fbpx

Apakah anda penasaran, kira-kira seperti apa ya prediksi trend sosial media di tahun 2021? jika jawabannya iya, maka, artikel ini akan menjadi solusi yang tepat untuk menjawab rasa penasaran tersebut. Seiring waktu berjalan, dunia teknologi, digital pun ikut berkembang. Nah, termasuk dengan, sosial media. Kini, sudah terdapat berbagai macam tipe platform sosial media yang menarik. Anda dapat bebas mengunduhnya di ponsel, untuk berinteraksi dengan orang lain atau sekedar untuk menyalurkan hobi anda.

Dilansir dari research yang dilakukan Hootsuite di tahun 2020, social media users telah mencapai sekitar miliaran loh. Jika diestimasi, angka tersebut sekitar 50% dari population dunia. Bootsol, ingin tahu pendapat anda, kira-kira media sosial di tahun 2021 menuju ke arah mana ya? akankah berisi short video, video rutinitas? atau lebih gencar lagi dimanfaatkan, sebagai media berbisnis? Mari simak ulasan beberapa prediksi trend sosial media di bawah ini.

Baca juga : Tips Jualan di Instagram

Trend Sosial Media Marketing :

Berdasarkan, jumlah pengguna sosial media, terdapat peluang besar bagi bisnis untuk berkembang melalui platform social media. Nah, akan lebih baik jika anda tidak berfokus pada konten saja. Melainkan, anda perlu mengikuti perkembangan trend sehingga, bisnis anda dapat terus maju. Mengapa demikian? ya, karena dengan begitu anda dapat me-manage strategi pemasaran sosial media sesuai dengan masanya. Berikut adalah beberapa prediksi trend content social media di 2021 :

– Video Produk Soft-Selling

Maximise the use of story features

Authentic Content

Anda juga dapat meminta bantuan, Bootsol untuk mengelola media sosial milik anda, serta berdiskusi perihal konten yang tepat. Langsung saja kunjungi situs kami ya!

Media Sosial Terpopuler di Indonesia

Dilansir dari situs Beritasatu, berikut adalah proporsinya :

– Youtube berada di peringkat pertama, Lalu diikuti dengan Whatsapp dan Instagram di posisi ketiga.

Prediksi Trend Sosial Media 2021 :

1. Masyarakat Lebih Tanggap Terhadap Isu Sosial

Selama masa pandemi, perusahaan/ bisnis marak menggalang donasi untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, isu sosial di masa kini juga mampu mencuri perhatian masyarakat. Alhasil, muncullah berbagai macam respon baik positif maupun negatif. Menurut prediksi, salah satu hal yang mempengaruhi penilaian suatu perusahaan adalah program CSR nya. Dimana, perusahaan yang tidak hanya mementingkan “profit” lah yang akan lebih disukai oleh masyarakat.

Jika berbicara, mengenai CSR apakah anda paham dengan istilah tersebut? lalu seperti apa ya contoh strategi CSR yang baik?

Secara singkat, CSR berupa Corporate’s responsibility dalam membawa positif impacts terhadap masyarakat. Pada umumnya, dampak tersebut terwujud di beberapa sektor seperti ekonomi dan lainnya.

2. Berjualan di Media Sosial

Munculnya fitur baru yaitu Instagram shop di Indonesia, diprediksi dapat menjadi trend sosial media di 2021. Transaksi jual-beli di media sosial terus meningkat karena dampak pandemi. Semua prosesnya dapat langsung sepenuhnya di platform social media loh. Sungguh menarik bukan? namun, anda perlu berhati-hati juga ya! sepatutnya, anda melakukan riset terlebih dahulu, sebelum membeli sesuatu. Nah, lalu hal menariknya lagi, tidak sedikit loh orang membeli suatu barang karena ter-inspired dari konten di social media.

3. Ads Unik di Platform Media Sosial

Prediksi trend sosial media selanjutnya, masih berhubungan dengan prediksi tren sebelumnya. Berbagai format ads yang kini sering, anda temukan di media sosial, diprediksi akan terus trending hingga 2021. Selain itu, berkat data yang ada, bentuk ads akan lebih personalized dan dynamic loh. Sangat keren ya! Namun, tentunya ada risiko di baliknya. Karena berbayar, akan lebih baik jika anda tahu , bentuk ads yang sesuai dengan identitas brand anda. Supaya dapat memperoleh hasil yang maksimal.

4. Aplikasi Tiktok

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi ini? Tiktok mengalami peningkatan pengguna yang sangat signifikan sejak tahun 2019, hingga sekarang. Maka dari itu, aplikasi ini diprediksi juga akan menjadi platform populer di tahun 2021. Wah, anda perlu loh memanfaatkan peluang besar ini, khususnya bagi anda para marketer .

Berikut adalah ulasan terkait prediksi trend sosial media di tahun 2021 versi Bootsol. Menurut anda prediksi tren mana nih yang anda anggap benar? komen di bawah ya! Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top