fbpx

Design sangatlah penting dalam hasil akhir eksekusi sebuah konten, tentunya agar terlihat menarik dan enak di pandang. Namun tidak sedikit orang yang tidak mau ribet untuk konten mereka sehingga menampilkan hasil yang biasa saja, padahal sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi design yang dapat kita nikmati dengan opsi yang sederhana namun memberikan hasil yang maksimal sehingga apa yang kita inginkan dapat tersalurkan. Berikut mimin bakal kasih nih untuk kamu aplikasi design yang simple agar hasil konten kamu semakin menarik.

1. Canva

aplikasi canva (sumber : googleplay )

Canva adalah platform desain grafis yang digunakan untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dokumen dan konten visual lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan beragam contoh desain untuk digunakan. Canva terdiri dari dua jenis layanan, yakni gratis dan berbayar, didirikan pada tahun 2012 oleh Melanie perkins di syney australi. Canva sangat memiliki banyak aspek yang dapat menguntungkan kita karena memiliki banyak fitur yang mudah tentunya dan juga banyak template, aplikasi ini juga bisa digunakan di pc dan smartphone yang tentunya memiliki koneksi internet.

Dengan Canva segala kebutuhan kamu akan terselesaikan seperti misalnya dalam pembuatan logo, banner, konten medsos, featured image blog, brosur dan masih banyak lagi. Yang terpenting di canva kamu tidak perlu memulai dari nol, karena segala sesuatunya sudah tersedia seperti template, icon ilustrasi, background, animasi, dan berbagai macam filter menarik.

2. Infinite Design

infinite design aps (sumber : play.google)

Infinite Design adalah sebuah aplikasi perangkat lunak yang sayangnya hanya bisa digunakan di Android. Sesuai dengan namanya yang memang untuk melukis, dalam opsi paint kalian juga akan menemukan fill dengan fungsi sebagai pemberi warna pada gambar, kemudian Gradient untuk memberi warna gradasi pada gambar sehingga hasil desain gambar menjadi lebih estetis, Line untuk mempermudah kalian dalam pembuatan garis lurus, kemudian ada circle yang kegunaannya sudah pasti untuk membuat lingkaran. Rectangle, pas sekali untuk membuat kotak maupun persegi panjang.

Nah, untuk kalian yang ingin membuat sudut dengan tiap sisinya yang terdapat titik atau bulatan, tool pen adalah jawabannya! Kalau Circle difungsikan untuk pembuatan lingkaran, maka berbeda halnya dengan Arc. Meskipun sama-sama untuk membuat bulatan, namun fungsi Arc ini dikhususkan untuk membuat bulatan yang terpotong. Intinya semua komponen untuk memudahkan kamu menggambar sebuah objek ada di aplikasi ini.

BACA JUGA : Belajar Desain Logo? No Worry! Ini Rekomendasi 5 Website Mencari Inspirasi Desain Yang Bisa Membuatmu Menjadi Super Creative!

3. 3DC.io

3dc.io aplikasi

Ingin menciptakan gambar 3 Dimensi ? tenang karena aplikasi ini bisa membantu kamu menciptakan gambar-gambar 3D, semua ide kreatif mu bisa kamu tuangkan di dalam aplikasi ini dengan mudah, dan tentunya gambar yang dihasilkan adalah hasil dari buah karya kita sendiri. Aplikasi ini bisa kamu gunakan di smartphone dan pc.

Gimana sobat? menarik bukan, jadi untuk kamu yang ingin berkarya namun gatau ingin menuangkannya dimana karena tidak memiliki bakat yang cukup, itu tadi adalah 3 aplikasi yang sangat simple untuk membuat design kamu dengan mudah dan tentuna hasilnya akan maksimal.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top