fbpx

Di masa kini, tanpa kita sadari, teknologi, khususnya media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Kira-kira medsos apa saja yang masuk dalam kelima peringkat media sosial terpopuler di dunia ya? Tidak dapat dipungkiri jika, media sosial memiliki peran yang cukup besar. Di Indonesia sendiri, seperti contohnya dimana medsos berperan cukup signifikan. Dilansir dari CNN, menurut survey yang dilakukan oleh Sensor Tower, Indonesia masuk dalam daftar negara dengan social media users terbanyak di dunia. Hal ini juga didukung oleh riset lain, dimana rata-rata orang Indonesia menghabiskan sekitar tiga jam waktunya di sosial media. Nyatanya, di masa sekarang sosial media bukan lagi menjadi sumber entertainment saja melainkan, sebagai media untuk berbisnis.

Hal uniknya lagi, apakah anda tahu jika pengguna sosial media di Indonesia sudah mencapai 160 juta orang loh! bukankah itu menakjubkan? nah, hampir 100% dari jumlah penggunanya mengakses medsos melalui ponsel. Sekarang, anda penasaran kan, untuk tahu kelima media sosial terpopuler di dunia? mungkin saja informasi ini dapat menjadi peluang bagi bisnis anda. Oleh karena itu, simak ulasan lengkap Bootsol di bawah ini ya!

Baca juga : Prediksi Trend Sosial Media Terkini

Media Sosial Populer di Indonesia :

Dilansir dari situs Brilio berdasarkan riset yang dilakukan oleh We are social, berikut adalah beberapa contoh media sosial terpopuler di Indonesia.

– Youtube

Perkiraan jumlah pengguna mencapai sekitar 80 an % dari jumlah pengguna medsos di Indonesia. Hal ini membuktikan jika, orang Indonesia tergolong gemar dengan konten dalam bentuk video.

– Whatsapp

Media sosial terpopuler di Indonesia kedua adalah “WA” medsos ini dapat digunakan sebagai aplikasi pribadi maupun bisnis. Anda dapat menggunakannya secara gratis asalkan, terhubung dengan jaringan internet. Berdasarkan riset, jumlah penggunanya di Indonesia juga mencapai sekitar 80% an.

– Facebook

Kemudian, di peringkat ketiga masih dengan persentase pengguna sekitar 80% ada Facebook. Meskipun, Facebook sudah hadir cukup lama namun, ternyata medsos ini tetap populer loh hingga sekarang. Nah, biasanya anda dapat memanfaatkan Facebook untuk berinteraksi dengan teman lama ataupun, berpatisipasi dalam suatu forum tertentu.

Lima Media Sosial Terpopuler di Dunia :

1. Tiktok


Aplikasi medsos menduduki urutan paling atas dari medsos terpopuler di dunia. Perkembangan jumlah penggunanya meningkat cukup signifikan di masa pandemi. Hal ini didukung dengan riset terakhir yang dilakukan di tahun 2020 dimana, jumlah penggunanya mencapai 300 jutaan orang.

Oleh karena itu, anda dapat menjadikan peluang kepopuleran Tiktok untuk bisnis anda. Berikut adalah beberapa ide konten menarik untuk mempromosikan bisnis anda.

– Video singkat untuk Launching Produk

– Menampilkan katalog produk melalui animasi video

– Konten “Di balik layar” misalkan proses pembuatan dan sebagainya

2. Facebook

Sungguh keren! medsos yang satu ini masih populer loh sejak hari hingga sekarang. Mengapa demikian? ya, karena diniali memiliki beragam fitur yang user friendly . Anda dapat berinteraksi dengan teman maupun orang lain melalui fitur chat dan message di Facebook. Tak heran, jika menurut survey di 2020 penggunanya dapat mencapai sekitar 2.7 miliaran orang.

Boosol, ingin berbagai beberapa alasan terkait kepopuleran Facebook. Simak ulasannya yuk!

– Melakukan pembaharuan fitur secara berkala

– Gratis dan mudah untuk mendaftar akun

– Adanya layanan untuk mendukung pebisnis dengan skala yang beragam

Bagaimana menurut anda? apakah anda setuju, jika menggunakan Facebook itu mudah? komen di bawah ya.

3. Instagram

Media sosial terpopuler di dunia selanjutnya adalah Instagram. Melalui Instagram anda dapat mengirim pesan dalam bentuk foto maupun video secara menarik. Nah, menariknya lagi anda dapat melakukan semua proses sekaligus dalam medsos ini. Dimulai dari pengambilan konten, penyuntingan hingga posting.

Selain itu, fitur-fitur di Instagram juga terus diupdate loh seperti adanya Instastory, Reels dan lainnya. Nah, bagi anda para pebisnis, berjualan melalui medsos ini juga dinilai efektif. Selain memperoleh insights anda juga dapat berinteraksi langsung dengan calon pembeli ataupun existing customers. Bukankah itu menakjubkan?

4. Snapchat

Media sosial terpopuler menarik lainnya adalah Snapchat. Medsos ini unik loh, karena anda dapat saling mengirim foto dan video. Namun, terhapus otomatis terhapus dalam hitungan detik setelah, sang penerima membukanya. Menurut riset, pengguna medsos ini mencapai sekitar 300 jutaan orang / bulan. Bagaimana menurut anda, apakah medsos ini cukup unik?

5. Likee

Media sosial terpopuler lainnya adalah LIkee, aplikasi ini merupakan media pembuatan video pendek milik Singapura. Jumlah penggunanya saat ini, diperkirakan mencapai 150 jutaan orang di dunia.

Nah, dari kelima aplikasi medsos di atas, media sosial apa nih yang sering anda gunakan? komen di bawah ya jawabannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top