fbpx

DI era digitalisasi saat ini, semua pekerjaan nampaknya bisa terselesaikan hanya dengan berbekal perangkat elektronik. Kini tugas maupun PR yang diterima mahasiswa tidak lagi dikerjakan dengan pena dan selembar kertas. Laptop banyak digunakan untuk kegiatan kuliah. Ditambah lagi situasi pandemi yang tengah berlangsung saat ini, membuat semua kegiatan pembelajaran terpaksa dilakukan secara jarak jauh melalui pertemuan yang diadakan online. Untuk itulah, laptop kuliah memegang peran kunci yang menentukan keberhasilan proses perkuliahan jaman sekarang.

Kebutuhan mahasiswa akan laptop sebenarnya beragam dan kembali lagi ke kebutuhan jurusan masing-masing. Ada yang membutuhkan laptop dengan RAM yang besar untuk menyimpan data, dan masih banyak lagi. Secara umum, mahasiswa cenderung membutuhkan laptop yang harganya terjangkau dan desainnya tipis sehingga mudah dibawa kemana-mana. Biasanya laptop ini sudah seperti teman sehidup, semati, dan seperjuangan mahasiswa ketika berkuliah nanti.

Tentu ada banyak sekali tipe laptop yang tersedia dan bisa kamu pilih. Nah, supaya kamu gak lanjut bingung, ini dia beberapa rekomendasi laptop kuliah terbaik yang bisa kamu gunakan sebagai pertimbangan ketika membeli laptop kuliah nanti. Cus simak!

ASUS BR1100CKA Jadi Laptop Kuliah Terbaik Pertama

Laptop kuliah terbaik pertama yang bisa kamu pilih, ASUSBR1100CKA.
Laptop ASUS satu ini cocok untuk kamu mahasiswa yang suka nongkrong

Laptop keluaran ASUS satu ini memang dikhususkan sebagai laptop untuk pelajar dan mahasiswa. Laptop satu ini menghandirkan spesifikasi dan fitur yang dapat menunjang aktivitas pembelajaran sehari-hari. DIlansir dari Carisinyal.com, beberapa keunggulan utamanya adalah konektivitas yang mendukung WiFi 6 dan bluetooth 5.0.

Berikut ini adalah beberapa spesifikasi dari ASUS BR1100CKA

  • Layar: 11.6″ (16:9) LED-backlit HD (1366×768) 60Hz Anti-Glare Panel with 45% NTSC
  • Processor: Intel® Celeron® Dual-Core N4500 Processor, (4 M Cache, up to 2.8 GHz)
  • Graphic Card: Intel HD Graphics
  • RAM: 4 GB DDR4
  • Storage: 128GB eMMC

Selain beberapa spesifikasi yang disebutkan di atas, laptop satu ini juga memiliki bodi yang cukup kokoh karena diselimuti oleh bumper dari karet yang membuatnya takkan mudah rusak ketika terjatuh maupun terbentur. Selain itu, ketahanan bodi laptopnya sudah diuji khusus, sehingga tetap tahan dalam suhu ekstrim, guncangan, sampai tekanan mencapai 28 kg. Bagian port-nya telah dirancang agar tidak mudah rusak meski sering dicabut-pasang. Keyboard-nya juga bahkan dibuat tahan terhadap tumbahan air, sehingga benar-benar cocok digunakan oleh mahasiswa yang sering mengerjakan tugas di kafe sambil nongkrong.

Untuk kamu yang berminat membeli laptop ini, kamu bisa langsung ke Shopee maupun e-commerce lainnya. Dengan keuntungan sehebat ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 4,7 juta untuk mendapatkannya.

Axioo My Book 11 Lite Siap Temani Masa Kuliahmu

Laptop kuliah yang murah dan berkualitas satu ini siap temani kamu nugas sepanjang malam.
Murah dan berkualitas, kurang apa lagi coba?

Laptop dari merek Axioo ini benar-benar cocok untuk kamu yang sedang mencari laptop kuliah dengan kualitas tinggi namun kantong sedang pas-pasan. Meski harganya yang murah, kualitas yang disediakan tak perlu kamu ragukan lagi.

Berikut ini beberapa spesifikasi dari Axioo My Book 11 Lite.

  • Layar: 11″ HD
  • Processor: Intel Z8350 Quad Core up to 1.92GHz
  • RAM: 4 GB
  • Storage: 128GB (eMMC 64GB + 64GB Micro SD)
  • Battery: 8000 mAh

Laptop satu ini dibadrol dengan harga mulai dari Rp. 2,4 juta saja! Bagaimana? Tertarik membeli?

Baca Juga: Super Awesome! 5 Laptop Gaming Terbaik Ini Siap Temani Hari Kamu

Acer Aspire 3 Slim Essential Laptop (A314-35) Jadi Teman Nugas Kamu

Laptop kuliah dari Acer ini cocok untuk kamu yang butuh memori besar.
Jangan remehkan memori laptop Acer!

