fbpx

Deretan 6 gadget bermanfaat di 2021 untuk WFH / bekerja dari rumah yang pastinya akan sangat membantu aktifitas kamu.

Kegiatan bekerja dari rumah tentu saja memberikan dampak positif dimana kegiatan mobilisasi kita dapat berkurang, kemudian kontak dengan orang lain juga berkurang (apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini). Namun, jangan sampai kita kesampingkan dampak negatif yang dapat muncul kapan saja, misalnya seperti jadwal yang beririsan dengan urusan rumah akan menimbulkan gangguan, serta jam kerja yang lebih fleksibel akan meningkatkan potensi overtime dan tenaga lebih terkuras. Kali ini Bootsol akan memberikan alternatif 6 gadget bermanfaat di 2021 untuk WFH atau aktifitas work from home. Jadi kalian bisa menghemat waktu, tenaga, dan pikiran.

Gadget #1: Bardi Smart Extension Power Strips

Bardi Smart Power Strip merupakan salah satu dari 6 gadget bermanfaat di 2021 untuk wfh
Sumber: Bardi Official

Bardi Smart Power Strip adalah stop kontak extension pintar dengan panjang 2,1 Meter yang bisa dimati-nyalakan tiap soketnya melalui aplikasi. Smart Extension Power ini tentunya memudahkan kita apabila ingin mengaktifkan atau menonaktifkan masing-masing lubang soketnya hanya melalui aplikasi. Tidak hanya itu, aplikasi besutan Bardi ini juga memberikan fitur socket counterdown atau penjadwalan pada soket USB 2.1 Amperenya. Sederhananya adalah kita dapat mengatur jadwal kapan socket usb tersebut mati. Hal ini tentu saja meminimalisir terjadinya overcharging yang membuat baterai smartphone kita bocor dan tidak awet.

Dengan power extension ini, segala perangkat dengan daya listrik 220 volt dan 5 volt dapat diputus/sambung arus sesuai keinginan. Power Extension Bardi ini memiliki 4 soket eu 220 volt dengan max 10 Ampere dan 3 soket usb 5 volt dengan 2.1 Ampere tiap soket. Lengkap dengan fitur grounding standar Eropa. Smart Power Extension ini bisa kalian miliki di kisaran harga yang masih terjangkau. Tentu saja di pasaran mungkin ada fungsi barang yang sejenis, namun untuk produk Bardi bisa kalian nilai sendiri perbedaannya karena perusahaan ini memang hadir dengan fokus Smart Home Product dengan garansi 1 tahun. So, judge for yourself ya.

Gadget #2: Tile Pro Bluetooth Trackers

Tile Pro Bluetooth Tracker merupakan alat bantu deteksi barang apabila tidak sengaja terselip atau hilang. Cukup tempelkan pada barang yang rentan hilang seperti kunci, dompet, tas, dll lalu sambungkan pada handphone via bluetooth.
Design Tile Pro Tracker yang ringkas memudahkan penyimpanan

Alat pelacak dari bluetooth ini merupakan gadget kedua yang bermanfaat dalam kondisi WFH seperti sekarang ini. Bayangkan saja kita sudah beberapa hari tidak keluar rumah dan lupa menaruh kunci rumah atau kunci kendaraan disaat kita sedang membutuhkannya. Pelacak bluetooth ini mampu memberikan titik terkini keberadaannya asalkan masih dalam jangkauan sekitar 120 meter. Sangat cukup untuk jangkauan satu rumah normal.

Tentunya teknologi pelacak ini sangat mengandalkan perkembangan teknologi bluetooth yang kini memiliki tingkat akurasi yang luar biasa dan bahkan mampu menelepon pengguna tile tracker lainnya untuk membantu mencarikan dengan smartphone nya dalam jangkauan terdekat mereka juga tentunya. Lalu, alat pelacak ini juga memiliki speaker yang dapat memunculkan suara dering agar mempermudah kita atau orang lain dalam melacak. Hebatnya juga, apabila pelacak yang kita miliki berada di luar jangkauan, maka aplikasi Tile akan memberitahu lokasi terakhir objek yang kalian miliki serta memberitahu pengguna Tile Tracker lainnya yang berada dalam jangkauan objek kalian untuk memberitahukannya.

