fbpx

Kalian bingung bagaimana cara menarik minat konsumen agar mengunjungi sosial media bisnis kalian? Mau tau cara menaikan traffic akun sosial media bisnis kalian agar penjualan naik? Mungkin dengan membaca artikel ini akan membantu kalain keluar dari masalah sepinya traffic akun sosial media kalian:

1. Menaikan Traffic Dengan Membuat Konten

cara menarik minat konsumen dengan konten

Menentukan konten untuk selingan yang kalian buat dalam media sosial bisnis online kalian merupakan salah satu cara untuk meningkatkan traffic bisnis kalian. Misalkan kalian menjual produk seperti baju atau celana kalian bisa membuat tentang konten-konten yang berhubungan dengan pakaian seperti bagaimana cara berpakaian sesuai dengan kebutuhan dan tempatnya, atau kalain juga bisa membuat konten tentang brand-brand sedang diminati. Jika kalian ingin membuat konten yang berdasarkan tulisan, kalian harus memakai content writer yang berfungsi sebagai pembuat tulisan yang dapat menarik minat orang-orang agar mengunjungi media sosial bisnis online kalian.

2. Menggunakan Palette Warna Yang Menarik Dan Nyaman

palette warna

Menentukan palette warna yang akan digunakan untuk setiap postingan adalah salah satu cara agar para pengunjung atau konsumen yang mengunjungi media sosial bisnis online kalian merasa nyaman dengan warna-warna yang di terapkan kedalam setiap postingan. Karena dengna menentukan pallete warna akan memanjakan mata dan tidak membuat orang yang mengunjungi media sosial bisnis kalian bingung dengan setiap postingan yang warnanya selal berbeda dan tidak menjadikan warna yang saling menyamankan.

3. Cara Menarik Minat Konsumen Dengan Hastags Andalan

Membuat hastags sendiri yang menandakan bahwa hastags ini adalah milik kalian dan untuk memudahkan para konsumen yang ingin mencari produk yang kalian jajakan. Jika kalian memakai hastags yang sudah banyak dipakai mungkin postingan kalian akan tertumpuk oleh postingan-postingan yang sudah memakai hastags itu terlebih dahulu. Ada baiknya membuat hastags tersendiri yang lebih mencirikan bahwa itu milik kalian dan sebagai branding yang bagus agar setiap orang yang mengingat hastags itu akan teringat kepada produk-produk yang kalian jajakan dalam media sosial bisnis online kalian.

Baca Juga: SEO Friendly Yang Bisa Kalian Gunakan

4. Cara Menaikan Traffic Dengan Schedule Posting

Membuat schedule atau jadwal untuk kalian memposting adalah salah satu cara agar media sosial kalian tetap eksis dan sering muncul dalam timeline media sosisal orang-orang. Dengan seringnya kalian memposting produk-produk kalian atau memposting tentang konten-konten yang sedang kalian buat akan membuat media sosial kalian tampil dalam timeline orang dan para calon konsumen atau pengunjung kalian akan semakin penasaran denga apa saja yang kalain posting dan membuka postingan kalian. Jika postingan kalian menarik bagi para calon konsumen itu akan membuat mereka mengikuti media sosial bisnis kalian. Dengan begitu traffic media sosial kalian akan naik yang otomatis juga menaikan penjualan kalian.

5. Berkomitmen Dalam Menjalankan Planning Yang Telah Kalian Buat

Dalam memulai bisnis kalian pasti akan ada tantangan yang selalu menghadang. Dengan hadangan yang menghalangi itu akan menguji konsistensi dan komitmen yang kalian punya, banyak orang yang gugur dalam tahap ini karena berpikir tidak akan berhasil dan sudah malas untuk melakukan hal yang mereka pikir adalah perbuatan yang sia-sia untuk diteruskan.

6. Mendengar Masukan Dari Konsumen

Jika konsumen kalian memberi masukan atau complain itu adalah hal yang bagus karena itu merupakan tanda bahwa kalian harus mengevaluasi planning dan strategi yang kalian jalankan. Dengan mengevalusai kalian bisa membuat para konsumen nyaman karena masukan yang mereka berikan didengar oleh owner atau staff. Mendengarkan konsumen akan berdampak baik pada bisnis online yang sedang kalian jalankan, tetapi kalian harus bisa membedakan mana yang masukan baik dan masukan yang buruk. Menilai dari rasionallitas yang ada adalah salah satu cara untuk membedakan masukan baik dan masukan buruk. Kalian bisa mengimprove lebih lagi bisnis kalian dengan mendengarkan konsumen dan akan menarik minat konsumen karena merasakan kenyamanan dengan didengarkannya masukan mereka.

Ada banyak cara menarik minat konsumen untuk mengunjungi akun sosial media bisnis kalian. Itulah cara menarik minat konsumen dan cara menaikan traffic entah pada akun sosial media bisnis dan akun sosial media kalian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top