fbpx

12 Strategi Menghasilkan Prospek yang Efektif (+ Contoh)

12 Strategi Menghasilkan Prospek yang Efektif (+ Contoh)
12 Strategi Menghasilkan Prospek yang Efektif (+ Contoh)

Generasi pemimpin sangat penting bagi pemasar dan bisnis yang ingin mereka kembangkan. Meningkatkan prospek berarti meningkatkan kesadaran merek dan minat pada produk atau layanan Anda, memelihara prospek yang ingin tahu melalui saluran pemasaran dan ke dalam saluran penjualan Anda. Jika dilakukan dengan baik, strategi menghasilkan prospek menciptakan hubungan yang kuat dengan pelanggan berkualitas yang berinvestasi dalam bisnis Anda untuk waktu yang lama.

Pada satu waktu atau yang lain, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, “Bagaimana kita dapat meningkatkan perolehan prospek?” Posting ini memecah strategi menghasilkan prospek yang sangat efektif sehingga Anda dapat mengoptimalkan upaya Anda untuk menarik dan mengonversi prospek yang memenuhi syarat. Anda juga akan mendapatkan 12 contoh pembuatan prospek yang andal untuk membantu memandu Anda.

Apa itu Strategi Generasi Pemimpin?

Sebuah strategi generasi memimpin termasuk taktik yang menarik prospek yang tertarik dan mengubahnya menjadi lead . Prospek adalah pelanggan potensial yang telah menunjukkan minat pada merek Anda dengan mengambil beberapa tindakan. Mereka telah membagikan detail kontak mereka atau menyiratkan bahwa mereka mungkin ingin berbisnis dengan Anda.

Baik strategi generasi prospek B2C dan B2B mencakup empat komponen.

  • Penangkapan prospek : Cara mengumpulkan informasi dari prospek. Informasi dapat mencakup nama pemimpin dan informasi kontak serta rincian kualifikasi yang relevan tentang mereka atau organisasi mereka (misalnya, nama bisnis, posisi, jumlah karyawan).
  • Lead magnet : Insentif yang mendorong prospek untuk menjadi lead baru.
  • Kualifikasi prospek : Sebuah proses yang menggunakan informasi prospek untuk menentukan seberapa besar kemungkinan mereka untuk membeli.
  • Segmentasi prospek : Proses segmentasi prospek berdasarkan informasi, kebiasaan, dan aktivitas mereka (misalnya, jabatan, magnet utama yang menarik mereka, halaman yang mereka kunjungi di situs web Anda).

Untuk memenuhi masing-masing komponen ini, pertimbangkan untuk menggunakan 12 strategi generasi prospek yang andal di bawah ini. Untuk setiap taktik, kami juga menyertakan contoh pembuatan prospek kehidupan nyata untuk mengilustrasikan bagaimana tampilannya dalam praktik.

1. Manfaatkan Percakapan Chatbot

Sebagai pemasar yang sibuk, Anda tidak akan selalu memiliki waktu dan upaya untuk mendedikasikan diri pada generasi pemimpin — jadi mengapa tidak mencari bantuan?

Chatbots bisa menjadi alat penghasil prospek yang hebat. Teknologi ini sangat baik untuk membangun hubungan baik dengan prospek karena chatbot tersedia 24/7. Atur agar sesuai dengan kepribadian merek Anda sehingga berfungsi sebagai ekstensi otomatis tim pemasaran dan penjualan Anda.

Contoh: Ingin melihat chatbot generasi prospek yang efektif beraksi? Lihat bot yang dibuat oleh The Bot Lab .

Pengguna memulai dengan berinteraksi dengan chatbot The Bot Lab untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang apa yang sebenarnya dilakukan chatbot. Hanya setelah chatbot memberikan nilai pengguna (melalui informasi) mereka meminta untuk mengatur pertemuan untuk berbicara lebih lanjut

Setelah chatbot Bot Lab menyelesaikan tugasnya, obrolan kemudian beralih ke karyawan Bot Lab.