Hal tersebut dapat dikatakan revolusioner karena waktu, tenaga dan pikiran dapat diminimalisir dengan adanya gadget ini. Terlebih lagi, untuk kamu yang sedang wfh juga akan sangat terbantu apabila tidak sengaja lupa menyimpan kunci, dompet atau barang lainnya.

Gadget #3: Ember Temperature Control Smart Mug

Ember Temperature Control Smart Mug ukuran 14oz (414ml) ini berfungsi untuk menjaga suhu minuman agar tetap stabil dengan daya yang diambil dari baterai yang ditanamkan dalam sebuah cangkir.
Ember Temperature Control Smart Mug ukuran 140z (414ml)

Banyak orang yang ketika pergi ke kantor di pagi hari akan mampir ke coffee shop atau kedai kopi favorit nya demi memenuhi kebutuhan kafeinnya. Sejak diberlakukannya Work From Home, tentu saja kebutuhan kafein harus tetap terpenuhi untuk sebagian orang. Namun terkadang dengan banyaknya aktifitas di rumah membuat kita lupa kalau sudah membuat kopi. Niat yang semula hanya ingin menunggu suhunya turun sedikit malah mendapati kopinya sudah dingin.

Hal diatas dapat diatasi dengan cangkir/mug dari brand Ember ini. Ya, nama brand mug ini memiliki kemiripan dalam pengucapan bak penampung air. Namun, dari segi fungsi tentunya berbeda. Alasan dibalik pemilihan useful gadget ini adalah keunggulan dan fungsionalitas yang berpadu menjadi satu. Keunggulan utama yang dimilikinya adalah stabilitas suhu yang membuat kopi kita tetap berada pada suhu yang sama dalam waktu tertentu yang kita inginkan. Hebatnya lagi, alat ini dapat memberikan informasi ke smartwatch atau smartphone kita apabila suhu yang kita inginkan telah tercapai dan akan terus terjaga selama baterai yang ada di dalamnya masih memiliki daya.

Cangkir ini memiliki dua ukuran yang pada akhirnya berpengaruh terhadap konsumsi daya baterainya. Untuk ukuran 10oz (295ml) baterai dapat menjaga suhu sampai dengan 1,5 jam sementara ukuran 14oz (414ml) baterai dapat menjaga suhu sampai dengan 80 menit. Akan tetapi, apabila dicolok ke chargernya maka akan mampu menjaga suhu seharian. Mantap, kan?

Fitur yang tak kalah pentingnya yaitu lampu led untuk memberitahukan apabila temperatur yang kita inginkan telah tercapai tanpa harus melihat smartphone atau smartwatch kita. Tidak hanya itu, rentan suhu yang dapat diatur juga cukup jauh dari 50 derajat celcius sampai 62,5 derajat celcius. Kemudian, cangkir ini juga dapat dicuci menggunakan tangan dan tidak mempengaruhi baterai dan kelistrikan di dalamnya. Bahkan, Ember mengklaim bahwa cangkir ini dapat direndam sampai kedalaman 1 meter.

Gadget #4: Giime Triton CCTV Wifi Bulb

Giime Triton CCTV Wifi Bulb adalah CCTV yang berkamuflase menjadi bohlam dan memiliki fitur kamera 360 derajat.

Gadget yang satu ini bisa dibilang merupakan salah satu terobosan terkini. Bayangkan saja sebuah bohlam lampu yang memiliki fungsi biasa menerangi kamar atau area di tempat kita kini disulap, ditambahkan fitur CCTV dengan kamera 360 derajat. 

Giime Triton ini merupakan CCTV yang berkamuflase dalam sebuah bohlam lampu. Rekaman CCTV nya dapat diakses di jaringan internet / wifi lokal (tethering HP). CCTV lampu ini juga mempunyai fitur penyimpanan data eksternal via micro sd card apabila ingin melihat rekaman CCTV secara offline. Resolusi kamera 2 MP dengan fitur 360 derajat full 6-glass 1.6mm fisheye lens dapat membantu kita dalam mengawasi area-area potensial yang dilalui oleh orang tak dikenal. Hasil rekamannya pun juga cukup untuk dapat mengenali wajah dr orang-orang yg melalui area yang kita pasang CCTV lampu ini. Terlebih lagi, data yang disimpan via sd card nya dapat disimpan selama 7 hari sebelum terhapus. Jadi kalian bisa pantau lebih lama, terutama apabila hanya pergi sebentar.

