fbpx

Tablet mungkin tidak termasuk ke dalam salah satu daily driver yang kamu butuhkan saat ini. Tapi tahu gak sih, gadget satu ini ternyata memberikan banyak kemudahan dan membuat pemiliknya menjadi lebih produktif. Ketika memutuskan untuk membelinya, kamu bisa menghabiskan waktu berbulan-bulan, melakukan riset mana yang cocok digunakan untukmu. Namun, alih-alih mengajukan pertanyaan “mana yang harus saya beli?”, kamu justru menanyakan keanapa membutuhkan gadget ini.

Memang, pada awalnya pasar tablet diprediksi akan “booming” di masa depan. Bayangkan kamu memiliki smartphone dengan ukuran yang lebih besar sehingga lebih leluasa untuk menggunakannya. Memainkan device ini juga akan membuat penggunanya terlihat trendy. Namun, lama lama masyarakat mulai sadar bahwa benda satu ini itu tidak lebih dari smartphone, hanya ukuranya saja yang lebih besar. Justru, masyarakat mulai berpikir bahwa agak ribet untuk dibawa kemana-mana. Oleh sebab itu, pasarnya sekarang sebenarnya agak redup dibandingkan dengan tahun awal awal kemunculannya dulu.

Foto dari Pixabay

Melihat kondisi seperti itu, beberapa brand besar yang memang memiliki fokus dalam membuat electronic devices seperti Samsung dan Apple, menambahkan beragam aksesoris tambahan seperti S Pen, Apple Pencil, cover hingga keyboard mini. Para developer menginginkan masyarakat bisa menatap tabletnya lebih lama. Oleh sebab itu, tablet sekarang memiliki performa yang tidak kalah dengan laptop. Mereka bisa menggunakan berbagai aplikasi Office hingga editing. Ini tentu saja membuat penggunanya bisa lebih produktif dimanapun, kapanpun.

Selain hal yang dipaparkan diatas, berikut ini adalah 10 alasan lain mengapa kamu perlu memilikinya.

Stasiun Produktivitas yang Portable

Seperti yang disebutkan diatas, tablet adalah device kerja yang sangat bermanfaat. Kamu bisa membawa pekerjaanmu kemanapun. Dengan berat yang lebih ringan daripada laptop, membuat device ini bisa menjadi salah satu daily driver yang portable. Gak ada lagi acara kekejar deadline atau telat ngumpulin tugas hehe.

Lebih Baik daripada Laptop Lama

Jika kamu tidak perlu mengetik banyak, tablet akan menangani lebih banyak konten daripada laptop. Selain itu akan ada lebih banyak aplikasi dan game modern yang bisa kamu mainkan.

Bagus untuk Melakukan Meeting atau Pertemuan Lainnya

Rapat memang identik dengan pertemuan yang perlu perhatian penuh. Meskipun begitu, tablet adalah salah satu device yang bagus untuk mebuat catatan secara diam diam. Ketika keadaan menjadi sangat membosankan, kamu bisa membuka Angry Birds tanpa suara hehe.

Memudahkan Pekerjaan

Fitur sharing

Saat ini, banyak tablet yang memiliki fitur “sharing” sehingga berbagai macam tugas dan pekerjaan bisa dikerjakan di laptop, smartphone hingga personal computer di rumah. Kamu tidak lagi membutuhkan kabel untuk menyambungkan device tersebut. Cukup menggunakan fitur sharing, pekerjaanmu bisa diselesaikan lebih cepat. Salah satu produk yang sudah menerapakan fitur ini adalah Huawei MatePad dengan OS Harmony nya.

Sangat Bagus untuk Film dan Musik

Tidak ada yang lebih baik di dalam mobil untuk anak-anak selain copy dari film Cars atau Dora di iPad. Anak-anak pasti akan menyukainya. Biasanya, harga tablet bisa sedikit lebih murah daripada memasang LCD bertenaga DVD yang akan segera usang di sandaran kepala. Kamu juga bisa menikmati iPad di pesawat untuk menonton film, pekerjaan yang biasa dilakukan di iPod Touch.

Sangat Cocok Digunakan untuk Melakukan Perjalanan

Foto dari Pixabay

Tablet biasanya bekerja dengan jaringan Wi-Fi dan 3G dan layar besar serta ruang penyimpanan yang bagus untuk peta, panduan, dan kamus. Bayangkan jika tablet kamu bisa digunakan sebagai Hitchhiker’s Guide To The Galaxy. Sangat mengesankan.

Lebih Murah daripada Laptop Baru

Laptop kamu mati dan kamu mulai memikirkan netbook baru. Jangan repot-repot. Tablet, seperti yang telah dikatakan sebelumnya, setara atau lebih kuat daripada laptop standar dengan harga yang lebih murah daripada itu.

Sangat Bagus untuk Berbagi Foto dan Presentasi Satu Lawan Satu

Tablet sangat baik untuk pengalaman berbagi foto bersama dan merupakan keuntungan bagi orang-orang yang bekerja di asuransi, orang-orang real estat, dan tenaga penjualan. Kebanyakan dari mereka melakukan presentasi dengan menyalakan tablet, bukannya laptop.

Media yang Bagus untuk Membaca

Buat kamu yang telah menganggap bahwa buku adalah bagian dari hidup, tablets bisa menjadi salah satu benda yang bisa kamu pertimbangkan. Banyak buku yang bisa kamu baca secara digital dalam bentuk digital.

Tablets are Just Cool

Gadget satu ini membuat kamu terlihat seperti orang yang datang dari masa depan.

Baca Juga: Penasaran? Tiga Smartphone dengan Harga termahal di Dunia

Leave a Comment

Your email address will not be published.

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top