fbpx

Baca sampai akhir untuk mengetahui rekomendasi tablet untuk desain terbaik beserta app desain yang bisa kamu gunakan!

Rekomendasi Tablet

Rekomendasi tablet android dan iOS
Berikut adalah rekomendasi tablet yang cocok untuk desain

1. Xiaomi Pad 5

Rekomendasi tablet untuk desain yang pertama ada Xiaomi Pad 5. Dilansir dari hitekno, Xiaomi Pad 5 memiliki layar 11 inci WQHD Plus 1o bit dengan refresh rate mencapai 120Hz serta dilengkapi dengan Dolby Vision untuk sektor audio. Xiaomi Pad 5 juga dilengkapi dengan teknologi True Display untuk meminimalisir cahaya biru.

Xiaomi Pad 5 memiliki tampilan superior yang tampak cantik dan super untuk digunakan sehari-hari. Performa dari tablet ini juga sangat baik dengan ruang penyimpanan yang terdiri dari opsi RAM 6GB dengan memori internal 256GB.

Ketahanan baterai dari Xiaomi Pad 5 berkapasitas 8720mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 22.5W

Tablet ini cocok untuk kerja maupun desain karena spesifikasinya yang canggih. Tablet Xiaomi Pad 5 kini dapat kamu beli dengan harga mulai dari Rp 4.999.000.

2. iPad Pro M1

Tablet untuk desain yang kedua adalah iPad Pro M1. iPad Pro M1 merupakan produk keluaran Apple pada tahun 2021. tablet ini dilengkapi dengan CPU M1 8-Core yang membuat performanya 50% lebih cepat dari tablet Apple sebelum-sebelumnya. GPU M1 juga membuat performa yang sangat tinggi dan cocok untuk digunakan rendering gambar maupun video. iPad Pro M1 hadir dengan RAM 16GB dan memori internal 2TB.

Dari segi layar, iPad Pro M1 memiliki panel layar mini-LED 11 inci dan 12,9 inci. Tablet ini mendukung Apple Pencil yang sangat baik untuk menggambar atau mendesain sebuah ilustrasi.

Tidak perlu diragukan lagi performa dari produk keluaran Apple ini karena tablet ini sangat cocok dan nyaman untuk mendesain sesuatu.

Seperti pada umumnya, iPad Pro M1 hadir dalam beragam variasi penyimpanan. Namun harga tablet ini di banderol mulai dari Rp 13.500.000 di Indonesia.

3. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Samsung Galaxy Tab s7 FE 5G hadir dengan layar 12,4 inci, processor octa-core Snapdragon 750G dan memori 128 GB serta tambahan memori external hingga 1TB. Tablet keluaran Samsung ini memiliki desain yang ramping, metal finish, dan hadir dalam beberapa pilihan warna yang elegan.

Daya ketahanan baterai dari Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sebesar 10090mAh dan sudah didukung teknologi fast charging 45W.

Rekomendasi tablet ini sangat cocok untuk produktivitas dan kreativitas seperti bekerja, menggambar, maupun desain karena Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G ini juga dilengkapi dengan S Pen yang akan memudahkan kamu untuk menggambar atau mendesain sesuatu.

Harga tablet ini dijual dengan harga mulai dari Rp 8.900.000.

4. iPad Mini 6

Tablet untuk desain yang keempat ada iPad Mini 6. iPad Mini 6 dilengkapi dengan chip A15 yang membawa peningkatan sebanyak 80% dan performa 40% lebih baik dari iPad generasi sebelumnya.

iPad Mini 6 hadir dengan Liquid Retina Display 8.3 inci full screen tanpa home button. iPad Mini 6 juga mendukung Apple Pencil sehingga mempermudah pengguna untuk menggabar atau mendesain sesuatu. Apple Pencil memiliki fitur pixel-perfect yang membuat penggunanya seperti layaknya menggambar pada permukaan kertas menggunakan pensil.

Harga iPad Mini 6 di banderol dengan harga mulai dari Rp 9.500.000 di Indonesia.

5. iPad 9

Rekomendasi tablet untuk desain yang terakhir adalah iPad 9. Bila kamu ingin memiliki iPad yang dapat digunakan untuk mendesain namun budget affordable, ini cocok untukmu! iPad 9 memiliki processor chip A13 Bionic dengan arsitektur 64-bit serta Neural Engine.

iPad 9 dapat menjadi tablet yang tepat bagi kamu para desainer dikarenakan sudah memiliki chipset yang unggul, mendukung penggunaan Apple Pencil, serta memiliki harga yang terjangkau.

Harga iPad 9 di Indonesia kini mulai dari Rp 5.900.000.

App Desain Untuk Tablet

Rekomendasi tablet untuk desain dan app desain
Rekomendasi app desain pada tablet

1. Procreate

Procreate merupakan sebuah app desain yang spesifikasinya membuat ilustrasi ekspresif. Procreate memiliki user interface yang sederhana sehingga memudahkan penggunanya untuk memakai app desain tersebut.

Procreate sangat direkomendasikan untuk kamu yang hobi atau memiliki pekerjaan sebagai illustrator atau desainer, namun kekurangan pada app desain ini adalah ia berbayar dan hanya dapat digunakan untuk iOS atau iPad.

2. Adobe Illustrator Draw

Adobe illustrator atau biasa yang disebut AI merupakan sebuah app desain yang ditujukan untuk desain grafis yang bersifat abstrak, photo-retouching, dan professional editing on-fly.

Adobe illustrator draw sangat user friendly untuk pemula, dapat menghasilkan warna dengan smooth, dan sangat cocok untuk mendesain logo maupun membuat konten untuk di publish.

3. ArtFlow

ArtFlow merupakan app desain yang dapat di unduh di andorid maupun iOS. App desain ini menawarkan lebih dari 80 kuas yang dapat customize dan semua alat yang dibutuhkan untuk membuat sebuah karya seni digital.

Fitur menarik dari ArtFlow adalah app ini memungkinkan untuk bekerja pada kanvas beresolusi tinggi dan kamu dapat menyimpan filenya dalam bentuk PSD, PNG, atau JPG.

Baca juga: Awesome Ini 5 Laptop Gaming Terbaik di Tahun 2021

Leave a Comment

Your email address will not be published.

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top