Hal menakjubkannya lagi adalah harganya yang terjangkau akan bikin kalian geleng-geleng sama fitur 360 nya. Intinya, gadget ini worth to buy kok dan akan bantu kamu memantau area yang kamu inginkan di rumah. Canggih kan?

Gadget #5: YG300 LED Projector

YG300 Mini LED Projector yang memiliki bentuk yang ringkas, mudah dibawa pergi kemana saja termasuk di rumah.

Gadget kelima ini akan sangat berguna bagi kamu yang merasa pegal setelah melihat layar smartphone yang kecil. Dengan mini projector ini kalian dapat menampilkan layar hp atau laptop kalian. Cukup sediakan area dinding kamar yang cukup untuk memantulkan gambarnya.

YG300 Mini LED Projector ini bukan hanya ringan tapi memiliki bentuk yang sangat ringkas, praktis untuk dipindah-pindah atau dibawa staycation. Spesifikasi panjang x lebar x tingginya hanya 12,6cm x 8,5cm x 4,7cm. Mini projector ini juga dapat ditenagai oleh powerbank loh. Hal tersebut karena terdapat slot 5v/2A yang terdapat pada powerbank. Jadi semakin mendukung mobilitas kalian entah itu di dalam rumah maupun di luar rumah. 

Tidak hanya itu, terdapat pula slot untuk TF Card, HDMI, USB, AV, dan CVBS yang memudahkan kita menyalurkan sumber input dari berbagai device. Resolusi yang ditawarkan pun dapat mencapai 1920 x 1080 pixels meskipun native resolution nya hanya 320 x 240 pixels. Mini Projector ini juga telah mengadaptasi sistem pendinginan yang dipersenjatai dengan kipas axial hydraulic yang dapat mengantisipasi panas dan meminimalisir kebisingan. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan terganggu dengan bisingnya suara kipas.

Dari sisi harga, YG Mini Projector ini juga dapat dikatakan cukup terjangkau. Terlebih lagi karena sudah tersemat hal yang tidak kalah pentingnya yaitu built-in speaker yang pastinya memudahkan kamu dalam menonton tanpa perlu mencari-cari eksternal speaker lagi. Akan tetapi perlu diingat bahwa karena ukurannya yang mini, maka kapasitasnya juga mini atau kecil dan hasil gambar yang diproyeksikan bisa dikatakan sesuai harganya. Jadi sesuaikan ekspektasi kalian ya.

Gadget #6: Razer Kishi – Universal Smartphone Gaming Controller

Razer Kishi Universal Smartphone Gaming Controller adalah kontroler yang digunakan untuk membantu kita bermain game dalam ponsel.
Sumber: Razer Official

Last but not least adalah Razer Kishi Universal Smartphone Gaming kontrol. Bagi kalian para gamers? Siapa yang tidak mengenal Razer? Salah satu brand terkenal di dunia gaming. Setelah melalui penatnya hari, beberapa dari kalian akan membutuhkan penyegaran dari game. Maka gadget ini akan menambah pengalaman dalam bermain game apalagi jika dikombinasikan dengan gadget nomor 5 yaitu Mini Projector.

Kalian dapat menjadikan smartphone layaknya controller console game seperti Playstation atau XboX hanya berbekal Razer Kishi ini. Bentuknya yang atraktif dan ergonomis membuat tangan kita seolah menyatu dengan smartphone. Meskipun awalnya gadget ini dibuat untuk iPhone, namun gadget ini sekarang juga tersedia versi android nya. Sensitivitas tombol ke layar pun juga dapat dikatakan memuaskan. Semua itu didapat dari konektivitas USB Tipe C. Berat gadget yang hanya plus minus 160 gram ini tentunya menambah fleksibilitas kita dalam bepergian. 

 

Kesimpulan

Setelah menyimak 6 gadget bermanfaat di 2021 untuk Work From Home ini, kalian tentunya sudah bisa menimbang-nimbang apakah fungsi-fungsi gadget diatas sudah memenuhi kebutuhan kalian. Tentunya gadget-gadget ini hadir dalam berbagai kisaran harga. Jadi simak baik-baik ya karena rekomendasi gadget akan dapat membantu kegiatan kalian dalam beraktifitas work from home.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Website Teknologi Untuk Kalian Para Tech Savvy

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top