fbpx

Perusahaan besar, khususnya yang bergerak pada pemasaran digital atau teknologi banyak mencari jasa SEO Website. Maraknya pencarian tersebut, berdasar pada kebutuhan yang kini bergerak pada kemahsyuran internet. Kegiatan pemasaran, seperti promosi produk, menarik perhatian konsumen, dan sebagainya dilakukan melalui jaringan.

Bahkan, karena maraknya kegiatan tersebut, masing-masing perusahaan mulai berinovasi untuk membuat para konsumen melirik mereka. Salah satu yang tengah booming adalah dengan memberikan edukasi mengenai isu terkini pada laman binaan mereka, tentunya saja diselipi dengan pengenalan secara implisit pada produk yang dijual dan dibungkus menggunakan artikel.

Untuk menarik para konsumen terhadap laman yang telah diisi dengan artikel tersebut, dibutuhkanya beberapa cara untuk mendapat sorotan, salah satunya dengan menggunakan teknik SEO dalam menulis artikel. Namun, jalur jaringan yang cukup rumit, serta tidak semua orang awam paham mengenai algoritma. Oleh karena itu, jasa para SEO Website kini tengah menjadi incaran perusahaan-perusahaan.

Melihat betapa banyaknya permintaan perusahaan atas jasa SEO Website tersebut, mungkin bisa dipertimbangkan untuk belajar mengenai SEO sedari dini, apalagi untuk kalian yang mempunyai kegemaran menulis. Namun, mendengar istilah SEO saja beberapa sudah membayangkan betapa sulitnya metode ini, dan bahkan mungkin ada yang sudah patah semangat di awal.

Nah kalau begitu, berikut ada 5 tahap untuk belajar SEO pemula, simak dan pelajari, ya!

KONSEP DASAR SEO

Sebelum mempelajari lebih jauh mengenai teknik SEO, ada baiknya untuk memahami landasannya terlebih dahulu. Dengan memahami dasaran konsep, akan lebih mudah untuk beranjak pada tahap selanjutnya.

SEO merupakan akronim dari Search Engine Optimalization sekaligus bagian dari inbound marketing yang mengusahakan optimasi laman untuk mesin pencari agar mendapatkan peringkat yang lebih baik pada hasil pencarian. Mesin pencari ini menggunakan algoritma yang dapat mengurutkan laman-laman berdasarkan peringkat.

Nah, dengan diaplikasikannya SEO pada laman, berarti kita telah menyesuaikan dengan algoritma yang mengurutkan berdasarkan peringkat tadi. Telah disesuaikanya laman berdasarkan pada algoritma tadi, memberikan kesempatan besar untuk laman yang diorganisir berada pada halaman pertama di mesin pencari.

Setelah memahami konsep dasar dari SEO, berikut 6 tahap belajar SEO pemula untuk menjadi jasa SEO Website!

OPTIMASI LAMAN

Hal pertama yang dilakukan dalam __ tahap belajar SEO adalah mengetahui bagaimana cara mengoptimasi sebuah lama. Ada beberapa komponen untuk melakukan hal tersebut, seperti Konten, Keywords, Judul, URL, Meta Description, Media Gambar, Outbound Link, Internal Link, Social Sharing, dan Kecepatan Laman.

Jasa SEO Website

Komponen pertama ada konten. Berada pada peringkat pertama membuktikan bahwa konten merupakan peranan penting dalam optimasi laman. Dibutuhkanya konten yang berkualitas, menarik, serta bermanfaat bagi konsumen. Selain itu, Google sebagai mesin mencari juga menyatakan bahwa dari pihak mereka sendiri menentang konten yang tidak berkualitas. Oleh karena itu, untuk menjadi laman yang muncul pada halaman pertama, sangat dibutuhkanya konten yang bersifat edukatif dan atraktif!

RISET KEYWORD POPULER

Hal kedua yang dilakukan dalam 6 tahap belajar SEO pemula yaitu memperhatikan keyword. Dalam mengoptimasi laman, selain membuat konten yang berkualitas, penting untuk menyematkan keyword relevan. Semakin relevan keyword yang digunakan dalam konten, semakin tinggi juga peringkat laman dalam algortima mesin pencari.

