenang di masa depan. CEO Netflix Reed Hastings menunjukkan bahwa bekerja di bidang teknologi berarti kamu tidak hanya membentuk masa depan – namun juga membuat sejarah dimana teknologi dapat dinikmati oleh semua kalangan. Ia juga mengatakan bahwa menjadi sukses sebagai seorang yang ahli dalam bidang teknologi merupakan suatu hal yang berpengaruh dalam kehidupan manusia, sehingga bagi para generasi sekarang perlu untuk mengembangkan ide inovatifnya.

5. Mark Zuckerberg – Facebook

Mark Zuckerberg (sumber: Merdeka)

CEO Teknologi paling sukses selanjutnya ialah Mark Zuckerberg yang merupakan seorang pemrogram komputer handal sekaligus pendiri salah satu platform jejaring sosial yang paling populer yaitu Facebook yang sekarang berganti nama menjadi Meta. Salah satu inspiring quotes yang dapat kamu jadikan motivasi ialah:

“The biggest risk is not taking any risk… In a world that changing really quickly, the only strategy that is guaranteed to fail is not taking risks.”

Mark Zuckerberg

Mungkin dalam kutipan tersebut terlihat klise tapi itu benar adanya. Kamu akan kehilangan 100% peluang yang tidak kamu ambil. Itulah inti dari nasihat CEO Facebook Mark Zuckerberg ini. Untuk menjadi sukses, kamu harus berani untuk mengambil tindakan, buang jauh-jauh pikiran mengenai seberapa menakutkan kegagalan itu kelihatannya. Tetap lah fokus pada apa yang sedang kamu kerjakan dan jadikan kegagalan itu menjadi batu loncatan untuk memulai kesuksesan yang baru.

6. Tim Cook – Apple

inspiring quotes
Tim Cook: kesuksesan Apple (sumber: time)

“Work takes on new meaning when you feel you are pointed in the right direction. Otherwise, it’s just a job, and life is too short for that.”

Tim Cook

Inspiring quotes selanjutnya ialah dari Tim Cook yang merupakan CEO perusahaan Apple saat ini. Dalam kutipannya tersebut, ia menyebut bahwa kita harus menyukai segala sesuatu yang sedang dikerjakan.

Jika kamu akan mengabdikan hidup kamu pada sesuatu, maka itu harus menjadi suatu hal yang kamu sukai. Kalau tidak, itu tidak akan berhasil. Tim juga menambahkan bahwa harus selalu percaya bahwa hari ini dan esoknya akan menjadi lebih baik dari hari sebelumnya. Perlu diingat juga, untuk menjadi sukses berarti kamu harus bersungguh-sungguh tentang apa yang mendorong kamu maju agar tetap fokus pada tujuan itu.

7. Evan Spiegel – Snapchat

Tokoh dibalik platform Snapchat (sumber: Entrepreneur)

“It’s not about working harder; it’s about working the system.”

Evan Spiegel

Dalam kutipan tersebut, Evan Spiegel seorang pengusaha Amerika yang juga merupakan pendiri dari platform Snapchat, ia mengingatkan bahwa kita butuh untuk bekerja secara lebih pintar daripada bekeja lebih keras. Menurutnya, ini tidak selalu tentang siapa yang paling banyak bekerja, melainkan siapa yang tahu area terbaik untuk fokus. Serta jika kita bekerja lebih pintar, kita akan dapat menemukan hal apa yang menjadi kelebihan dimana kelebihan ini dapat menjadi fokus utama kita bekerja.

Nah, itu dia beberapa kutipan inspirasi dari orang-orang sukses dalam bidang teknologi yang dapat kamu jadikan pacuan motivasi jika kamu sedang merasa butuh dorongan untuk memulai sesuatu. Tentu, faktor utama menjadi sukses ialah sebuah niat dan usaha.

Baca juga: 13 Best Quotes Bisnis yang Bikin Kalian Semangat Usaha!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top