fbpx

Halo teman-teman, kali ini kita akan bahas tentang Strategy yang dapat dilakukan agar tulisanmu banyak dibaca. Kira-kira apa saja ya? Yuk disimak.

CARA AGAR TULISANMU DIBACA BANYAK ORANG!

1. Menggunakan SEO
Saat ini, lebih dari 80% pengunjung Jendela Sastra berasal dari search engine, oleh karena itu, tulisan yang “disukai” search engine akan mendatangkan banyak pengunjung. Kita dapat menggunakan teknik-teknik Search Engine Optimization (SEO) agar tulisan kita “disukai” search engine. Teknik SEO tidak akan dibahas di sini, silahkan cari artikel-artikel SEO di search engine dan menerapkannya pada tulisan kita.

2. Promosi tulisan kita.
Judul & teaser yang jelas dan menarik, serta banyaknya komentar akan menarik minat pengunjung untuk membaca tulisan kita. Teaser adalah potongan paragraf atau kalimat pertama tulisan kita (versi terpotong tulisan kita) yang muncul di halaman indeks BeritaKarya Sastra, dan lain-lain. Dengan adanya teaser, calon pembaca dapat mengira-ngira isi tulisan, jadi, teaser adalah sarana promosi tulisan kita. Jika tidak ada teaser, kita hanya bisa mengandalkan judul untuk menarik minat pengunjung agar mau membaca tulisan kita.

3. Menggunakan EYD yang baik dan benar

Ejaan Yang Disempurnakan menjadikan salah satu aturan berbahasa yang seharusnya dipatuhi agar Bahasa Indonesia tetap menjadi bahasa kebanggan negara. Ejaan Yang Disempurnakan juga dapat digunakan dalam aktivitas-aktivitas resmi yang membutuhkan bahasa resmi, baik, dan benar, jika kita berada di sebuah forum resmi, pertemuan penting, tentunya kita tidak akan menggunakan bahasa-bahasa gaul yang sehari-harinya kita gunakan.

Nah itu tadi adalah tiga cara agar tulisanmu banyak dibaca orang. semoga berguna!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top