fbpx
fitur apple untuk pengguna disabilitas

Apple telah mengumumkan bahwa, Fitur Apple Untuk Pengguna disabilitas. Dengan dikembangkannya fitur-fitur ini, diharapkan pengguna disabilitas dapat menjelajahi dan berkomunikasi dengan kerabat dan sanak saudaranya. Apple telah mendesain fitur yang diharapkan dapat membantu pengguna yang mengalami keterbatasan mobilitas, pengelihatan, pendengaran, dan cacat kognitif. Apple mempercayai bahwa setiap orang berhak menggunakan teknologi, dan aksesibilitas adalah hak setiap manusia. Dengan berdasarakan yang mereka percayai itu Apple mengembangkan fitur-fitur yang dapat membantu pengguna untuk memudahkan dalam menggunakan produknya.

1. Fitur Apple Untuk Pengguna Disabilitas

Apple mengumumkan desain terbaru yaitu fitur apple untuk pengguna disabilitas agar memudahkan mereka berselancar atau menjelajahi internet dan berkomunikasi dengan kerabatnya yang jauh. Ini adalah fitur yang sedang dikembangkan oleh Apple untuk pengguna disabilitas:

1. AssistiveTouch Apple Watch Untuk Pengguna Disabilitas

apple watch

Untuk membantu pengguna dengan keterbatasan mobilitas. Apple mengenalkan fitur aksesibilitas baru yang revolusioner untuk Apple Watch. AssistiveTouch untuk WatchOS memungkinkan pengguna dengan perbedaan anggota tubuh bagian atas untuk menikmati manfaat dari Apple Watch tanpa harus menyentuh layar atau kontrol. Menggunakan sensor gerakan bawaan seperti giroskop dan akselerometer, bersama dengan sensor detak jantung optik dan sistem pembelajaran mesin di perangkatnya. Apple Watch dapat memendeteksi perbedaan halus dalam gerakan otot dan aktivitas tendon, yang memungkinkan pengguna menavigasi kursor pada layar melalui gerakan tangan, seperti mencubit dan mengepal. AssitiveTouch dapat memungkinkan pengguna untuk mengangkat panggilan masuk dengan lebih mudah.

Baca Juga: Cara Menarik Minat Konsumen dan Menaikan Traffic

2. Eyes-Tracking Support untuk iPad

iPad akan mendukung perangkat pelacak mata pihak ketiga. Memungkinkan orang untuk mengontrol iPad hanya dengan menggunakan mata mereka. Akhir tahun ini perangkat MFI yang kompatibel akan melacak dimana seseorang melihat di layar dan penunjuk akan bergerak mengikuti pandangan orang tersebut. Sementara kontak mata yang diperpanjang akan berfungsi, seperti ketukan. Apple masih dalam pengembangan dalam fitur ini untuk memaksimalkan fitur Eyes-Tracking Support ini untuk pengguna dengan kemampuan disabilitas sehingga dapat memudahkan komunitas disabilitas menjelajahi internet.

3. Explore Images with VoiceOver

Apple mengenalkan fitur baru dengan VoiceOver yang disediakan untuk komunitas tunanetra dan rabun. Berdasarkan pembaruan terkini yang menghadirkan deskripsi gambar ke VoiceOver. Pengguna kini dapat menjelajahi lebih banyak detail tentang orang, teks, data tabel, dan objek lain di dalam gambar. Dan dengan Markup, pengguna dapat menambahkan deskripsi gambar mereka sendiri untuk mempersonalisasi foto keluarga. Agar mereka dapat menghidupkan kembali kenangan secara menderail. Dengan adanya fitur Explore Images with VoiceOver ini bisa memudahkan komunitas tunanetra dan rabun dalam menjelajahi gambar.

4. iPhone Hearing  Aids and Audiogram Support

dalam pembaruan yang signifikan untuk program perangkat pendengaran MFI, Apple menambahkan dukungan untuk alat bantu dengar dua arah baru. Mikrofon dalam alat bantu dengar baru ini memungkinkan mereka yang tuli atau sulit dalam mendengar untuk melakukan percakapan telepon dan FaceTime. Apple juga membawa dukungan untuk mengenali audiogram. Pengguna dapat dengan cepat menyesuaikan audio mereka dengan hasil pendengaran terbaru yang diimpor dari kertas atau audiogram PDF. Akomodasi headphone memperkuat suara lembut dan menyesuaikan frekuensi tertentu  agar sesuai dengan pendengaran pengguna. Apple mengharapkan dengan adanya fitur ini dapat memudahkan pengguna dapat bertelepon dengan kerabat serta sanak saudara.

5. Background Sounds

Suara sehari-hari bisa menggangu tidak nyaman, atau berkebihanm dan untuk mendukung keragaman saraf,  Apple memperkenalkan Background Sounds baru untuk membantu meminimalkan gangguan dan membantu  meminimalkan gangguan dan membantu pengguna fokus, tetap tenang, atau beristirahat. Kebisingan yang seimbang, terang, atau gelap, serta suara laut, hujan, atau aliran terus diputar dilatar belakang untuk menutupi kebisingan lingkungan atau eksternal yang tidak diinginkan, dan suara yang bercampur dengan suara audio dan sistem lainnya. Apple membantu meminimalkan suara bising yang biasa sehari-hari kalian dengar dan membantu fokus dengan mendistraksi atau meredam dengan suara-suara yang biasa membuat tenang.

Masih banyak fitur-fitur yang dikembangkan oleh Apple terkait fitur-fitur yang dapat memudahkan penggunanya. Dalam bidang teknologi Apple sering kali menjadi pioner dalam pengembangan teknologi. mungkin kedepannya Apple akan mengeluarkan ide-ide yang revolusiober untuk membantu memudahkan penggunanya. dengan demikian Apple dapat bersaing dan menjadi yang terdepan dalam bidang teknologi. kita tunggu saja update-an informasi yang akan diberikan oleh Apple seputar perkembangannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top