fbpx

Video kamu belum cukup viral? Yuk simak cara-cara masuk FYP TikTok dibawah ini!

TikTok

Semakin berkembangnya teknologi, banyak bermunculan aplikasi pada smartphone yang sangat menghibur mulai dari media sosial, game, aplikasi edukasi dan lain-lain. Salah satu aplikasi hiburan yang banyak digunakan orang di zaman sekarang adalah TikTok.

TikTok merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan di Tiongkok pada tahun 2016. TikTok merupakan sebuah jaringan sosial dan platform video yang disertai musik. Dilansir dari Smesco Indonesia, TikTok kini menjadi platform digital yang pengguna utamanya adalah kaum milenial. TikTok memiliki lebih dari 10 juta pengguna aktif di Indonesia serta lebih dari 732 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Hal ini menjadi peluang bagi banyak masyarakat untuk menuangkan kreativitas mereka dalam bentuk video singkat sebagai hiburan.

ForYouPage (FYP)

FYP atau ForYouPage merupakan suatu istilah yang ada pada aplikasi TikTok. FYP atau ForYouPage bagaikan home pada aplikasi TikTok karena FYP terlihat di halaman utama saat pengguna membuka aplikasi tersebut. Serupa dengan explore aplikasi Instagram, di FYP kita bisa melihat video yang di upload oleh pengguna TikTok dari berbagai dunia atau video yang sedang viral. Video yang muncul di FYP memiliki potensi untuk dilihat banyak orang dan menjadi viral. FYP ini tergolong penting dan sangat diperhatikan bagi pengguna TikTok. Semua pengguna tentunya ingin video yang dibuatnya masuk ke halaman FYP.

Cara Masuk FYP TikTok

1. Join The Trend

Mengikuti trend merupakan salah satu cara masuk FYP TikTok

Cara masuk FYP TikTok yang pertana adalah kamu harus ikut trend yang sedang naik daun. Yang dimaksud disini adalah kamu perlu membuat video dengan konten yang lagi marak digunakan orang. Dengan melakukan challenge yang diviralkan seseorang, video kamu juga bisa viral loh! Karena orang seringkali melihat original video yang ditampilkan paling atas saat mengklik sound yang dipakai.

2. Gunakan Hashtags

Gunakan hashtag yang populer supaya video kamu viral

Hashtag sangat penting dalam pengunggahan video di TikTok. Sebelum memposting video, kita dipersilakan untuk mengisi caption video yang akan membuat konten kita lebih menarik. Saat penulisan caption, kamu harus menggunakan hashtag yang sedang populer atau relevan dengan konten yang kita buat. Banyak orang berkata bahwa penggunaan #foryou, #foryoupage, atau #fyp akan membuat video kamu lebih tersebar luas dan menaikkan algoritma TikTok kamu.

3. Konten yang Kreatif dan Berkualitas

Konten yang kreatif dan berkualitas akan menarik audiens

Cara masuk FYP TikTok yang ketiga adalah dengan membuat konten yang kreatif dan berkualitas. Buatlah ide konten sekreatif mungkin dan akan membuat orang terhibur. Selain menghibur, kualitas konten yang dibuat juga harus enak dipandang agar orang yang melihat kontenmu melihat hingga akhir video. Konten yang baik, menarik, dan berkualitas berpotensi akan dilihat berulang kali, disebarkan, dan mendapatkan banyak likes.

4. Gunakan Sound Populer

Sound populer bisa bikin vievers kamu naik

Cara masuk FYP TikTok yang ketiga adalah gunakan sound yang sedang populer di TikTok. Dilansir dari Influencer Marketing Hub, TikTok sebagai platform video digital dengan background musik bekerjasama dengan banyak label musik besar. Gunakanlah lagu untuk background video kamu supaya makin viral serta buatlah konten yang video yang relevan dengan sound yang dipakai agar lebih menarik hati viewers.

5. Berinteraksi dengan Audiens

Saling berinteraksi bisa membuat videomu sering muncul di FYP audiens

Cara masuk FYP TikTok yang ketiga adalah dengan berinteraksi dengan audiens. Pada platform TikTok kamu pastinya memiliki followers ataupun viewers yang memungkinkan untuk berinteraksi denganmu di kolom komentar. Dengan memberikan reaksi, balasan komen atau memberi komen positif di video orang lain itu berarti kamu melakukan interaksi dengan audiens di TikTok. Selain itu, kamu dapat melakukan duet video dengan orang lain atau melakukan live sebagai wujud interaksi bersama audiens. Namun kalau kamu ingin melakukan live di TikTok, kamu harus memiliki minimal followers sebanyak 1000 followers.

6. Upload Video di Waktu yang Tepat

Upload video di waktu tertentu bisa buat viewers kamu lebih banyak

Posting video di waktu yang tepat merupakan cara masuk FYP TikTok yang terakhir. Banyak orang mengklaim bahwa dengan mengupload video di jam tertentu dapat membuat video kamu viral. Menurut Netgeek.id, waktu terbaik untuk upload video di TikTok adalah pukul 12.00-14.00 pada siang hari, dan pukul 19.00-23.00 pada malam hari.

Yuk coba terapkan cara-cara diatas supaya video kamu masuk FYP di TikTok!

Baca juga: No Worry! 5 Aplikasi Edit Video Awesome Ini Cocok Untuk Pemula

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top