fbpx

SEO? apakah itu? kenali empat jenis SEO khususnya bagi anda yang memiliki website. Namun, website anda sepi pengunjung. Wah! artikel ini saat cocok nih untuk anda, kali ini Bootsol akan membahas mengenai manfaat / pengaruh SEO terhadap Website Traffic. Nyatanya, di era digital ini SEO memiliki peran penting bagi perkembangan situs. Nah, ini berlaku untuk semua situs ya! misalnya anda memiliki situs sebagai media dalam menjalankan bisnis, bekerja sebagai blogger, maupun memiliki blog untuk menyalurkan hobi anda. Anda dapat merasakan banyak manfaat dari penggunaan SEO, dalam kehidupan sehari-hari ataupun bidang lainnya. Simak penjelasan lengkap Bootsol terkait SEO, dan kenali empat jenis SEO untuk mengoptimalkan Website anda.

Baca juga : 10 Langkah Powerful SEO On-Page untuk Menjadi Peringkat Teratas.

SEO, Apakah Itu?

SEO (Search engine optimization) secara singkat, SEO merupakan suatu proses yang memiliki pengaruh bagi situs anda untuk meningkatkan visibility dalam pencarian yang relevan. Jika situs anda memiliki visibilitas halaman yang baik. Maka, akan lebih besar situs anda untuk menarik orang untuk mengunjungi situs anda. Selain itu, SEO juga berpengaruh terhadap ranking sehingga, situs anda akan lebih mudah untuk ditemui dan diakses oleh orang lain.

Sekarang, tentunya anda sudah paham kan mengenai SEO. Lalu, SEO sendiri dikategorikan dalam empat jenis. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini ya.

Empat Jenis SEO :

Anda pasti bingung, bagaimana ya caranya untuk menggunakan SEO bagi website anda? Namun, perlu anda ketahui bahwa SEO merupakan suatu proses sehingga, optimalisasi website harus dilakukan secara berkala. Kenali keempat jenis SEO di bawah ini, sehingga website traffic anda dapat meningkat.

1. SEO On Page

Untuk jenis SEO ini, Website owner sendirilah yang melakukan proses untuk mengoptimalkan situs miliknya. Proses tersebut bertujuan supaya, situsmu dapat berada di first page. Jenis SEO ini berfokus pada beberapa hal :

– Konten/ isi situs (informatif, memiliki kualitas tinggi)

– Kata kunci (kemampuan untuk menganalisa kata kunci yang tepat)

– Website pages (Meta Tags, page speed)

SEO on page memiliki pengaruh cukup besar terhadap situs anda. Oleh karena itu, akan lebih baik jika anda melakukan proses optimalisasi website dari dalam situs juga. Supaya orang akan menjumpai halaman situs anda di penelusuran awal.

2. SEO OFF Page

Nah, untuk jenis SEO kedua ini lebih berfokus pada proses optimalisasi dari luar situs. Biasanya, salah satu cara paling penting adalah pembuatan link building. Namun, prosesnya tidaklah mudah sehingga, anda butuh berkolaborasi dengan pihak lain seperti digital agency . Bootsol, menawarkan solusi digital yang bervariasi yang salah satunya adalah SEO.

Are you looking for SEO (Search Engine Optimization)? Bootsol provides On-page, Off-page SEO and all reports regarding SEO.

– Bootsol

Lalu, apa anda tahu/ paham mengenai isitilah link building? link building atau back link adalah proses menyambungkan halaman/ isi situs anda dengan situs lainnya. Tentunya, situs anda akan dinilai baik oleh pembaca jika memiliki banyak tautan. Selain itu, ada juga cara lain yang mudah untuk dilakukan yaitu meng-share konten website anda di media sosial.

3. SEO Teknis

Menurut istilahnya, SEO teknis memiliki hubungan erat dengan kualitas situs anda. Dimana, search engine akan mengarahkan pengunjung ke situs yang responsif atau dapat dikatakan “mobile friendly” sehingga, dapat diakses oleh pengunjung melalui perangkat apa saja.

Adapun penerapan SEO teknis yang anda dapat lakukan adalah sebagai berikut:

– Menggunakan SSL.TLS untuk membuat halaman https

– Mencantumkan gambar yang memiliki kualitas tinggi dan menarik

– Optimalisasi kode pemrograman website di setiap halaman

4. Youtube SEO

Jika anda mengunggah video di situs anda, Youtube Seo merupakan jenis SEO yang tepat bagi anda gunakan untuk mengoptimalkan website. Mengapa demikian? ya karena, melalui cara ini pengunjung akan tertarik untuk mengunjungi halaman dimana video anda diunggah. Selain itu, anda juga dapat menerapkannya pada konten berupa tulisan. Karena, sekarang ini Youtube telah menjadi salah satu search engine populer di dunia.

Anda juga dapat mengoptimalkan Youtube Seo dengan cara membuat channel Youtube. Untuk cara kerjanya sama dengan optimalisasi website dimana anda perlu memilih dan mencantumkan kata kunci yang relevan sehingga, video atau konten dapat mudah ditemukan.

Apapun teknik yang ada pilih termasuk dengan pemilihan jenis-jenis SEO tentunya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk meningkatkan traffic website. Bootsol, yakin jika anda berlatih dan semakin sering menerapkannya. Maka, perlahan-lahan pengunjung situs anda akan meningkat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top