fbpx

Halo teman-teman semua, kali ini aku akan sharing tentang apa saja Value yang didapatkan dari membaca buku. Seperti yang kita ketahui Indonesia menempati ranking 60 dari 61 negara dalam hal literasi dan membaca. Hal itu tentu saja membawa masalah, karena seperti yang kita tahu Literasi amat sangat diperlukan dalam kemajuan sebuah negara. Rata-rata negara dengan angka Literasi tinggu cenderung negaranya akan cepat berkembang, karena pengetahuan yang dimiliki warga negaranya tinggi, Literasi bisa dicapai melalui Membaca Buku. Masih banyak masyarakat indonesia yang belum sadar betapa Besar Value yang didapat dari membaca Buku. Maka dari itu disimak yuk, Value apa saja yang didaptkan dari membaca buku.

Value yang didapatkan dari membaca Buku
  1. Menambah Ilmu

Value yang akan didapatkan dari membaca buku adalah menambah ilmu pengetahuan. Buku adalah gudangnya ilmu maka dari membaca buku kita dapat mempunyai lebih banyak ilmu. tidak hanya ilmu pengetahuan saja yang kita dapatkan dari Membaca buku, masih banyak ilmu lain yang akan didapatkan.

2.Menambah kemampuan berbahasa

Didalam buku banyak sekali bahasa yang kita akan baca, dan akan menambah kemampuan bahasa yang kita miliki. Orang yang sering membaca akan memiliki kemampuan bahasa yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang jarang membaca.  

3. Melatih menulis dengan baik

Manfaat membaca yang terakhir adalah dapat menulis dengan baik. Semakin banyak buku yang Anda baca maka semakin banyak pula kosakata dan juga pengetahuan yang dikuasai.

Nah itu tadi adalah tiga manfaat dari membaca buku, jangan lupa ya untuk terus membaca buku.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top