fbpx

Laptop gaming merupakan sesuatu yang tak terlepaskan dari seorang gamers. Menurut sebagian orang, laptop memiliki suatu kelebihan dibandingkan dengan PC atau komputer yaitu dengan memiliki laptop, anda dapat bekerja, mencari hiburan, mengerjakan tugas, dan bermain game dimana saja dan kapan saja karena dapat dibawa kemanapun anda pergi. Ada berbagai macam jenis dan merek laptop yang dapat anda beli. Mau tahu rekomendasi laptop terbaik di tahun 2021 untuk para gamers? Baca sampai akhir!

Laptop Gaming

Laptop memudahkan gamers untuk bermain dimana saja dan kapan saja

5 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2021

1. Asus TUF Gaming FX705

Salah satu tipe laptop gaming keluaran Asus yaitu Asus TUF Gaming FX705. Laptop ini termasuk laptop gaming tingkat menengah namun memiliki performa yang baik untuk gaming. Laptop ini dilengkapi dengan layar 17,3 inch 10180p dan refresh rate 144-Hz menjadikan laptop ini menghasilkan gambar yang jelas dan sangat detail. Keyboard yang nyaman juga memiliki detail penting bagi gamers yaitu tombol WASD yang berbeda warna.

Laptop ini memiliki kekurangan dari segi audionya yaitu speaker yang tidak begitu keras. Namun dari segi keseluruhan laptop ini termasuk worth it dengan harga sekitar Rp 14 Juta untuk sebuah laptop gaming.

2. Dell G5 SE

Dilansir dari official website Dell, memiliki keunggulan yaitu dual-fan yang akan mempercepat pendinginan sistem pada laptop dan menjaga suhu laptop meski pemakaiannya sangat lama. Performa inteligent dari laptop ini di desain dengan power distribution antara CPU dan GPU yang akan memberikan waktu render yang singkat dan frame per detik yang tinggi. Dual speaker dilengkapi dengan nahimic 3D audio membuat gamers mendengar secara jelas serangan di dalam game. Baterai pada laptop ini tahan lama dan dilengkapi fast charging dengan 51Whr atau 68Whr.

Dengan harga sekitar Rp 19 Juta, Dell G5 SE menjadi salah satu rekomendasi laptop untuk gaming terbaik di tahun 2021.

3. Acer Nitro 7

Laptop ini sangat ideal bagi anda para gamers. Desain dari laptop ini mendukung mobilitas gamer yang modern dengan tebal 1,9 cm dan berat sekitar 2,5 kg. Laptop ini memiliki layar 15.6 inch dengan resolusi full HD (1920×1080) dan dilengkapi dengan panel IPS plus refresh rate yang tinggi hingga 144Hz. Untuk kekuatan grafis, Acer Nitro 7 memiliki GPU dengan Nvidia GTX 1660 Ti yang berkekuatan 6GB GDDR6. VGA laptop gaming ini memiliki potensi libas gaming di level 1080p dan dianggap dapat memberikan pengaturan terbaik untuk AAA Game modern. Audio laptop ini dilengkapi dengan MaxxVolume yang menghasilkan volume maksimal dan suara yang jelas tanpa distorsi.

Sudah dilengkapi dengan fitur CoolBoost, laptop gaming ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

4. Lenovo Legion Y740

Laptop ini sangat baik untuk para gamers. Lenovo Legion Y740 memberikan anda laptop untuk gaming dengan desain yang elegan, powerful, dan komponen laptop yang kuat. Laptop ini dilapisi iron gray alumunium lid sehingga mebuat tampilan laptop sangat memukau. Laptop ini juga dilengkapi dengan webcam 720P yang terletak dibawah layar, sangat unik bukan?! Display laptop Lenovo Legion Y740 sangat cocok untuk gamers. Harga laptop ini sekitar Rp 25 Juta namun sangat worth it untuk anda para gamers.

5. Asus ROG Zephyrus S GX502

Dilansir dari mybest, laptop ini memiliki performa yang kuat dengan desain yang elegan. Laptop ini memiliki kelebihan yaitu refresh rate sebesar 240Hz, selain itu laptop ini juga di desain setebal 18,9mm dan beratnya hanya 2 kg. Baterai tahan hingga 8 jam dan sudah dilengkapi dengan cooling system yaitu active aerodynamic. Laptop Asus ROG Zephyrus S GX502 ini cocok bagi kalian para gamers maupun seorang profesional. Dengan begitu laptop seharga Rp 9 jutaan ini menjadi rekomendasi laptop gaming terbaik di tahun 2021.

Baca juga: Perlu Tahu! 6 Tips Mengatasi Laptop Lemot Biar Lebih Cepat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top