fbpx
7 Game Mobile Gratis Pilihan Karya Anak Bangsa yang Super Challenging!
Game Mobile

Untuk Anda yang sering dilanda bosan saat jam-jam kosong atau saat commute, tak ada salahnya untuk coba bermain game mobile gratis buatan Indonesia. Meski banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang, ada sebagian orang yang lebih memilih mengisi waktu luangnya dengan bermain game. Nyatanya selain ampuh mengusir rasa bosan, game juga dipercaya dapat melatih kemampuan kognitif dan meningkatkan kemampuan komunikasi loh. Hal ini tentu berlaku jika game dimainkan dengan durasi sewajarnya.

Kepopuleran game mobile baik Android maupun iOS meningkat semenjak fenomena WFH akibat pandemi COVID-19. Pengunduhan game mobile meningkat tajam hingga mencetak rekor terbaru. Di quartal kedua 2020 saja, 11 miliar game Android dan 3 miliar game iOS telah diunduh. Hal ini juga membuat persaingan di ranah game mobile makin kompetitif, terutama untuk game buatan lokal.

Di artikel ini, Bootsol akan memberikan informasi seputar 7 game mobile gratis buatan Indonesia yang tentunya seru dan tak kalah keren dari game buatan luar negeri. Game-game ini bisa jadi pilihan Anda untuk isi waktu luang. Berikut informasi selengkapnya:

7 Game Mobile Gratis Buatan Indonesia

1. Tahu Bulat

7 Game Mobile Gratis Buatan Indonesia yang Super Challenging!
Source: Techinasia

Game yang dikembangkan oleh Own Games pada 2016 ini adalah games yang cukup populer karena mengadaptasi fenomena tahu bulat yang booming pada masanya. Melalui game ini, Anda akan diajak berjualan tahu bulat menggunakan mobil pick-up. Terasa real sekali bukan?

Seiring bertambahnya level dan misi yang Anda selesaikan, Anda dapat melakukan beberapa upgrade, seperti membeli peralatan masak yang lebih canggih, memodifikasi resep tahu bulat, hingga menambah aksesoris pada mobil. Saat ini sudah terdapat dua versi game Tahu Bulat. Hingga artikel ini dibuat, game ini telah mencapai 10 juta unduhan untuk versi pertama dan 1 juta unduhan untuk versi ke-2 di Playstore.

2. Bubur Ayam Express

7 Game Mobile Gratis Buatan Indonesia yang Super Challenging!
Source: Yonulis

Game mobile gratis buatan Indonesia yang selanjutnya adalah game unik buatan Gambir Game Studio. Mengangkat tema serupa seperti Warung Chain dan Tahu Bulat, game simulator memasak ini mengadaptasi kisah penjual bubur gerobak. Dengan animasi menarik dan detail, game ini juga dinilai cukup menantang karena misinya yang lumayan sulit. Sejak level pertama, Anda harus melayani banyak pembeli dengan berbagai permintaan topping bubur dalam waktu yang tergolong singkat. Game ini telah diunduh 1 juta kali di Playstore.

3. Petualangan Timun Mas

7 Game Mobile Gratis Buatan Indonesia yang Super Challenging!
Source: Apkpure

Buat Anda yang haus akan game petualangan, Petualangan Timun Mas bisa jadi pilihan game mobile gratis buatan Indonesia yang cocok untuk Anda. Sesuai namanya, game buatan Resking Studio ini mengadaptasi dari cerita rakyat Indonesia, Timun Mas. Anda akan berpetualang sebagai Timun Mas untuk masuk ke dalam hutan belantara dan berusaha melarikan diri dari sang musuh bebuyutan, Buto Ijo – si monster predator. Tidak hanya melarikan diri, Anda juga akan dipersenjatai oleh berbagai senjata, mulai dari biji timun, garam, cabai, dan terasi. Menarik bukan?

4. Mini Racing Adventures

7 Game Mobile Gratis Buatan Indonesia yang Super Challenging!
Source: Techinasia

Dari game balap, ada Mini Racing Adventures sebagai game mobile gratis buatan Indonesia yang selanjutnya. Game buatan Minimo ini telah menjadi game balap paling populer yang telah diunduh 10 juta kali di Playstore. Selain misinya yang seru, game ini menyuguhkan animasi 3D yang keren dan menarik. Saat bermain, Anda akan menjadi pembalap bernama Martin Nitro Minimo yang memiliki ambisi menjadi pembalap dengan rekor terbaik sepanjang masa. Untuk itu, Anda harus membantu Martin untuk mewujudkan ambisinya.

5. Pangeran Diponegoro – Tower Defense

7 Game Mobile Gratis Buatan Indonesia yang Super Challenging!
Source: Yonulis

Dibuat oleh pengembang Game Lokal Indonesia, Pangeran Diponegoro – Tower Defense mengangkat kisah pahlawan nasional Indonesia, Pangeran Diponegoro yang merupakan seorang tokoh anti-penjajahan Kolonial Belanda. Game mobile gratis buatan Indonesia ini mengadaptasi peristiwa pertempuran terbesar di Pulau Jawa kala itu. Dari 26 level yang tersedia, Anda harus meningkatkan kemampuan Pangeran Diponegoro, meng-upgrade senjata, dan menyelesaikan misi untuk melawan bangsa penjajah.

6. Tebak Gambar

7 Game Mobile Gratis Buatan Indonesia yang Super Challenging!
Source: Neko Pencil

Game bertemakan kuis memang menjadi salah satu tema paling populer. Game kuis buatan lokal yang paling populer adalah Tebak Gambar. Game mobile khusus Android ini dirilis pada tahun 2013 dan mengajak Anda untuk mengasah otak melalui tebak-tebakan susunan kata. Anda harus menebak susunan kata lewat gambar-gambar dan petunjuk yang sudah tersedia. Cukup simpel bukan? Eits, tidak juga. Semakin bertambahnya level, game ini akan menjadi cukup sulit atau bahkan sangat sulit. Meski sudah cukup lama dirilis, game ini masih cukup populer hingga meraih 10 juta unduhan di Playstore.

7. Kuis Tebakan Garing

7 Game Mobile Gratis Buatan Indonesia yang Super Challenging!
Source: Techinasia

Untuk Anda yang tertarik dengan game trivia/kuis yang bernuansa humor, game Kuis Tebakan Garing (disingkat Kuis Tegar) bisa Anda coba. Biar tidak terlalu serius, game buatan Agate Jogja ini menghadirkan pertanyaan garing dan jawaban yang nyeleneh. Saat memainkannya, mungkin Anda akan sampai geleng-geleng kepala karena saking garingnya. Tapi game ini dapat menjadi referensi untuk Anda yang berjiwa humoris dan menginginkan game yang ringan.

Itulah 7 game mobile gratis buatan Indonesia versi Bootsol. Mana yang jadi pilihan Anda? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Offline Terbaik 2020 untuk Android

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesianMalay
Scroll to Top