fbpx

Ada alasan mengapa drama Korea kini menjadi booming dimana-mana. Selain jalan ceritanya yang super unik dan dibumbui dengan visual pemainnya yang no kaleng-kaleng, drama Korea ini juga sering kali memberikan pesan dan pelajaran hidup mendalam di balik kisahnya. Tidak heran hampir semua orang di belahan dunia manapun menikmati tontonan dari negeri Ginseng tersebut. Kamu bisa belajar banyak hal-hal baru melalui tontonan apik ini. Lantas, ini dia 10 quotes drama korea super yang sudah kami siapkan untuk semangati kamu jalani hari ini. Sudah nonton yang mana saja nih?

Drama Korea Permainan untuk Dapatkan 456 Millyar Won! Squid Game

Quotes drama korea satu ini ngena banget kan?
Karakter kesukaan siapa nih? (source: magicalcuote.com)

Siapa sih di sini yang gak tau tentang serial orginal Netflix satu ini? Hampir dibicarakan dimana-mana karena jalan ceritanya yang unik dan tentunya akting pemainnya yang tak kalah keren. Namun di balik semua itu, meski drama ini bergenre thriller dan membahas mengenai pembunuhan, nyatanya masih ada beberapa kutipan dari pemainnya yang bisa bikin kamu berpikir dua kali untuk mensyukuri kehidupan yang kamu miliki saat ini. Yuk simak apa aja sih quotes drama korea satu ini?

  1. Aku tidak percaya pada orang, terutama mereka yang ada di tempat ini, Kang Sae Byeok.
  2. Aku pandai melakukan semua, kecuali untuk hal-hal yang tidak bisa kulakukan, Han Mi-Nyeo.
  3. Salah satu dari kita akan meninggal di sini, jadi tidak penting lagi apa yang kita katakan pada satu sama lain. Tidak ada yang bisa merasa lebih malu dari ini, Ji-Yeong.
  4. Kau punya alasan untuk keluar dari sini, tapi aku tidak, Ji-Yeong.
  5. Tempat ini adalah neraka. Ada aturan apa di neraka? Jang Deok-Su.
  6. Ketika kita masih muda, kita biasa bermain seperti ini. Mama kita akan menyuruh kita makan malam. Itu takkan terjadi lagi, Cho Sang-Woo.
  7. Jangan lakukan itu. Ini bukan dirimu. Kau adalah orang yang baik di hati, Kang Sae-Byeok.
  8. Apa kau masih percaya pada manusia bahkan setelah semua yang kau lalui? Oh Il-Nam.
  9. Kamu tidak percaya pada orang karena mereka bisa dipercaya. Kau percaya karena kau tidak punya apa-apa lagi untuk diandalkan, Seong Gi-Hun.
  10. Berapa harga untuk kebenaran? Dan berapa harga untuk kebohongan? Seong Gi-Hun.
  11. Lihat aku, hidup ini terlalu singkat, Oh-Il Nam.

Bagaimana? Yang sudah menonton Squid Game pasti tahu di adegan mana saja kata-kata di atas diucapkan. Meski sinopsisnya terdengar sedikit sadis, drama ini nyatanya mengajarkan banyak sekali pelajaran kehidupan. Mulai dari hubungan ibu dan anak sampai kakak adik, semuanya tersirat melalui drama satu ini. Tidak hanya itu, nyatanya drama ini cukup relatable dengan apa yang kebanyakan dari kita alami. Mengalami keputusasaan dan berada di titik terendah dalam kehidupan memang sulit untuk dihadapi. Dan drama ini menyajikan hal itu dengan sangat baik.

Baca Juga: Love Yourself! 23 Quotes BTS Amazing Ini Siap Semangati Kamu!

Start-Up, Drama Korea Penuh Pelajaran Hidup

Kalau mimpi kamu apa nih?
Kalau mimpi kamu apa nih?

Siapa yang waktu drama ini tayang tergila-gila sama Han Ji-Pyeong? Drama pemecah umat pecinta drakor karena harus memilih antara tim Do-San dan tim Ji-Pyeong ini nyatanya juga mengandung banyak sekali pelajaran hidup lho! Mulai dari perjuangan meraih mimpi, sampai kasih sayang seorang nenek pada anak yang kesepian, semua itu bisa kamu dapatkan melalui drama satu ini. Apa saja sih quotes drama korea yang disajikan?