Kalau kamu butuh laptop kuliah dengan kapasitas ruang penyimpanan yang besar, maka laptop satu ini bisa menjawab keinginanmu. Kamu bisa berhemat karena tidak perlu membeli HDD eksternal. Kerennya lagi, laptop satu ini masih menyediakan satu slot SSD yang memungkinkan kamu menambah kapasitas ruang penyimpanannya. Gak perlu khawatir memori kepenuhan kalau pakai laptop ini!

Berikut ini beberapa spesifikasi dari Acer Aspire 3 Slim Essential Laptop (A314-35)

  • Layar: 14″ HD (1366 x 768)
  • Processor: Intel® Celeron® N5100 Quad-core Processor
  • RAM: 4 GB DDR4
  • Storage: 1 TB HDD (Available 1x Slot for SSD)

Untuk kamu yang berminat membeli produk satu ini, kamu bisa langsung cek di Shopee, Tokopedia, maupun e-commerce lainnya. Laptop kuliah satu ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 5,5 juta saja. Memang sedikit lebih mahal dibandingkan laptop sebelumnya. Namun melihat kelebihan yang akan kamu dapatkan dari segi memoro yang nyaris gak terbatas, dijamin harganya worth it kok!

Zyrex Notebook Sky 232A yang Tidak Kalah Keren

Laptop dari Zyrex ini selain murah, juga memiliki baterai yang tahan lama.
Laptop satu ini bisa tahan lama untuk temani kamu selama kuliah

Satu lagi laptop kuliah terbaik yang bisa temani kamu selama masa kuliahmu. Produk satu ini memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi FHD. Juga RAM sebesar 4 GB dan kapasitas baterai 37 Wh yang bisa menunjang kebutuhan kamu selama berkuliah. Baterainya yang awet untuk waktu lama ini membuat kamu tak perlu lagi khawatir ketika harus membawanya keluar rumah, jauh dari stop kontak untuk waktu yang lama.

Berikut ini beberapa spesifikasi dari Zyrex Notebook Sky 232A.

  • Layar: IPS LCD 14” HD 1920 x 10080 piksel
  • Processor: AMD APU A4-9125 dual-core 2,3GHz, Turbo Core 2,6GHz
  • RAM: 4 GB DDR4 2133MHz, single-channel, onboard
  • Storage: SSD SATA III 128GB, tersedia slot M.2 2280
  • Battery: 37 Wh, 5000 mAh dengan daya tahan 6 – 10 jam

Laptop kuliah satu ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 2,6 juta saja. Bagaimana? Sudah berminat membelinya?

Dell Latitude Jadi Laptop Kuliah Terbaik Berikutnya

Laptop kuliah satu ini bener-bener akan memanjakan penggunanya dengan setiap fitur yang dimilikinya.
Laptop kuliah terbaik satu ini siap memanjakan penggunanya dengan setiap fitur terbaik yang dimilikinya.

Laptop kuliah satu ini nampaknya cocok banget buat kamu yang menjunjung tinggi kepraktisan dalam hidup kamu. Dell Latitude menyediakan fitur touch screen sehingga kamu bisa menavigasi laptop ini dengan lebih mudah dan jauh lebih cepat pula. Kamu juga bisa langsung menulis penjelasan dosen di laptopmu atau menambahkan tanda tangan ke file soft copy secara lebih praktis. Engsel pada laptop ini juga bisa digunakan sampai 360 derajat, yang pastinya menambah kemudahan kamu selama menggunakannya. Kamu bisa meberdirikan laptop ini sehingga lebih enak dipakai sesuai kebutuhan kamu.

Berikut ini beberapa spesifikasi dari Dell Latitude.

  • Layar: 11.6″ HD 1366 x 768 Touch with Corning Gorilla Glass NBT Display
  • Processor: Intel Pentium Silver N5030 Processor (4MB Cache, 1.1GHz up to 3.1GHz)
  • Graphic Card: INTEL UHD GRAPHICS
  • RAM: 4GB 2400MHz DDR4 RAM
  • Storage: M.2 256GB PCIe NVMe Class 35 Solid State Drive

Tidak hanya itu, laptop kuliah ini juga memiliki keyboard yang tahan air sehingga kamu gak perlu khawatir laptopmu rusak ketika ketumpahan minuman selama nugas. Desainnya yang sederhana dan elegan juga menambah daya tarik laptop satu ini. Terakhir, laptop ini juga sangat mudah dibawa kemana-mana karena ukurannya yang kecil dan beratnya yang hanya sebesar 1.45 kg saja. Dengan harga mulai dari Rp. 5,5 juta saja, laptop ini sudah menjadi milikmu! Keren bukan?

Itulah dia beberapa laptop kuliah terbaik yang bisa kamu gunakan untuk kegiatan pembelajaran di kampus sehari-hari! Sebelum membelinya, cari tau lebih dalam mengenai spesifikasi setiap laptop dan tentukan laptop mana yang paling cocok untuk kamu gunakan. Apa kamu punya rekomendasi laptop kuliah lainnya? Kalau ada, cus tinggalkan jejak digital di kolom komentar!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top