2. Buat Konten Terjaga

Konten terjaga keamanannya adalah materi online yang hanya dapat diakses oleh pengguna setelah mereka mengisi formulir. Tidak seperti postingan blog atau halaman arahan biasa , kontennya “dikunci”. Pemirsa harus melengkapi formulir pengambilan prospek untuk mengakses konten. Strategi menghasilkan prospek ini efektif karena memberikan sesuatu yang bernilai kepada audiens secara gratis sekaligus menarik prospek berkualitas tinggi yang tertarik dengan topik yang terkait dengan merek atau penawaran Anda. Aset konten terjaga keamanannya sering kali mencakup:

  • Kertas putih
  • Buku elektronik
  • Panduan
  • Laporan
  • Kursus
  • Lembar kerja
  • Alat daring

Contoh : HubSpot , rangkaian perangkat lunak pemasaran konten, memiliki bagian sumber daya khusus di situs web mereka. Ini mencakup lusinan aset konten terjaga keamanannya yang dapat diakses pengguna setelah mereka mengisi formulir pengambilan prospek.

3. Buat Buletin Bernilai

Cara lain untuk menggunakan konten sebagai magnet utama adalah dengan membuat buletin yang harus dibaca yang mendorong prospek yang tertarik untuk terhubung dan tetap terhubung dengan merek Anda . Ini memungkinkan Anda tetap diingat oleh pelanggan serta berbagi promosi untuk produk dan layanan Anda yang dapat mendorong prospek lebih jauh ke saluran pembelian. Konten untuk buletin Anda mungkin termasuk:

  • Postingan blog baru
  • Pembaruan tentang produk atau layanan Anda
  • Penawaran khusus
  • Acara Mendatang
  • Bacaan yang direkomendasikan dari para pemimpin pemikiran lainnya

Contoh : Pelatih bisnis dan influencer Marie Forleo menghasilkan prospek melalui daftar email “MF Insider”. Prospek cepat bergabung karena eksklusivitas dan nilai buletin yang dirasakan.

4. Selenggarakan Acara

Strategi pembuatan prospek dapat terjadi secara online dan offline. Selenggarakan acara tatap muka atau online untuk menarik dan melayani target pasar Anda sambil menangkap informasi kontak mereka melalui pendaftaran acara. Selain itu, gunakan acara langsung sebagai peluang untuk terhubung dengan pelanggan secara real time sehingga Anda dapat menjawab pertanyaan, menanggapi keberatan, mempelajari audiens Anda, dan secara aktif memandu prospek melalui saluran penjualan. Beberapa opsi acara yang perlu dipertimbangkan adalah:

  • webinar
  • Bengkel
  • Seminar
  • bertemu
  • Konferensi

Contoh : Institut Pemasaran Konten secara teratur menyelenggarakan webinar pemasaran konten langsung dan pra-rekaman untuk menghasilkan prospek dari prospek ideal mereka.

5. Tawarkan Kupon atau Diskon

Ubah prospek yang tertarik dengan produk dan layanan Anda dengan menawarkan kupon atau diskon sebagai magnet utama Anda. Ini menarik prospek jangka panjang dan jangka pendek yang berharga. Dalam jangka panjang, Anda telah menarik seseorang yang tertarik untuk membeli dari merek Anda. Dalam jangka pendek, Anda dapat dengan cepat mengubah prospek terbawah yang siap membeli menjadi pelanggan.

Contoh : Pengecer Bed Bath & Beyond mendorong pengunjung situs web untuk mengisi formulir pengambilan prospek dengan menawarkan diskon 20% kepada pelanggan pertama kali.

