fbpx

Smartphone sudah menjadi benda wajib dalam kehidupan sehari-hari kita. Dari mulai bangun tidur sampai kita ingin tidur lagi dimalam hari. Namun, pernahkah kalian berfikir dalam sehari berapa kali kalian mencharge smartphone kalian? Mungkin kalian tidak pernah menyadari sampai dimana kalian merasa baterai smartphone kalian sudah tidak seawet waktu pertama kali kalian membeli.

Tentu ini sangat menyebalkan bagi kalian yang sering beraktifitas di luar ruangan. Tentu akan terasa percuma jika kita memiliki smartphone tapi baterainya sangat boros. Tenang saja, disini Bootsol akan memberikan beberapa tips agar baterai smartphone kalian tetap awet dan tidak mudah habis atau boros.

1. Matikan lokasi atau GPS saat tidak dibutuhkan

Hal ini mungkin salah satu yang selalu kalian lupakan. Setelah kalian menggunakan tag lokasi atau GPS saat menggunakan aplikasi ojek online, atau aplikasi peta seperti Google Maps atau Waze. Segera matikan lokasi kamu saat sudah menggunakan aplikasi tersebut dan kamu akan merasakan baterai smartphone kamu akan lebih awet.

2. Menghapus aplikasi yang jarang dipakai

Coba cek smartphone kamu, berapa banyak aplikasi yang sering kamu pakai? Dan berapa banyak sisa aplikasi yang jarang kamu pakai atau bahkan tidak pernah kamu pakai? Segera hapus aplikasi yang tidak kamu pakai tersebut karena tanpa kamu sadari aplikasi tersebut akan tetap berjalan di background sehingga bisa membuat baterai kamu boros. Selain itu, menghapus aplikasi yang tidak dipakai juga akan membuat memori internal smartphone kamu semakin lega.

3. Jangan gunakan smartphone sampai baterainya habis

Pasti kamu sering menggunakan smartphone sampai baterainya habis atau menyentuh 0%. Kalau kamu punya kebiasaan seperti itu lebih baik dihilangkan deh karena itu akan merugikan kamu. Karena hal tersebut akan memperpendek usia baterai smartphone kamu. Hal yang harus kamu lakukan adalah segera charge smartphone kamu saat baterainya masih 30-40%.

Demikian beberapa tips yang kami rekomendasikan untuk dapat menghemat pemakaian baterai smartphone kalian. Dari beberapa tips yang kami berikan, mana yang sudah kalian terapkan? Selain membuat baterai smartphone kalian lebih awet, smartphone kalian juga akan bertahan lama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top