  1. Apakah mimpiku harus menjadi orang sukses? Tidak bisakah mimpiku hanya menjadi manusia? Nam Do-San.
  2. Kau adalah bunga kosmos. Dan saat ini masih musim semi. Tunggu sampai musim gugur, dan kau akan mekar dengan cantik. Bersabarlah. Mrs. Cho.
  3. Setiap harinya, aku mensyukuri keputusan yang aku ambil, Seo Dal-Mi.
  4. Aku ingin sampai ke lantai 32. Elevator yang kita naiki saat ini takkan membawaku ke sana. Aku harus naik yang akan membawaku ke sana. Karena itu aku keluar, Seo Dal-Mi.

Itu dia beberapa quotes dari drama Start-Up. Kisahnya bener-bener relatable untuk anak muda yang sedang berusaha mencari jati diri sekaligus menggapai impiannya. Memang untuk meraih mimpi itu tidak mudah, kamu harus berusaha, kamu harus kerja keras, kamu tidak bisa terus menerus bersantai. Tapi ingat, semua perjuanganmu itu akan sepadan dengan apa yang kamu dapatkan pada akhirnya.

Hometown Cha-Cha-Cha, Drama Korea Healing Untuk Weekend-mu

Drama korea satu ini gak kalah keren loh!
Drama korea satu ini gak kalah keren loh!

Satu lagi drama healing yang cocok dijadikan pilihan menemani weekend-mu. Drama korea satu ini memang tidak memiliki konflik berat seperti pembunuhan, penculikan, dan lain sebagainya. Namun konflik-konflik yang tersaji dalam drama ini benar-benar mirip dengan apa yang kita alami sehari-hari. Kadang hal-hal kecil yang tidak kita sadari itulah yang membuat hidup menjadi lebih berwarna. Hal-hal sederhana itu pula yang akan terus ada dalam ingatan kita dan membekas hingga kita dewasa nantinya. Ini dia beberapa quotes drama korea Hometown Cha-Cha-Cha yang akan bikin kamu lebih semangat hari ini.

  1. Kehidupan sosial kita berbeda. Aku memang tidak sempurna, tapi kau juga sama, Hong Du-Sik.
  2. Aneh sekali. Saat masih muda, aku tak pernah memperhatikan bunga. Waktu itu, kitalah bunganya.
  3. Aku sering berjalan tak tentu arah dan berputar-putar. Tapi hidup selalu mengarahkanku ke tempat yang menyenangkan, Ji PD.
  4. Kau tau apa yang membuatmu menderita? Itu karena kau berusaha keras mengingatnya.. Kalau tak ingat, sebaiknya lupakan saya supaya hatimu tenang, Pyo Min-Jeong.
  5. Sepertinya dunia menjadi sangat keras, sampai-sampai perbuatan baik disalahartikan menjadi rasa suka, Hong Du-Sik.
  6. Sudut pandangmu terlalu sempit. Banyak hal yang lebih penting daripada uang dan kesuksesan di dunia ini, Hong Du-Sik.
  7. Saat seperti ini kau akan tetap basah walaupun memakai payung. Jadi tak perlu banyak berpikir dan terjang saja hujannya, Hong Du-Sik.
  8. Hidup tidak adil untuk kita semua. Beberapa menghabiskan seumur hidupnya dalam jalan tak beraspal, sementara beberapa berlari dengan kecepatan penuh hanya untuk sampai di ujung jurang, Hong Du-Sik.

Hometown Cha-Cha-Cha mengajarkan kita bahwa hidup ini tidak selamanya bisa dihitung. Tidak hanya uang dan kesuksesan yang berharga. Kebahagiaan, kedamaian, cinta, hidup tidak memiliki jawaban yang pasti. Dan tidak ada jawaban yang benar juga. Semua masalah yang ada padamu, semua itu terserah bagaimana kau akan menyelesaikannya.

Itu dia beberapa quotes drama korea yang siap bekali kamu jalani hari ini. Bagaimana? Sudah tonton ketiga drama di atas? Kalau sudah, mana favoritmu? Jangan lupa tinggalkan jejak digital di kolom komentar ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top