6. Sediakan Produk Freemium atau Uji Coba Gratis

Tangkap prospek dari prospek yang tertarik dan memenuhi syarat dengan menawarkan uji coba gratis atau produk freemium. Uji coba gratis dan produk freemium menarik prospek yang memenuhi syarat dan tertarik yang belum siap untuk membeli. Setelah pengguna uji coba gratis mendaftar, Anda dapat mengubahnya menjadi pelanggan yang membayar nanti dengan menggoda fitur berbayar dan mengirimkan kampanye email tetes yang mempromosikan manfaat akun yang ditingkatkan versinya.

Contoh Trello , perangkat lunak manajemen proyek, menawarkan versi gratis dari alat mereka (dengan fitur sederhana) untuk menghasilkan prospek dan mengarahkan pengguna gratis ke paket berbayar.

7. Optimalkan Situs Web Anda untuk Mempromosikan Magnet Utama Anda

Untuk menghasilkan lebih banyak prospek, pastikan pengunjung situs web dapat dengan mudah menemukan magnet utama Anda. Rancang corong di tempat yang menyegmentasikan audiens Anda dan mengarahkan mereka ke magnet utama yang paling sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka. Selesaikan ini dengan mempromosikan magnet timbal di sekitar situs Anda.

  • Sorot itu sebagai ajakan bertindak beranda utama.
  • Promosikan magnet utama yang relevan di akhir posting dan halaman blog.
  • Gunakan pop-up generasi prospek.
  • Buat perpustakaan sumber daya yang diisi dengan konten yang terjaga keamanannya.
  • Tambahkan bilah halo gen utama (yang berada di bagian atas atau bawah situs Anda).
  • Promosikan magnet utama Anda di bilah sisi.

Contoh Podio , alat manajemen proyek, tidak membuang waktu mencoba memandu pengunjung situs web ke magnet utama mereka. Mereka segera mengarahkan pengguna ke uji coba gratis menggunakan bagian pahlawan utama di beranda mereka.

8. Optimalkan Profil Sosial Anda untuk Mempromosikan Magnet Utama Anda

Ketika Anda memiliki magnet utama yang berharga, pastikan pengikut sosial Anda mengetahuinya. Sorot di jejaring sosial sehingga ketika pengguna terlibat dengan Anda, mereka melihat penawaran Anda dan langkah selanjutnya yang jelas untuk bekerja dengan Anda. Promosikan magnet utama Anda dalam gambar pahlawan di halaman profil. Selain itu, manfaatkan tombol ajakan bertindak dengan menambahkan tautan ke magnet utama Anda alih-alih mengarahkan pengguna ke beranda Anda.

Contoh : Pelatih kepemimpinan dan penulis Michael Hyatt menggunakan halaman Facebook-nya untuk pemasaran generasi pemimpin . Gambar sampulnya mempromosikan magnet utamanya dan mengarahkan pengunjung halaman langsung ke penawaran gratisnya.

9. Bayar untuk Mempromosikan Bisnis Anda di Media Sosial

Gunakan iklan sosial berbayar sebagai salah satu strategi pembuatan prospek Anda. Manfaatkan opsi penargetan yang kuat dari Facebook dan Instagram untuk menampilkan iklan kepada orang-orang yang kemungkinan besar tertarik dengan produk atau layanan Anda. Anda dapat menargetkan orang di tingkat makro (menggunakan segmentasi demografis) atau tingkat mikro (menggunakan segmentasi perilaku dan psikografis ), memungkinkan Anda terhubung dengan audiens yang sangat spesifik.

Contoh Conversocial , alat layanan pelanggan media sosial, menggunakan iklan Instagram berbayar untuk mengarahkan prospek target ke panduan dan laporan media sosial yang terjaga keamanannya dan mendalam.

10. Target Kata Kunci Corong Atas

Untuk menarik prospek yang tertarik dan mengarahkan mereka ke magnet utama Anda, buat rencana untuk menargetkan istilah yang mereka cari. Lakukan riset kata kunci untuk menemukan frasa yang dicari prospek ideal Anda di bagian atas corong pembelian . Kemudian, targetkan kata kunci tersebut dengan berbagai cara.

