fbpx

Apakah anda tertarik untuk belajar Graphic Design? Graphic Design adalah salah satu pelajaran mengenai pembuatan dan me-design gambar. Namun, ternyata banyak manfaat lain loh yang dapat anda peroleh selain menambah skill. Anda dapat belajar studi ini sebagai hobi maupun, memiliki profesi berkaitan dengan bidang design. Nyatanya, sekarang profesi graphic designer menawarkan income yang fantastic loh! Lalu, anda juga tidak perlu khawatir karena siapa saja dapat mempelajarinya. Bukan hanya, seseorang yang memiliki jiwa art saja. Penasaran, dengan manfaat apa saja yang dapat anda peroleh melalui pelajaran desain grafis? simak ulasan Bootsol di bawah ini ya.

Baca juga : Desain Grafis Is Very Important Ketahui

Fakta Menarik Terkait Profesi Graphic Designer :

Sebelum Bootsol mengulas lebih lanjut lagi terkait manfaat belajar graphic design, mari simak beberapa hal menarik terkait profesi Graphic Designer yuk!

– Adobe Photoshop, merupakan perangkat lunak yang akrab dengan graphic designer

– Profesi ini, dinilai cocok bagi anda khususnya para Introverts

– Profesi ini, masih terus berkembang apalagi di era digital. Profesi Graphic Designer sangat cocok bagi para milenial.

Deskripsi Pekerjaan Graphic Designer :

Tanggung jawab seorang Graphic Designer, secara garis besar meliputi beberapa hal ini :

– Penyampain pesan melalui desain yang menarik

– Membuat iklan untuk disajikan bagi publik

– Terus berinovasi, sesuai dengan perkembangan zaman

– Berusaha menyajikan karya dengan desain yang mudah dipahami

5 Hal Menarik Belajar Graphic Design :

1. Skill yang sangat diperlukan di Era Digital

Anda dapat merasa bangga jika memiliki skill dalam desain grafis. Mengapa demikian? ya , karena skill ini tentunya sangat diperlukan di era digital ini loh. Nah, akan lebih baik lagi jika, anda menggunakan media sosial sebagai platform untuk membagikan hasil karya anda. Dengan mengunggahnya, di media sosial anda dapat memperoleh saran maupun kritik untuk memperbaiki/ mengembangkan skill anda.

Anda juga dapat menambah pengaruh positif dari postingan yang anda upload loh. Seperti hal nya, merasa senang jika ada, teman/ bahkan orang lain yang berkomentar dan menyukai hasil karya anda. Perasaan ketika anda diapresiasi oleh orang lain, karena hasil karya, merupakan hal yang menyenangkan bukan?

2. Memunculkan Peluang Usaha

Hal menarik lainnya dari Belajar Graphic Design adalah memunculkan peluang usaha yang profitable. Ditambah lagi, jika skill yang anda miliki levelnya sudah advanced. Oleh karena itu, meng-upload nya ke media sosial tentunya, mungkin dapat mendatangkan keuntungan bagi anda.

Selain, mengunggahnya ke media sosial, anda juga dapat mepromote hasil karya anda ke website pekerjaan. Khususnya, untuk posisi graphic designer lepasan. Lalu, bagi anda yang suka berjualan anda dapat mendirikan bisnis sendiri. Misalnya, menyajikan produk custom untuk case ponsel, baju, gelas. Nah, untuk custom yang dimaksud adalah desain produk tersebut disesuaikan dengan keinginan customer. Dimana, anda memanfaatkan skill graphic design ketika melakukan proses pembuatannya.

3. Kemampuan Berkomunikasi Melalui Art

Manfaat belajar graphic design selanjutnya, adalah menambah skill untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui art. Terkadang, orang dengan talenta seni memiliki kendala dalam berkomunikasi dengan orang lain. Namun, salah satu keuntungan belajar desain grafis anda dapat memproses sisi kreatif yang anda miliki dan mencurahkannya dalam karya seni. Anda dapat menyajikan karya seni menarik, dimana pesan yang ingin disampaikan dapat seolah-olah berbicara direct pada target audiens anda.

4. Hari-Hari Menjadi Tidak Monotone

Hal menarik lainnya dari belajar graphic design adalah menciptakan suasana yang dinamis. Ketika anda belajar graphic design online, misalnya anda dapat memiliki waktu kualitas sendiri sekaligus menghasilkan karya seni. Jika anda memang benar-benar menyukai bidang desain, anda tentunya tidak akan merasa bosan walaupun, menghabiskan waktu cukup lama untuk mengerjakan karya design anda.

Selain itu, anda juga dapat mengerjakan pekerjaan lain sembari, memperoleh inspirasi baru untuk hasil karya anda. Desain grafis, merupakan hal yang menarik karena anda dapat memperoleh ide/ inspirasi dimana dan kapan saja. Sehingga, anda tidak hanya mendapatkan inspirasi ketika fokus duduk berjam-jam. Bukankah itu menyenangkan?

5. Work From Home/ Dimana Saja

Jika anda suka kebebasan dalam bekerja khususnya, menyukai suasana bekerja di luar kantor profesi Graphic designer sangatlah cocok bagi anda. Namun, perlu di note bahwa, anda dapat menerapkan ini jika anda adalah seorang freelancer.

Lalu, kerennya lagi! nantinya anda juga dapat mendirikan studio design sendiri loh. Oleh karena itu, ada baiknya bagi anda untuk mempersiapkan diri dengan meningkatkan skill design dan memanfaatkan peluang sehingga, anda dapat memiliki banyak pengalaman.

Berikut ulasan dari Bootsol, semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda! komen di bawah ya, terkait hal menarik apa yang anda sukai dari belajar graphic design?

Baca juga : Cara Membuat Portfolio Graphic Design

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top