fbpx

Halo teman-teman gimana nih kabarnya? semoga baik-baik saja ya. Artikel kali ini aku sajikan untuk kalian para pencari pekerjaan. Yang mungkin lelah karena Interview berkali-kali tapi tetap ditolak oleh HRD. Kalian wajib baca Artikel ini agar lolos di interview selanjutnya. Sebelum kita bahas tentang strategi saat interview, alangkah baiknya jika kita kenalan dulu yuk dengan karakter pelamar pekerjaan yang disukai oleh HRD, agar kita bisa menyusun strategi untuk mengambil hati HRD. Yuk disimak!

1.Memiliki Attitude dan Personality yang baik

Yang pertama kamu harus memiliki Attitude dan juga Personality yang baik, bukan semata-mata agar kalian dilihat sopan oleh para HRD tetapi Attitude dan juga Personality yang baik akan selalu dibutuhkan dalam dunia kerja, untuk team work dan juga relationship antar Partner kerja, jika Attitude dan juga Personality pelamar saat pertama kali interview sudah mengecewakan HRD mungkin akan mempertimbangkan banyak hal untuk menerima kamu di perusahaannya. Maka dari itu bentuklah Personality dan Attitude dari hal-hal disekitarmu.

2. Memiliki kemampuan Public Speaking yang baik

Yang kedua yang wajib diperhatikan oleh para pelamar kerja adalah kemampuan Public Speaking yang memumpuni. Kemampuan berbicara adalah jembatan komunikasi, jika kemampuan bicara mu bagus maka komunikasi dengan rekan kerja, dan juga klien akan berjalan dengan lancar, selain itu kalian juga dapat meyakinkan diri kalian untuk menjadi branding yang bagus untuk perusahaan. Jadi jangan lupa latih keterampilan public speaking sebelum interview ya agar dapat menarik perhatian HRD.

3. Mempunyai pengetahuan yang luas

Yang terakhir adalah kalian harus memiliki pengetahuan yang luas. Mempunyai pengetahuan yang luas adalah aspek yang disukai oleh HRD, karena dengan pengetahuan yang luas kalian cenderung dapat berkomunikasi dengan baik. Selain itu berpengatahuan luas juga akan menunjang kompetensi kalian dalam bekerja. Pengetahuan yang luas tidak hanya bisa didapatkan hanya dari bangku pendidikan tapi juga dapat didapatkan dengan cara membaca buku dan menerima banyak informasi lainnya.

Seorang pencari kerja yang mendapatkan selamat dari HRD karena diterima di perusahaannya

Nah gimana sudah pada tahu kan apa saja karakter yang disukai oleh HRD. Selanjutnya mari kita bahas apa saja strategi untuk menarik perhatian HRD saat Interview…

1.Pelajari Perusahaan yang akan kamu Lamar

Yang pertama adalah kamu harus paham perusahaan yang akan kamu lamar, Mulai dari posisi yang akan kamu lamar hingga sistem yang ada di perusahaan itu. Hal ini perlu diperhatikan karena mungkin saja akan ditanyakan oleh HRD atau bisa juga mengambarkan sebesar apa keinginanmu diterima di perusahaan yang kamu mau. Sebelum kamu berangkat interview kamu bisa cari berbagai macam informasi mengenai perusahaan yang kamu lamar, jangan lupa juga untuk dipelajari. Jika kamu diterima di perusahaan yang kamu lamar hal ini akan sangat diperlukan untuk Branding perusahaan.

2. Jabarkan tentang pengalaman yang kalian punya

yang kedua adalah kalian harus menjabarkan pengalaman yang kalian punya. Hal ini dapat menarik HRD karena tidak hanya skill dan juga ilmu yang kamu butuhkan melainkan juga pengalaman. Pengalaman dapat menunjukan seberapa ahli kamu dalam posisi yang kamu lamar. Selain itu juga pengalaman juga bisa menjadi hal amat dipertimbangkan oleh HRD dalam merekrut seorang pegawai. Maka dari itu cari lah pengalaman sebanyak mungkin ya.

3. Utarakan Korelasi dirimu dengan Visi Misi perusahaan

Yang ketiga adalah utarakan korelasi dirimu dengan visi misi perusahaan, hal ini bukan hanya semata-mata menarilk perhatian HRD tetapi juga menujukan jika dirimu memiliki visi dan misi yang sama dengan perusahaan yang kamu lamar, jika kamu satu tujuan dengan perusaahana yang kamu lamar maka kedepannya akan banyak hal-hal yang akan dapat kamu raih dengan perasaan yang tulus. HRD juga pasti akan mempertimbangkan hal ini, karena HRD juga menilai hal apa yang akan kamu berikan jika diterima di perusahaan yang kamu lamar.

Nah gimana? sekarang sudah pada tahu kan strategi apa saja yang harus dilakukan saat interview agar menarik perhatian HRD. jangan lupa untuk diterapkan ya, semoga kalian para pencari kerja dapat diterima diperusahaan yang kalian impikan. see you

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top