Dengan kata lain, adanya upaya untuk memperhatikan keyword dalam konten yang diproduksi, juga mengoptimasi laman yang dikelola. Nah, untuk mendapatkan relevan keyword diperlukanya sebuah riset. Dalam melakukan riset keyword ada empat hal yang harus diperhatikan, yaitu: Search Volume, Keyword Difficulty, Keyword Suggestion, dan Search Engine Result.

https://ads.google.com/intl/id_id/home/tools/keyword-planner/

Penting sekali melakukan riset terlebih dahulu sebelum membuat sebuah konten. Gimana, apakah kalian sudah mencoba sejauh ini tahap belajar SEO untuk menjadi jasa SEO Website paling dicari?

JUDUL MENARIK dan POWER WORD

Setelah mengoptimasi substantif dalam konten, tahap belajar SEO pemula selanjutnya adalah mencari judul yang menarik dan mengundang klik untuk optimasi. Seorang jasa SEO Website yang baik selalu memperhatikan judulnya, langkah mudahnya adalah dengan menyertakan keyword yang telah diriset tadi.

Contohnya saja pada artikel ini, saya mengincar keyword ‘Jasa SEO Website’ kata tersebut saya sematkan sebagai judul. Namun, itu saja belum cukup, mesin pencari hanyalah sebuah mesin. Hanya bisa mengoptimasi laman anda kepada halaman pertama, perlunya judul yang menarik juga menjadi salah satu upaya untuk menarik perhatian manusia. Gunakan kata-kata yang bermakna kuat untuk menarik perhatian para peselancar internet untuk mengunjungi laman kalian!

baca juga 10 Aplikasi Wajib Untuk Mahasiswa: https://bootsol.com/uncategorized-id/penting-inilah-10-aplikasi-yang-wajib-ada-di-smartphone-mahasiswa/

URL PADAT dan DESKRIPTIF

Meskipun tidak terlalu berpengaruh, tetapi untuk URL yang memiliki keyword relevan dapat mempengaruhi algortima peringkat terapan mesin pencari tadi. Dengan menggunakan URL yang relevan dengan keyword, dapat membawa laman kepada halaman pertama mesin pencari.

Selain itu, URL yang baik juga bersifat deskriptif, di mana meskipun bersifat padat, URL tersebut sudah menggambarkan sedikit dari isi dari konten yang telah dibuat. Tahap belajar SEO pemula urutan keempat ini memang terlihat sepele dan jarang diperhatikan kebanyak orang, tetapi untuk menjadi jasa SEO Website yang baik tentunya perlu untuk memperhatikan detil kecil seperti ini.

DESKRIPSI META DESCRIPTION

Bagi yang belum tahu, meta description merupakan penggalan kalimat yang jumlah satu hingga dua baris dan muncul pada hasil pencarian. Meta description sebenarnya tidak berpengaruh pada optimasi SEO, tetapi dapat menarik perhatian para peselancar internet.

Contoh Meta Description

Dengan adanya meta description yang atraktif, kemungkinan besar orang-orang akan berkunjung pada laman yang kalian kelola. Semakin banyak jumlah klik dalam suatu laman, semakin besar kemungkinan untuk berada pada halaman pertama mesin pencari. Hayo, yang untuk calon jasa SEO Website, harus selalu semangat dan perhatian pada detil terkecil.

PENTINGNYA MEDIA DALAM SEBUAH KONTEN

Umumnya, manusia adalah budak visual. Tentunya, membuat konten yang isinya hanya seratun persen teks, hanya akan mengundang kemalasan pada pengunjung untuk menilik lebih lanjut pada laman kalian.Selain itu, laman yang hanya berisi teks tentunya tidak akan atraktif dan tidak menarik perhatian para peselanjar internet.

https://pixabay.com/id/

Oleh karena itu, tahap belajar SEO pemula yang terakhir ini cukup penting sebagai penarik dan membuat mereka akan berkunjung kembali ke halaman kalian. Ada beberapa kiat untuk menempatkan media pada konten kalian, seperti muatlah media yang berhubungan dengan konten, resolusi yang optimal, dan tambahkan ALT pada media. Ada beberapa laman yang menyediakan gambar-gambar gratis, seperti Pixabay, Photobucket, Free Images, dan Little Visuals

Sekiranya seperti itu 6 tahap belajar SEO pemula untuk meniti karir menjadi jasa SEO Website, mudah, bukan? Kunci dari keberhasilan seseorang bukan karena memang mereka hebat atau berbakat, melainkan ada keinginan untuk terus belajar dan giat berlatih. Semangat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top