fbpx

Bootsol – Logo atau icon merupakan gambar yang mendefenisikan suatu tim esport, namun sebelum nya mimin mau jelasin singkat apa itu esport. Esport adalah Electronic sport, dimana para penggiatnya melakukan olahraga games menggunakan komputer, smartphone, atau console game seperti playstation atau x-box.
Electronic sport sendiri sudah menjadi suatu pekerjaan tetap untuk para profesional player di tiap-tiap divisi. Para pro player menjadi sangat terkenal karena adanya berbagai liga, sebut saja seperti MPL pada game Mobile Legend atau PMPL pada PUBG Mobile

Setiap tim yang mengikuti liga memiliki suatu keunikan masing-masing, mulai dari nickname game para pemainnya sampai dengan icon tim mereka.
Nah kali ini mimin mau ngasih tau nih buat kalian apasih makna dibalik logo pada setiap tim Electronic sport Indonesia sehingga mereka menggunakan gambar tersebut sebagai iconnya, Let,s check it out !

1. Rex Regum Qeon

Logo Rex Regum Qeon yang lama tampak kiri yang baru tampak kanan (sumber : radarempoa)

Rex Regum Qeon atau yang lebih sering disapa dengan RRQ, tim ini berdiri pada tahun 2017 yang dikomandoi oleh Andrian Pauline (CEO) dan Rikki Sulliawan (Founder) Sejauh ini tim RRQ memiliki 7 divisi liga games yaitu PUBG, Mobile Legends, League Of Legends, Valorant, Free Fire, Point Blank dan Fortnite. RRQ memiliki sebutan untuk para penggemarnya yaitu RRQ Kingdom dan slogan tim mereka adalah VIVA RRQ !

Nih mimin kasih tau ya makna dari logo RRQ, dimana pada gambar tersebut terdapat 2 huruf R yang menyatu bersebrangan, artiannya terdapat pada nama tim mereka Rex Regum yang artinya raja dari segala raja, diambil dari bahasa latin. Pemaknaan raja dari segala raja tersebut dapat dilihat pada icon rrq yang lama dimana terdapat gambar mahkota. Itu pula makanya rrq menyebut fans mereka rrq kingdom yang mengartikan para fans rrq adalah penduduk dari kerajaan Rex Regum Qeon, oiya buat yang belum tau Qeon itu sendiri adalah nama nickname in game Andrian Pauline (CEO)

2. EVOS LEGEND

Harimau Putih Logo Evos Legend (sumber : sukalogo)

Evos Legend didirikan oleh Ivan Yeo dan Bisma Aditya Putra (CEO) didirikan pada tahun 2016
Sejauh ini Evos Legend memiliki 5 divisi games yaitu PUBG, Mobile Legends, AoV, Free Fire dan League of Legends
Evos juga memiliki sebutan untuk para fans nya yaitu Evos Fams yang artiannya adalah keluarga Evos, sehigga pihak Evos Legend menganggap para fansnya adalah bagian dari keluarga Evos.

Evos Legend menggunakan gambar harimau putih atau macan putih pada icon mereka, harimau tersebut bernama Siren, pada logonya Harimau tersebut sedang mengaum yang menandakan sedang marah atau tidak takut dengan apa yang sedang di hadapinya, gambar tersebut mengimplementasikan bahwa para pemain tidak pernah takut pada lawan mereka di setiap liga dan akan serius untuk meraih gelar juara pada setiap laga yang mereka jalani. Evos memiliki selogan yaitu EVOS… ROAR !!! auman harimau yang siap menerkam setiap lawannya.

3. Alter Ego

LOGO ALTER EGO (sumber : sukalogo)

Alter Ego tim ini didirikan pada tahun 2018 oleh Delwyn (CEO) di Tanjung duren Jakarta.
Tim yang terbentuk kurang lebih 4tahun lalu ini termasuk memiliki cukup banyak divisi, 8 divisi games dimiliki tim ini yaitu DOTA 2, Mobile Legends, Point Blank, Fortnite, Free Fire, Tekken 7, Apex Legends dan PUBG. Alter Ego memiliki julukan untuk para fansnya yaitu Alter Champ dan

Tim ini memiliki logo 3 kepala yang berkesinambungan dengan nama dari tim ini, Alter Ego. Alter Ego memiliki artian “diriku yang lain” istilah ini diambil dari bahasa latin dan terkenal pada awal abad ke 19, pengidap alter ego menjalani kehidupan dengan berkepribadian gand, yang mengartikan para pemain di tim ini memiliki jiwa lain pada diri mereka saat sedang in game, apabila di dunia nyata memiliki jiwa yang emosian tetapi didalam game lebih penyabar dan tidak egois.

4. BIGETRON

BIGETRON ICON (sumber : hasagi)

Bigetron atau yang lebih akrab di sapa BTR tim ini didirikan pada tahun 2017 oleh Edwin Chia. BTR memiliki beberapa divisi yaitu Wild Rift, LoL, Valorant, PUBG, Mobile Legends, Free Fire. Tim ini awalnya terkenal dikarenakan divisi PUBG mobile yang berhasil meraih gelar juara dunia pada laga World Champion League di Dubai mengalahkan tim-tim besar lain seperti NAVI, LOOPS, NOVA dan 4 ANGRY MAN.
BTR memiliki julukan untuk fansnya yaitu bigetroopers.

Bigetron memiliki icon berbentuk kepala robot yang flat, robot disini merujuk pada slogan btr yaitu programmed to win, sehingga tim pada tiap divisi btr memang sudah di program untuk menjadi juara di setiap laga yang mereka hadapi.

Sobat Bootsol demikian mimin sampaikan beberapa pengertian dibalik logo tim Electronic Sport Indonesia, dari tim tadi ada ga nih tim yang menjadi jagoan kalian ?


2 thoughts on “SPOILER MAKNA DIBALIK LOGO ESPORT YANG MEMICU SEMANGAT JUARA 1”

  1. Pingback: Amazing Demam Game Online? Ini 5 Tim Esport Indonesia Yang Sukses Mengharumkan Nama Bangsa!

  2. Pingback: Pay Attention! Begini loh 4 Cara Membuat Desain Logo yang Efektif Untuk Meningkatkan Branding Perusahaan Start Up. So Simple

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top