fbpx

Kamu perlu memerhatikan waktu yang tepat untuk beriklan di marketplace sebab setiap marketplace memiliki fitur iklan yang dibutuhkan oleh para pelaku bisnis online. Nah, fitur ini jangan kamu sia-siakan karena dapat membantu meningkatkan penjualan. Walaupun Iklan memang bisa running 24 jam, tapi untuk di jam-jam tertentu sebaiknya di push karena pada jam-jam tersebut traffic iklan terbilang tinggi.

Untuk itu, kamu perlu mempelajari cara dan strategi untuk melakukan berpromosi iklan di marketplace, salah satunya memperdalam tentang iklan itu seperti apa terlebih dahulu. Jangan sampai mengeluarkan banyak modal di marketplace hanya dengan satu atau dua produk.

beriklan di marketplace.
Beriklan di marketplace.

Kamu harus mempertimbangkan kapan iklan akan muncul di marketplace, sebab iklan kamu akan menjangkau lebih banyak orang pada waktu yang tepat. Dengan cara ini, iklan membuka lebih banyak kesempatan bagi konsumen untuk membeli produk yang kamu jual.

kamu juga bisa menggunakan berbagai fitur periklanan seperti Promote Push yang disediakan setiap marketplace. Jika kamu tidak ingin mengeluarkan uang, kamu dapat mempromosikannya secara gratis melalui jaringan pribadi di media sosial kamu dengan membagikan tautan dari marketplace.

Baca Juga: Kenali 5 Strategi AIDAS Buat Iklan Lebih Interesting

Selain itu, kamu juga dapat mempromosikan halaman lapak kamu untuk ditautkan ke akun media sosial bisnis kamu atau situs web brand jualan online kamu. Dengan cara ini, semakin banyak orang yang tahu tentang produk bisnis yang kamu jual. Hal iIni berarti bahwa target pelanggan kamu dapat menjangkau audience.

Dalam memperhatian waktu yang tepat untuk beriklan di marketplace, kamu perlu melakukan analisa dan riset supaya produk yang kamu iklankan lebih terlihat.

Waktu untuk beriklan di marketplace

Waktu yang tepat untuk beriklan.
  • Pukul 10.00 WIB

Pukul 10 pagi merupakan waktu yang tepat untuk beriklan di marketplace sebab tidak termasuk terlalu pagi dan tidak terlalu siang. Apalagi di waktu tersebut para pelajar dan mahasiswa memiliki waktu luang untuk beristirahat sebelum masuk ke kelas selanjutnya, sehingga jangkauan iklan yang diposting pada jam 10 pagi bisa menjadi lebih efektif dan lebih luas untuk dilihat audience.

  • Pukul 12.00 – 13.00 WIB

Nah, di jam 12 sampai 1 siang merupakan waktu istirahat normal dimana banyak target audience yang mengakses ponsel mereka sehingga waktu ini dianggap tepat untuk beriklan di marketplace. Apalagi saat makan jam siang tak jarang mereka berbincang mengenai banyak hal, termasuk barang diskon maupun produk bagus. Kesempatan inilah yang harus dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk memiliki produk yang audience inginkan atau butuhkan.

  • Pukul 16.00 – 21.00 WIB

Di jam tersebut waktu luang lebih banyak sebab perkerjaan atau aktivitas yang dilakukan di pagi hari telah selesai. Waktu bersantai inilah traffic bisa naik dengan tinggi sebelum mereka tidur. Jadi jangan lupa untuk beriklan di marketplace di jam segini ya!

  • Tanggal muda
Di tanggal muda orang cenderung melakukan perilaku belanja.

Kita pasti paham pada tanggal muda hampir semua tempat dari online maupun offline bisa ramai dikunjungi orang karena tanggal tersebut merupakan tanggal gajian bagi para pekerja kantoran kantoran. Biasanya di awal bulan mereka punya wish list barang apa yang mau mereka beli, tempat apa yang mau mereka tuju. Sebagai pelaku bisnis online, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk beriklan di marketplace sebab sangat efektif dalam menggaet target.

  • Pada tanggal cantik

Kamu harus memanfaatkan tanggal cantik di angka kembar seperti 9.9 atau Hari Belanja Nasional (Harbolnas) pada tanggal 12.12 untuk beriklan di marketplace sebab tanggal ini ditunggu oleh banyak. Apalagi jika produk kamu punya diskon atau promo yang menarik, otomatis akan langsung habis diserbu pelanggan.

  • Pada platform marketplace punya BA baru

Saat marketplace yang kamu pakai punya brand ambassador baru kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk beriklan di marketplace karena biasanya banyak event atau agenda yang marketplace tersebut lakukan. Sejalan dengan hal tersebut, orang yang mengakses marketplace akan lebih banyak dari biasanya dan mendatangkan traffic. Kamu juga harus kecipratan!

  • 2 bulan di akhir tahun

Ganti tahun ganti juga banyak hal. Biasanya banyak dari mereka yang sibuk menyambut tahun baru dua bulan sebelumnya di bulan november dan desember untuk membeli beberapa barang yang mereka inginkan atau memenuhi resolusi mereka sebelum tahun berganti. Jadi jangan lupa beriklan di marketplace ya!

Baca Juga: Buat Animasi Iklan Produk Gratis Super Mudah Tanpa Watermark 100% Work!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top