fbpx

Kamu ingin hasil fotomu naik level saat upload di media sosial? Cobalah 5 aplikasi edit foto dibawah ini!

Foto Kekinian

Aplikasi terbaik untuk edit foto

Sering kali kita temukan orang-orang mengupload foto di media sosial seperti Instagram dengan kualitas foto yang baik. Baik mulai dari foto pemandangan, foto diri, selfie, foto makanan dan lain-lain akan membuat orang tertarik untuk melihat foto tersebut karena unsur estetika di dalamnya. Hasil foto yang menarik akan membuat orang memberi likes dan memberi nilai positif tentang fotografi yang kita lakukan. Bagaimanakah cara untuk memaksimalkan hasil foto agar lebih kekinian? Selain dengan teknik memfoto yangbaik, kamu juga dapat membuat hasil foto lebih kekinian dengan cara mengedit foto tersebut.

Rekomendasi Aplikasi

Terdapat banyak sekali aplikasi untuk memperindah hasil foto. Namun bila kamu bingung ingin instal yang mana, berikut adalah rekomendasinya.

1. VSCO

VSCO merupakan sebuah aplikasi gratis yang terdiri dari banyak preset. Selain itu, VSCO juga memiliki home page seperti Instagram dan kita sebagai pemilik akun dapat mengunggah foto hasil editan kita di halaman VSCO. VSCO memiliki keunggulan yaitu lebih dari 200 preset yang dapat digunakan serta bukan hanya foto, VSCO juga memiliki fitur untuk mengedit video. Dilansir dari Carisinyal, VSCO telah diunduh sebanyak lebih dari 600.000 kali oleh pengguna android. Karena penggunaannya yang sangat mudah, simple, dan dapat digunakan pada iOS serta android ini menjadikan banyak sekali orang yang mengedit foto menggunakan VSCO.

2. Lightroom

Lightroom merupakan aplikasi keluaran Adobe untuk mengedit foto secara lebih sederhana. Dengan Lightroom kamu dapat mempercantik foto kamu dengan mengatur intensitas filter, shadow, warna, kecerahan, tekstur dan sebagainya. Lightroom juga merupakan aplikasi gratis yang dapat diunduh di Play Store dan App Store. Lightroom memiliki kelebihan yaitu lebih memudahkan penggunanya untuk belajar dan menguasai ilmu mengedit foto.

3. Picsart

Aplikasi untuk mengedit foto selanjutnya adalah Picsart. Picsart memiliki banyak fitur untuk edit foto seperti crop, strech, clone, memberikan filter, stiker atau tulisan pun dapat dilakukan melalui Picsart. Picsart cocok digunakan untuk kamu yang ingin membuat semacam desain foto untuk berjualan, menghias foto ulang tahun, serta membuat sticker yang berbasis foto secara lebih mudah. Picsart menjadi salah satu aplikasi yang sangat praktis.

4. Unfold

Bila kamu ingin foto yang sangat kekinian, Unfold cocok untukmu! Unfold merupakan sebuah aplikasi untuk membuat cerita melalui visual dengan berbagai template yang ada dan kamu dapat mengunggahnya ke Instagram. Unfold menang akan template yang tersedia karena memiliki tampilan yang unik dan simple seperti contohnya berupa roll film. Bila kamu ingin mengkoleksi foto-fotomu untuk ada dalam satu frame, kamu bisa memakai aplikasi Unfold ini untuk memasukan foto-foto tersebut kedalam template yang telah disediakan. Dengan menggunakan Unfold, dijamin hasilnya keren dan kekinian!

5. Adobe Photoshop Express

Tentu kita tidak asing lagi dengan Adobe Photoshop. Aplikasi tersebut biasanya digunakan melalui PC atau komputer dan nampak rumit. Namun kini ada Adobe Photoshop Express yang menjadi rekomendasi aplikasi untuk mengedit foto di smartphone secara lebih mudah dibandingkan dengan melalui PC atau komputer. Adobe Photoshop Express ini memberikan fitur untuk mengedit foto secara profesional namun tidak rumit. Aplikasi ini menawarkan pengeditan foto yang cepat, namun tidak banyak pilihan opsi. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin personalisasi foto kamu sesuai dengan yang kamu inginkan. Aplikasi edit foto ini hampir menyerupai Lightroom namun lebih sedikit rumit karena tidak terlalu banyak pilihan melainkan kita harus mengaturnya sendiri.

Gimana? Sangat fungsional bukan! Kelima aplikasi diatas merupakan aplikasi gratis yang dapat kamu unduh di Play Store atau App Store. Namun jika kamu ingin mengupgrade ke level yang lebih premium kamu dapat melakukan subscription yang berbayar, tentu dengan keunggulan yang lebih keren lagi. Unduh lah aplikasi untuk mengedit fotomu sesuai dengan tujuan dan style yang kamu inginkan agar tidak memenuhi storage smartphone kamu.

Baca juga: 7 Awesome Tips Konten Instagram Untuk Akun Bisnis Kamu!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top