fbpx
fitur yang ada di iPhone 12 Pro

Fitur unggulan yang ada di iPhone 12 pro lebih menggoda dari pada iPhone lainnya. Karena itulah iPhone 12 Pro masih sangat digemari oleh banyak orang dari pada seri-seri lainnya. namun fitur-fitur ini juga dapat kalian nikmati jika kalian memliki iPhone 12 Pro Max. Jadi kalian jangan berkecil hati yang menggunakan iPhone 12 Pro Max. Keunggulan yang ditawarkan iPhone 12 Pro sangat banyak, dan tidak ada di seri iPhone lainnya. berikut adalah fitur unggulan yang ada di iPhone 12 pro :

1. Tingkat Kecerahan Layar Lebih Tinggi

iPhone 12 pro memiliki tingkat kecerahan layar lebih tinggi daripada seri iPhone lainya. Tingkat kecerahan iPhone 12 Pro mencapai 800 nits, yang bahkan iPhone 12 tidak memiliki fitur yang lebih canggih. Ini merupakan fitur unggulan yang ada di iPhone 12 Pro yang melebihi tingkat kecerahan iPhone 12 yang hanya memiliki tingkat kecerahan 625 nits. Bagi kalian yang sering berada di dalam ruangan mungkin tidak akan merasakan perbedaannya, tetapi bagi kalian yang sering bekerja di luar ruangan akan merasakan perbedaan yang sangat signifikan dari seri iPhone lainnya.

2. Telephoto Camera

Fitur unggulan yang ada di iphone 12 Pro selanjutnya adalah telephoto camera. Kali ini iPhone 12 Pro hadir dengan 3 kamera belakang, berbeda dengan iPhone 11 dan 12. iPhone 12 Pro menambah 1 kamera lagi dengan resolusi 12MP. Kamera ini dapat melakukan optical zoom sampai 4x dan digital zoom sampai 4x. kamera ini juga memungkinkan kalian menangkap foto portrait lebih baik.

3. Rangka Stainless Steel

fitur yang ada di iPhone 12 Pro selanjutnya ada baja anti karat atau stainless steel yang sama dengan iPhone 12 Pro Max. Walaupun iPhone 12 Pro memiliki ukuran yang sama dengan iPhone 12, tetapi iPhone 12 Pro memiliki bobot yang lebih berat dibanding iPhone 12. Jadi untuk kalian yang sering menjatuhkan handphone kalian tidak usah khawatir, karen sudah memakai rangka stainless steel. Walaupun bobotnya lebih ringan daripada baja, tetapi memiliki daya tahan banting yang sama dengan baja.

Baca Juga : Handphone yang Paling Diminati di Juni 2021

4. RAM dan ROM yang Lebih Lega

iPhone 12 Pro memiliki RAM dan ROM yang lebih besar dibanding Iphone 12. walaupun iPhone 12 Pro memakai chipset yang sama dengan iPhone 12, RAM yang digunakan oleh iPhone 12 Pro lebih besar daripada yang ada di iPhone 12 yang bukan seri pro. iPhone 12 Pro menggunakan RAM 6 GB dengan pilihan ROM lebih besar yaitu 128GB, 256GB, dan 512GB. Sementara iPhone 12 hanya menggunakan RAM sebesar 4GB dengan pilihan ROM yang lebih kecil yaitu 64GB, 128GB, dan 256GB. RAM dan ROM yang lebih besar sangat berpengaruh terhadap performa handphone yang kalian gunakan, jadi pemilihan RAM dan ROM sangat penting untuk sebagian orang yang pekerjaannya kebanyakan menggunakan handphone daripada komputer atau laptop.

5. LiDAR

Fitur unggulan yang ada di iPhone 12 Pro selanjutnya adalah LiDAR atau Light Detection and Ranging adalah teknologi peraba optic jarak jauh untuk mengukur jarak objek di sekitar yang menggunakan pulsa laser. Fitur ini memungkinkan iPhone 12 Pro mengenali objek di lingkungan sekitar dengan cepat. Fitur ini digunakan supaya aplikasi yang menggunakan AR bisa lebih akurat untuk mengintegrasikan bentuk digital ke dalam dunia nyata di sekitarnya.

LiDAR digunakan seperti mengukur perabot rumah tanggga seperti kasur dan kalian bisa melihat tampilannya lewat layar iPhone 12 Pro. Jadi kalain tidak perlu mengira-ngira ukuran suatu benda apakah akan muat dengan ruangan atau tidak. Lidar juga bisa digunakan untuk mendapatkan kualitas foto yang bagus saat malam hari. Apalagi jika menggunakan Night Mode, kalian bisa mengambil foto dengan kualitas yang sangat bagus walaupun dengan cahaya yang minim.

6. ProRAW

Untuk kalian yang sangat suka fotografi, ProRAW mungkin suatu fitur unggulan yang ada di iPhone 12 Pro yang sangat menguntungkan untuk kalian. pasalnya ProRAW dapat memungkinkan kalian mengontrol saat mengedit, karena foto tidak dikompres saat kalain mengambil foto. Namun, karena foto masih mentah, kalian jadi tidak bisa menggunakan image processing dari Apple. Karena ProRAW hanya menjadi penengah. Dimana foto tidak dikompres seperti foto-foto yang menggunakan image processing dari Apple. Dan foto hanya akan diproses menggunakan dynamic range dan pengurangan noise.

Jadi itulah fitur unggulan yang ada di iPhone 12 Pro yang mungkin belum kalian ketahui. Meskipun fitur-fitur di atas tidak ada di seri-seri iPhone lainnya, namun fitur-fitur tersebut dapat kalian nikmati untuk pengguna iPhone 12 Pro Max. jadi jangan ragu memilih antara iPhone 12 Pro atau iPhone 12 Pro Max.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top