fbpx

Halo teman-teman kali ini aku akan membagikan strategi agar CV mu dilirik oleh HRD, mungki ini akan berguna untuk kalian yang sedang mencari perkerjaan tapi tidak kunjung mendapatkan pekerjaan, nah salah satu penyebabnya mungkin karena CV yang yang kalian buat belum maximal maka dari itu yuk disimak strategi agar CV mu dilirik oleh HRD.

  1. BUAT CV YANG MENARIK TAPI TIDAK BERLEBIHAN

Yang pertama adalah buatlah CV yang menarik tapi tidak berlebihan,agar kamu dapat memberikan kesan yang menarik untuk HRD tapi perlu digaris bawahi CV yang kamu buat jangan terlalu berlebihan agar penyampaian informasi yang akan kamu sampaikan bisa terbaca dengan jelas dan tidak memberikan kesan berlebihan.

2. MASUKAN INFORMASI YANG MENUNJANG SKILL MU

yang kedua adalah masukan skill yang menunjang, hal ini tentu saja berfungsi dalam penyeleksian yanga akan dilakukan oleh HRD jika Skill yang kamu miliki menujang dengan pekerjaan yang kamu lamar tentu saja HRD akan tertarik dan menjadikan kamu pilihannya.

3.BUAT CV SECARA JELAS

Yang ketiga ini tentu saja wajib dilakukan, karena percuma saja jika Skill yang kamu punya banyak tapi yang kamu lampirkan pada cv tdak jelas, HRD akan bertanya-tanya informasi apa yang sebenarnya ingin kamu sampaikan. Jadi pastikan cv mu jelas ya..

4. MASUKKAN KONTAK REFERENSI DI CV MU

Memasukkan kontak dalam CV mu juga adalah hal yang wajib dilakukan, melalui kontak yang kamu cantumkan HRD bisa meghubungimu jika kamu memang diterima atau lanjut ke sesi wawancara. Selain itu dengan kontak yang kamu cantumkan HRD juga dapat melihat latar belakangmu lewat sosial media yang mungkin kamu cantumkan dan mungkin saja ini akan menjadi nilai plus untuk dirimu. Kontak yang biasanya dicantumkan dalam CV adalah, email dan Linkedin.

5. Perkuat Branding Diri Sendiri

Perkuat Branding diri sendiri ini bisa melalui pengalaman-pengalaman yang kamu ikuti, tapi di zaman millenial ini kamu bisa membuat branding dirimu melalui social media, kamu bisa mengisi social media mu dengan hal-hal yang kamu lakukan ,agar HRD tertarik dengan dirimu.

nah itu tadi lima strategi agar CV mu dilirik oleh HRD, bagaimana? apakah sudah siap utuk merubah CV mu agar dlirik oleh HRD.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top