  • Buat konten hijau yang dioptimalkan untuk persyaratan target.
  • Kembangkan strategi blog di tempat di sekitar kata kunci target.
  • Targetkan persyaratan dalam pemasaran bayar per klik .
  • Blog tamu di situs yang memiliki pangsa suara tinggi untuk istilah target.

Pastikan untuk mengikuti praktik terbaik untuk SEO untuk meningkatkan peluang Anda muncul di halaman satu. Semakin terlihat Anda dalam penelusuran, semakin banyak minat dan lalu lintas yang akan Anda hasilkan dari calon pelanggan.

Contoh SmartAsset , sebuah perusahaan teknologi keuangan pribadi, menargetkan istilah corong teratas yang mereka ketahui sedang ditelusuri oleh audiens target mereka. Mereka membuat konten yang berguna dan berharga seputar topik, yang membantu mereka menentukan peringkat untuk istilah tersebut.

11. Menargetkan Ulang Orang yang Telah Terlibat Dengan Merek Anda

Jika prospek tidak berkonversi selama interaksi pertama mereka dengan merek Anda, tetaplah percaya. Gunakan penargetan ulang untuk terhubung kembali dengan audiens yang telah berinteraksi dengan merek Anda tetapi gagal mengambil langkah berikutnya.

Penargetan ulang memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan (melalui tampilan Google atau iklan sosial) kepada orang-orang yang terlibat dengan situs web atau halaman sosial merek Anda. Karena pelanggan mungkin perlu melihat merek Anda beberapa kali sebelum mereka berkonversi, penargetan ulang adalah cara strategis untuk terus membimbing pelanggan ke saluran pembelian.

Contoh : Anda telah melihat tindakan penargetan ulang jika Anda pernah mengunjungi situs web dan kemudian melihat iklan untuk merek yang sama beberapa jam kemudian. Berikut ini contoh dari Shopify di Facebook. Iklan yang ditargetkan ulang terlihat seperti iklan biasa, tetapi hanya menargetkan pemirsa yang telah terlibat dengan merek dalam beberapa cara.

12. Buat Sistem Hadiah Referensi

Buat sistem penghargaan rujukan di mana pelanggan Anda membawa prospek kepada Anda dengan imbalan manfaat atau diskon. Pelanggan menghargai dan mempercayai rekomendasi dari teman-teman mereka, jadi mendorong pelanggan yang sudah ada untuk menyebarkan berita tentang merek Anda dapat menjadi cara yang ampuh untuk mengisi saluran prospek Anda.

Contoh : Perusahaan kacamata hitam Shady Rays membuat pelanggan mereka saat ini menghasilkan prospek dengan meminta mereka memberikan alamat email seseorang yang menurut mereka akan menyukai merek mereka. Sebagai gantinya, Shady Rays memberi pelanggan yang sudah ada $15 jika pemimpinnya melakukan pembelian.

Buat Strategi Generasi Pemimpin yang Terinformasi

Gunakan 12 strategi dan contoh pembuatan prospek ini sebagai inspirasi tentang cara menarik dan mengonversi prospek yang berkualitas. Untuk mendapatkan data yang Anda perlukan untuk menginformasikan rencana pembuatan prospek Anda, daftar untuk uji coba gratis Paket Lanjutan Alexa . Anda akan mendapatkan alat penelitian kata kunci dan alat analisis audiens yang akan membantu Anda memahami cara terbaik untuk menjangkau pelanggan target Anda.

Read more about us:

https://bootsol.com/website/5-pakar-mempertimbangkan-trend-pemasaran-yang-wajib-di-perhitungkan/

https://bootsol.com/uncategorized-en/4-tips-menulis-percakapan-yang-akan-mengubah-interaksi-pelanggan-anda-para-penulis-wajib-tahu-ini/

https://bootsol.com/website/tips-seo-blog-cara-menulis-postingan-blog-yang-seo-friendly-3-cara-jitu-must-do/

12 Strategi Menghasilkan Prospek yang Efektif (+ Contoh)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top