fbpx
SEO Yotube

Selain kualitas video dan teknik editing yang bagus, untuk mendapatkan penonton yang banyak, teknik SEO Youtube juga mempengaruhi jumlah viewers dan traffic yang mengunjungi channel kalian. cara menggunakan SEO Youtube bisa terbilang mudah. Dengan menerapkan teknik SEO Youtube pada channel kalian, dapat meningkatkan traffic yang datang pada channel Youtube kalian. berikut adalah cara menggunakan SEO Youtube:

Research Keyword

Ini adalah teknik SEO Youtube yang harus ada. pertama-tama untuk menggunakan seo Youtube, kalian harus me-research atau melakukan riset keyword atau kata kunci. Dengan melakukan riset pada kata kunci, mempengaruhi traffic pada channel kalian. pasalnya jika kalian tidak menggunakan kata kunci yang pas dengan tema Youtube kalian, orang akan malas untuk menonton video yang kalian upload. Dengan menggunakan kata kunci atau keyword yang tepat dapat menambahkan kepercayaan viewers. Apalagi untuk kalian yang masih baru membuat channel Youtube kalian. kalian harus memaksimalkan kata kunci yang kalian gunakan selain memaksimalkan kualitas video dan editing kalian.

Riset Tentang Tren

Dengan meriset tentang tren terbaru, kalian dapat mengikuti tren yang sedang booming saat ini. kalian bisa mengikuti tren yang ada di Youtube ataupun yang ada di sosial media. Dengan mengikuti tren yang sedang ada memungkinkan kalian mendapat traffic yang lebih dari biasanya. Mengangkat tren yang sedang ada juga merupakan formula yang terkadang dibapaik oleh Youtuber-Youtuber sekarang sedang mencoba membuat komunitasnya sendiri. kalian bisa mencoba meriset dari kolom trending yang ada di Youtube atau tab pencarian yang ada di Youtube. cara ini juga dipakai oleh Youtuber-Youtuber luar negeri untuk menaikan subscriber mereka.

Membuat Koleksi Keyword

Kalian bisa membuat koleksi keyword yang mungkin akan kalian gunakan dengan merisetnya di Youtube atau di Google. Dengan mengumpulkan kata kunci yang sesai dengan tema yang kalian gunakan atau yang kalian kuasai. Dengan mengoleksi keyword atau kata kunci, kalian bisa mempunyai cadangan untuk konten yang akan kalian buat kedepannya. Tapi jangan lupa untuk selalu memperbarui koleksi keyword atau kata kunci yang kalian miliki untuk tetap up to date dengan topik-topik hangat yang sedang diperbincangkan.

Menggunakan Thumbnail yang Menarik

Dengan menggunakan thumbnail yang menarik juga dapat menarik perhatian viewers. Kalian juga dapat membuat thumbnail dengan clickbait atau menggunakan part-part dari bagian video kalian yang akan membuat penasaran para penonton dan pengunjung video kalian.

Video yang Orisinil

Pastikan kalian membuat video yang orisinil dan tidak mengikuti video dari orang lain. Dengan menggunakan keunikan kalian atau daya tarik kalian. bisa juga dengan menggunakan karakteristik atau gimik-gimik yang akan membuat viewers yang akan menonton video kalian tertarik dengan diri kalian dan video kalian. jika kalian meng-copy video orang yang sudah pernah di upload di Youtube, video kalian bisa di takedown atau yang lebih parah kalian bisa dituntut atas copyright atau hak cipta dari pembuat video yang videonya kalian copy.

Baca Juga: Kegunaan SEO Pada Website

Durasi Video

Durasi video juga bisa menjadi masalah untuk sebagian orang. Video yang kalian buat jangan terlalu panjang ataupun terlalu pendek. Mungkin kalian bisa meriset dulu tentang video yang banyak ditonton dan melihat durasi dari video-video tersebut. Karena durasi juga sangan berpengaruh untuk para penonton. Karena jika terlalu panjang akan membuat malas para penonton untuk menotonnya. Apalagi untuk kalian yang masih baru membaut channel Youtube kalian sendiri.

Maksimalkan Kualitas Video dan Editing

Coba maksimalkan kualitas dari video kalian dan kualitas editing pada video kalian. dengan memaksimalkan kualitas serta editing pada video kalian, dapat memudahkan dan menarik penonton yang menontonnya. Jika teknik editing dan kualitas video kalian buruk, kalian mungkin akan kesulitan untuk mendapatkan subscriber dan viewers yang banyak. Dengan memaksimalkan kualitas video dan editing kalian, kalian dapat menaikan traffic pada channel kalian.

Keyword pada Judul

Dengan memasukan keyword pada judul akan sangat mengoptimalkan video yang kalian unggah. Karena saat melakukan pencarian, video kalian akan bisa menempati peringkat atas jika kalian mengoptimalkan judul dengan menyelipkan keyword yang akan kalian gunakan. Usahakan kalian memasukan kata kunci yang relevan dan tidak hanya berisi clickbait. Jika judul kalian hanya clickbait, kemungkinan orang-orang akan malas untuk mengunjungi channel kalian lagi.

Keyword pada Deskripsi

Guankan juga keyword pada deskripsi untuk memaksimalkan video yang akan kalian unggah. Jangan pernah mengosongkan kolom deskripsi, usahakan untuk mengisi deskripsi pada video kalian. usahakan memasukan keyword kalian di 4 baris pertama pada kolom deskripsi video kalian.

Sekian untuk SEO Youtube untuk menaikan traffic pada channel Youtube kalian. dengan memaksimalkan setiap aspek yang ada pada bagian-bagian pada Youtube kalian dapat mendapatkan hasil yang memuaskan seperti menaikan traffic, menambah subscriber, dan menambah jumlah viewers pada channel Youtube kalian. Dengan menerapkan SEO Youtube dapat meningkatkan semangat dan keuntungan lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top