fbpx

Halo teman-teman hari ini aku akan membahas bagaimana cara agar video yang kalian buat di tiktok dapat fyp. Pasti kalian sering bingung kan kemapa jumlah like dan juga viewers di tiktok kalian selalu sedikit padahal video yang kalian buat sudah bagus, kira-kira kenapa ya? mari disimak, nah sebelum aku kasih tahu cara agar video di tiktok kalian fyp aku akan kasih tahu apa itu fyp dan hal apa saja yang membuat fyp sebuah video di tiktok. Yuk disimak!

For You Page itu adalah halaman utama dari TikTok yang menampilkan konten saat kamu membuka pertama kali apikasinya. Halaman tersebut berisi beberapa video rekomendasi yang sudah disesuaikan menurut ketertarikan penggunanya. Kumpulan video yang tampil di halaman itu bukan video asal-asalan atau secara acak (random). pihak tiktok menyebutkan jika video video tersebut adalah hasil dari riset akurasi yang dilakukan oleh pihak TikTok sendiri.

Nah untuk fyp sendiri biasanya berdasarkan algoritma yang dibuat oleh tiktok, dari koneksi media sosial yang sama atau like atau viewers yang banyak. Tapi sejauh ini rata-rata fyp muncul jika kita mempunyai viewers dan juga like yang banyak. maka dari itu aku akan membagikan tips cara agar FYP di tiktok.

CARA AGAR VIDEO KAMU FYP DI TIKTOK
  1. BUAT PROFILMU LEBIH MENARIK

Jika kebetulan ada satu video kamu yang FYP. Bisa jadi pengguna lain tersebut akan mengklik profil kamu. Jika profilmu menarik, ia akan melanjutkan melihat videomu sampai bawah dan kemungkinan videomu masuk ke FYP-nya di kemudian hari menjadi lebih besar sudah masuk ke dalam algoritmanya. Jadi kalian harus membuat rofil tiktok kalian semenarik mungkin ya.

2. PERBANYAK TAGAR DI POSTINGAMU

Banyaknya tagar dapat mempengaruhi videomu agar dapat fyp karena memudahkan orang lain mencari kriteria video yang mereka cari jika bagus mungkin akan berlanjut dengan melihat postingan yang ada di berandamu, maka dari itu jangan lupa masukkan pagar saat memposting ya.

3. BUAT KONTEN YANG MENARIK

Kamu harus mengeluarkan segala ide dan kreativitasmu, dalam memilih konten yang tepat dan membuatnya bisa diterima oleh banyak orang. Pastikan ide kontenmu unik, berbeda dari yang lain, dan memiliki ciri khas. Selain itu, perhatikan juga pengambilan gambar atau angle, serta penerangan. Hal ini adalah hal paling dasar dan juga paling penting yang harus dilakukan seorang creator tiktok.

4. PERHATIKAN WAKTU UPLOAD VIDEO

Pembagian peng-uploadan ini dilihat dari seberapa banyak orang sedang menggunakan aplikasi tersebut. Nah, di situ kamu bisa memanfaatkan waktu, agar videomu bisa dilihat oleh banyak orang.Berikut rata-rata waktu terbaik upload video di aplikasi TikTok. Jam 12.00 – 13.00 siang, jam 16.00 sore, dan jam 19.00 – 23.00 malam (prime time).

Nah berikut adalah cara-cara agar video tiktok mu dapat FYP kalian bisa coba dan ikuti ya…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top