fbpx
SEO friendly

SEO adalah teknik yang sangat bagus. SEO friendly adalah bagaimana caranya website kalian menempati barisan atas mesin pencari Bagi beberapa orang mungkin masih ada yang belum mengerti apa itu SEO. Dan bagaimana cara memakai SEO friendly dengan efisien. Mari kita kupas dengan teliti dari mulai apa itu SEO dan bagaimana cara menggunakan SEO:

1. Pengertian SEO

SEO adalah teknik yang sering digunakan untuk orang-orang yang mempunyai website agar membuat website mereka menempati urutan teratas pada mesin pencari. Dengan menerapkan SEO friendly banyak orang-orang yang menggunakan WordPress untuk menjadi sistem managemen konten-nya atau yang biasa disebut dengan CMS dan ada juga uang menggunakan Blogger menjadi CMSnya.

2. Pemakaian SEO (Search Engine Optimization) Friendly

Cara menggunakan SEO friendly dengan maksimal adalah dengan mengikuti cara-cara yang akan saya berikan kepada kalian agar kalian bisa mengikutinya dan menerapkannya kepada kalian yang mempunyai website :

2.1 Research Keyword Untuk Konten Disetiap Postingan Kalian

Dengan research keyword kalian bisa melihat kata kunci apa saja yang banyak dicari dan bagaimana persaingan yang terjadi di kata kunci itu. Salah satu yang saya gunakan untuk research keyword adalah Google Keyword Planner. Karena menurut saya Google Keyword Planner ini sangat mudah digunakan dan banyak orang yang menggunakan Google untuk mencari apa saja yang mereka butuhkan jadi, sangat relevan jika memakai tools dari Google yaitu Google Keyword Planner.

Baca Juga: Teknik Digital Marketing Yang Bagus

2.2 Menetukan Konten

Menentukan konten merupakan suatu keharusan untuk website kalian karena jika kalian tidak mempunyai konten yang menarik untuk dilihat orang-orang tidak akan menghampiri website kalian karena website kalian tidak memiliki hal untuk dilihat selain produk yang kalian sajikan. Dengan memasukan konten kedalam website kalian, kalian bisa menarik konsumen atau orang-orang untuk mengunjungi website kalian dan jika itu konten yang menarik mungkin orang-orang akan mulai melirik produk yang kalian sediakan didalam website kalian.

2.3 Memasukan SEO Keyword Kedalam Konten Yang Kalian Sediakan

Dengan memasukan SEO Keyword untuk konten kalian adalah salah satu cara yang bagus untuk membuat website kalian menjadi SEO friendly agar menaikan website kalian kedalam mesin pencari.

2.4 Mengatur Permalink

Permalink adalah yang biasa menunjukan link yang ada seperti https://bootsol.com/website/penjelasan-website-dan-cara-membuat-website/. /penjelasan-website-dan-cara-membuat-website/ adalah permalink yang diatur sesuai katagorinya jika kalian mengklik itu kalian akan dibawa kebagian blog yang dimana artikel-artikel yang berguna dan informasi-informasi yang mungkin kalian belum tahu. Permalink harus diatur sedemikian rupa agar orang-orang tahu apa kategori dan konten yang kalian buat. Permalink juga sering dilihat setelah judul oleh orang-orang yang membuka mesin pencari. Kalian harus bisa mengatur permalink kalian dengan jelas dan harus mengandung focus SEO keyword yang kalian pakai.

2.5 Membuat Konten Yang Tak Terlalu Panjang Maupun Terlalu Pendek

Disaat kalian membuat konten untuk website kalian, kalian jangan membuatnya terlalu Panjang maupun terlalu pendek karena jika terlalu panjang pengunjung website kalian akan terlalu malas untuk membacanya dan jika terlalu pendek itu akan membuat kalian tidak bisa menaikan website kalian kedalam peringkat atas mesin pencari.

2.6 Memaksimalkan Meta description Kalian

Meta description adalah pembukaan dari konten kalian jika kalian membuat konten tentang handphone kalian harus mebuat meta description kalian mendeskripsikan apa kira-kira yang akan kalian bahas dan harus memasukan focus keyword kalian kedalam meta description kalian agar pengunjung website kalian mengklik konten kalian.

2.7 Menyisipkan Gambar atau Video

Disetiap postingan konten kalian, kalian harus menyisipkan setidaknya 1 atau 2 gambar atau video agar pengujung website kalian tidak melihat tulisan saja karena itu akan membuat pengunjung bosan kepada konten yang kalian sajikan. Setidaknya agar para pengujung website kalian bisa mengetahui apa yang sedang kalian bahas dalam konten yang kalian buat didalam website kalian.

2.8 Menggunakan Long Tail Keyword

Long Tail Keyword adalah keyword yang lebih spesifik seperti saat kalian mencari  barang atau mencari tempat makan dan hotel. Misalkan kalian akan berlibur di suatu tempat kalian akan mencari hotel yang mura seperti “hotel murah yang nyaman dan murah di Jakarta” itulah yang dimaksud dengan long tail keyword.

Kalian bisa mempraktekan cara diatas untuk menaikan website kalian ke atas mesin pencari. Untuk menaikan website kalian katas mesin pencari sesuai topik mungkin membutuhkan waktu yang lama sekitar 3-4 bulan karena yang bertengger diatas mesin pencari mereka sudah memposting konten yang menarik dan lebih lama. Jadi kalian harus memposting konten-konten yang sedang menarik akhir-akhir ini dan menerapkan cara-cara diatas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top