fbpx

Di era new modern saat ini banyak sekali aplikasi yang dapat kita nikmati untuk mengisi waktu luang, dilansir dari wikipedia media sosial adalah media daring yang penggunanya bisa saling berinteraksi dan menciptakan isi kreatifitas. Dan siapa sangka ada beberapa platform media sosial yang bisa kita jadikan sebagai wadah untuk mencari uang. Mungkin kita semua sudah tahu bahwa Youtube adalah platform yang paling menjanjikan untuk mendapatkan cuan, namun ternyata ada media sosial lain yang menawarkan hasil uang yang lebih baik.

Nah ga perlu berlama-lama ya, ini admin bakal kasih deretan platform yang bisa kalian jadiin sebagai tempat menghasilkan uang.

1. TIKTOK

Media Sosial Tik Tok

Platform Tiktok diluncurkan pada September 2017, oleh pendirinya yaitu Zhang Yiming di China di bawah induk perusahaan ByteDance. Kalian bisa mendapatkan uang tambahan dari aplikasi ini dengan cara mengupload banyak konten-konten kreatif, live streaming yang kemudian akan diberikan berbagai gift, dan membuat musik yang kreatif agar nantinya bisa digunakan oleh banyak akun sebagai pengisi backsound dari konten yang mereka buat. Ketika anda sudah memiliki cukup banyak pengikut maka anda sudah mulai bisa menjual sebuah produk ntah itu brand anda sendiri atau dibayar oleh pemilik brand lain untuk anda pasarkan di akun tik tok anda atau biasa kita sebut dengan endorsement.

BACA JUGA : 6 CARA MENARIK MINAT KONSUMEN & MENAIKKAN TRAFIC SOSIAL MEDIA KAMU

2. RESSO

Tampilan opsi aplikasi Resso (sumber : tekno.sindonews)

Resso diluncurkan pada desember 2019 oleh perusahaan ByteDance di China. Aplikasi ini ditujukan untuk streaming musik, siapa sangka platform ini juga menjanjikan uang untuk penikmatnya, cara nya cukup mudah, hanya dengan mengundang orang lain mengunduh resso, dari setiap orang yang kalian undang mengunduh resso nantinya kalian akan mendapatkan poin yang bisa ditukar menjadi uang sebesar Rp50.000
Tidak sampai disitu kalian juga bisa mengasilkan uang dengan cara menyelesaikan perintah-perintah seperti mendengar lagu selama 10menit, share lirik ke akun media sosial lain, melihat komen dari lagu yang kalian dengarkan dan check in resso setiap hari.
For Your Information Resso dinobatkan Google Playstore sebagai aplikasi hiburan terbaik dalam fun category.

3. Cash App

Cash App didalam Play Store (sumber : wikihow)

Platform baru yang meluncur pada Maret 2021 kemarin dan sudah mencapai 36Juta pengguna sampai saat ini. Bukan tidak mustahil media daring ini mendapatkan banyak pengguna dalam waktu singkat, karena memang sangat mudah untuk mendapatkan cuan dari platform ini. Caranya hanya dengan menyaksikan video , memainkan permainan, mengundang teman mengunduh cash app, serta mencoba berbagai layanan lain yang ada didalam nya, semua akan dibayar oleh pihak cash app.

4. Nimo TV

Platform Live streaming games Nimo TV (sumber : jurnalapps)

Nimo TV adalah anak dari perusahaan HuYa di China, Nimo TV diperuntukan bagi para gamers saling berinteraksi didalamnya melalui live streaming. Banyak para pro player live streaming di aplikasi ini, dan tidak sedikit pula yang mengakui 50% dari gaji mereka adalah dari live streaming salah satunya di Nimo TV. Seperti platform live streaming lainnya disini kalian akan mendapatkan uang dari gift penonton, tinggal bagaimana cara kalian membangun karakter agar disukai oleh penonton. Salah satu streamer yang sukses dari platform ini adalah Sappo Up gaming dengan live streaming bermain pubg mobile.

5. WhatsAround

whataround
Logo WhatsAround (sumber : simpangjalan)

Kamu suka jalan-jalan ? suka dengan dunia forografi ? Maka Whats Around sangat cocok untuk kamu, platform ini menyediakan fitur upload foto yang nantinya akan dibeli oleh pihaknya dengan harga yang menggiurkan loh. Cara upload nya juga sangat mudah sekali, bagi kalian yang hobi fotografi pastinya sudah mengerti basic kamera, nah kemudian saat traveling jika kalian menemukan spot yang menarik langsung saja foto dan edit semenarik mungkin, kemudian tinggal upload ke platform ini, jika pihak WhatsAround tertarik dengan hasil foto kalian mereka akan membelinya. Cuan pun akan kalian dapatkan dengan menukarkan koin ke Amazon.com atau play store dan app store, menarik bukan ?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top